Daftar Grammar / Tata Bahasa JLPT Level N4 | Belajar Bahasa Jepang Bersama Daftar Grammar / Tata Bahasa JLPT Level N4 | Belajar Bahasa Jepang Bersama

Daftar Grammar / Tata Bahasa JLPT Level N4

Dulu saya pernah share tentang daftar grammar / tata bahasa JLPT level N5, plus dengan daftar kosakata kata kerja, kata sifat, kata benda dan kanji khusus level N5, lalu cukup banyak yang menanyakan mengenai level lainnya, level N4, N3 dan seterusnya, jadi akhirnya saya akan kembali untuk melanjutkan membuat postingan tentang khusus JLPT level N4. Dalam postingan ini saya akan membagikan mengenai daftar tata bahasa atau grammar bahasa Jepang untuk JLPT level N4, langsung saja ini dia daftar grammarnya, cekidot^^: 

Daftar Grammar / Tata Bahasa JLPT N4

Tata Bahasa JLPT Level N4


Baiklah, itulah beberapa grammar bahasa Jepang yang kemungkinan besar akan kamu temukan saat ikut ujian JLPT level N4. Kita doakan sama-sama semoga yang ikut ujian tes JLPT bisa lulus dengan nilai seperti yang diharapkan dan kita doakan juga semoga yang belum dapat mengikuti JLPT suatu hari bisa mencicipi tes kemampuan bahasa Jepang ini^^.
Baca Juga

8 komentar:

  1. Halo. Assalamu'alaikum
    Admin, ada contoh: 今日は天気もいいし、公園を散歩しましょか。Kalo dibuat contoh negatif kyk gini, 今日は天気も良くないし、公園を散歩してはだめ、 betul tidak?
    2. Kalo あの子はケーキを食べたがっています、dibuat menjadi あの子はケーキを食べたがりました、apakah artinya tetep sama? apakah betul gramarnya? Terimakasih (^^)/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikum salam, untuk nomer 1 bisa dan tak masalah, untuk no.2 lebih baik menggunakan tabetagatte imashita (食べたがっていました)

      Hapus
  2. Assalamualaikum ...
    Senpai sumimasen... Kta "nakya naranai" ini termasuk tata bahasa gak? Arigatou

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikum salam, iya, nakya naranai juga termasuk grammar, grammar versi slang dari nakereba narimasen.

      Hapus
    2. Arigatou gozaimasu....
      Boleh di ajarin? Hehehe....
      Sumimasen,, ngerepotin....

      Hapus
  3. senpai,,, saya request gramar "tsuide ni" tolong di post secepatnya ya...... sono bunpou o kuwashiku oshiete kudasai...doumou arigatou..

    BalasHapus
  4. sensei, sumimasen ga, tolong kasih link hidup dalam daftar grammar ke postingan artikel nya dong

    BalasHapus

Pastikan menampilkan nama/username saat berkomentar, jika usernamenya "Unknown / Tidak diketahui" maka komentarnya tidak bisa ditampilkan.