Trend Baru Berkaraoke Sendirian di Jepang Hitori-karaoke / Wankara

Pernah karaoke ? Apa rasanya karaoke sendirian? Pasti aneh kan. Nah di Jepang sudah jadi "trend". HITORI- karaoke (gw pikir cuma ada Hitorikakurenbo haha)

Apa itu hitori-karaoke?

hitokara / wankara

Bernyanyilah keras-keras di ruang karaoke Anda sendiri, dan nikmati resital solo dengan hitori-karaoke atau biasa disingkat dengan hitokara atau wankara.

Orang Jepang Menyukai Karaoke

Karaoke adalah kegiatan sosial yang dilakukan oleh segala kalangan di Jepang. Bila di luar Jepang karaoke lazimnya hanya bisa dilakukan di bar-bar lokal khusus, di Jepang menyanyi di karaoke box adalah kegiatan bebas stres yang dapat dinikmati semua orang di ruangan pribadi.

Di kota-kota seperti Tokyo dan Osaka, Anda bisa dengan mudah menemukan karaoke box di dekat stasiun kereta.

Karaoke box menyediakan ruang-ruang kecil untuk bernyanyi bersama teman dan kolega, dan Anda pun dapat bernyanyi sekeras Anda mau tanpa khawatir mengganggu orang lain.

Setiba di karaoke box, tentukan berapa lama Anda ingin menyanyi. Tarif akan ditentukan berdasarkan durasi Anda menyanyi. Biasanya dua jam adalah waktu yang cukup lama untuk 3-6 orang.

Karaoke tipe baru ini adalah tempat ideal bagi pemalu. Pada awalnya, karaoke box adalah tempat orang bergembira dengan teman-teman, dan melepas stres dengan bernyanyi. Pergi ke karaoke box secara berkelompok memang sangat menyenangkan. Namun, tahukah Anda bahwa karaoke sendirian  (hitokara / wankara) juga tak kalah asyiknya?

Kini ada karaoke box tipe baru yang menarik perhatian publik. Sebagian tempat karaoke waralaba menyediakan karaoke box tipe baru yang dirancang bagi mereka yang ingin menyanyi sendirian.

hitori de karaoke

"Hitori-karaoke" atau banyak juga yang menyebutnya "wankara" adalah istilah Jepang yang berarti ‘berkaraoke sendirian’. Bagi mereka yang ingin bernyanyi sendirian tanpa khawatir dilihat orang lain, karaoke tipe baru ini adalah tempat ideal untuk bernyanyi keras-keras.

Tentu saja, Anda juga dapat menikmati makanan lezat, dan minum jus atau koktail saat berkaraoke.

Kini di Jepang, pergi ke suatu tempat sendirian atau melakukan aktivitas sendirian menjadi tren baru di kalangan anak muda. Orang Jepang kini berpandangan bahwa pergi ke karaoke sendirian atau makan daging panggang yakiniku sendirian bukanlah hal memalukan. Bebaskan jiwa Anda, dan cobalah hitori-karaoke.

Kiriman dari salah satu member grup line BJB bernama Wahyusukauto di note grup 日本の文化大集会
Trend Baru Berkaraoke Sendirian di Jepang Hitori-karaoke / Wankara

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2020 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved - Protected by Copyscape
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise | Media Partner