Jiyuu Matsuri (JIMAT) 2018 (Art of Harajuku)

Konnichiwa BJB no mina-san! Kibun wa dou? Semoga tetap sehat dan bersemangat yaa. Yep, kali ini Pandu dari admin BJB divisi Square Line ingin mempromosikan salah satu festival budaya Jepang yang diselenggarakan di Jakarta. Nah, jika di post sebelumnya sobat Ichinose mempromosikan festival budaya Jepang di Bali, maka kali ini Pandu akan mempromosikan festival yang ada di Jakarta. Pasti udah pada penasaran, kan yaa~ apalagi mengingat banyak sekali festival yang diadakan setiap tahunnya. Jiyuu Matsuri atau disingkat menjadi JIMAT. Nah, nah..pasti festival yang satu ini udah pada tahu bukan? Khususnya sobat BJB daerah Jabodetabek~ nah, bagi yang belum tahu, mari kita ulas bersama.

Apa sih JIMAT itu? JIMAT adalah singkatan dari Jiyuu Matsuri yang diadakan setiap tahunnya oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Jakarta. Pada tahun ini, JIMAT mengangkat tema yang sangat berkaitan dengan subkultur Jepang yang sangat popular yakni “Art of Harajuku”. Seperti yang kita ketahui bersama, Harajuku adalah kawasan bagi kaula muda Jepang dengan fashion yang unik dan kreatif. Lifestyle Harajuku ini menarik perhatian dunia karena keunikannya yang khas. Tentunya, dengan tema “Art of Harajuku” ini, JIMAT 2018 pastinya akan menjadi festival budaya Jepang yang sangat menarik! Bagi sobat BJB yang ingin menghadiri JIMAT 2018, jangan sampai lupa tanggalnya yaa! Awas menyesal kalau tidak datang XD. Dicatat ya, biar ngga kelewatan!! 

Jiyuu Matsuri 2018 (Art of Harajuku)

banner Jiyuu Matsuri 2018

  • Hari/ Tanggal :Sabtu, 3 November 2018 – Minggu, 4 November 2018 
  • Lokasi :Universitas Negeri Jakarta 

Nah, setelah mengetahui apa itu JIMAT, selanjutnya adalah lomba yang diselenggarakan di JIMAT 2018. Ada apa saja ya? Saa, berikut daftar lombanya :

Lomba Pre-Event

Hari :Sabtu, 6 Oktober 2018
Lokasi :Kampus A 
  1. Dance Cover Competition
  2. Singing Competition
  3. Band Competition 
  4. Seiyuu Competition 

Lomba Akademik

  1. Lomba Pidato 
  2. Lomba Cerdas Cermat 
  3. Lomba Kana Kanji 
  4. Lomba Rodoku 
  5. Lomba Mading 
  6. Lomba Shiritori 

Lomba Umum

  1. Doujinshi 
  2. Design Character 

Lomba Cosplay

  1. Cosplay Walk 
  2. Cosplay Photography 

Nah,lombanya banyak juga ya? Nah, selain lomba-lomba, ada pula seminar “Eksperesi Kreatif Melalui Web Komik”. Pada seminar kali ini, JIMAT bekerjasama dengan CIAYO Comics, web komik asli buatan Indonesia, Lho! Nah udah pada penasaran juga ‘kan, seminarnya bakal seperti apa serunya? Kuy, ikuti!

Seminar Ekspresi Kreatif Melalui Web Komik

  • Hari/Tanggal : 3 November 2018 
  • Pukul : 08.00 WIB (Registrasi) 
  • Tempat : Aula Mafthuchah Gd. Dewi Sartika Kampus A Universita Negeri Jakarta 

Info lebih lanjut dan terupdate silahkan ikuti official akun sosial media Jiyuu Matsuri berikut ini:
🐤 Twitter: @Jimatunj
👥 Facebook: Jiyuu Matsuri UNJ
🆔 Line: @jimatunj
📷 Instagram: @jimatunj
📹 Youtube: Jiyuu Matsuri UNJ
📧 Email: acara.jimat@gmail.com

Nah, bagaimana  sobat BJB? Tertarik untuk ikut JIMAT 2018? Kuy segera ajak teman-teman dan kerabat terdekat kalian!! Jangan sampai lewatkan event yang satu ini yaa!! Dijamin ngga menyesal, sayang kalau kalian lewatkan begitu saja!  Nanti gak ketemu sama perwakilan admin BJB lho eaaaa XD. Jaa, sampai jumpa di JIMAT 2018!.
Jiyuu Matsuri (JIMAT) 2018 (Art of Harajuku)

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2018 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved - Protected by Copyscape
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise | Media Partner