Cara Menghafal Hiragana dengan Aplikasi JustKana - Hiragana, Katakana

Sudah melakukan berbagai cara tapi masih belum hafal hiragana dan katakana sepenuhnya? Atau sudah lama belajar bahasa Jepang tapi belum tahu metode cara menghafal hiragana dan katakana? Hmm, mungkin saja postingan berikut ini dapat membantu sobat yang ingin menghafal semua huruf hiragana dan katakana.

Sebelumnya, Riizhu ingin kamu menanyakan sesuatu terlebih dahulu kepada dirimu, seberapa niat dan seberapa besar semangatmu mempelajari bahasa Jepang? Silahkan tanyakan pada diri masing-masing, karena biasanya yang menyebabkan kemampuanmu tidak berkembang adalah niat dan semangat yang kurang. So, pastikan niat dan semangatmu mempelajari bahasa Jepang cukup tinggi ya.

意志があるところに道はある
Ishi ga aru tokoro ni michi wa aru
Di mana ada kemauan di situ ada jalan

Alright, sekarang saatnya Riizhu kasih metode menghafal hiragana dan katakana versi Riizhu, ini adalah salah satu dari ratusan metode menghafal yang bisa kamu coba.

Play Store JustKana

Pertama-tama download dulu aplikasinya, buka aplikasi Play Store sobat lalu cari "JustKana" kemudian download aplikasinya. Setelah selesai didownload, silahkan sobat bisa mempelajari dan mencoba menghafal huruf-hurufnya di menu "Study", hafal cara bacanya dan juga cara menulisnya ya. Saran Riizhu sebaiknya fokus di list hiragana dasar dulu, dari あ : a sampai ん : n. Setelah benar-benar hafal baru lanjut ke list hiragana yang memiliki tambahan tanda tenten dan maru dari が、ぎ、ぐ、げ、ご sampai ぱ、ぴ、ぷ、ぺ、ぽ. Kemudian baru lanjut lagi ke list hiragana dengan tambahan ゃ、ゅ dan ょ.

Just Kana Study

Jika telah mempelajarinya, saatnya kita tanamkan ke pikiran bawah sadar kita agar hafalannya benar-benar melekat, pilih menu "Quiz". Setelah itu, silahkan centang baris huruf yang ingin dihafal, misalnya ingin menghafal daftar hiragana dasar dulu, maka centanglah dari baris あ、い、う、え、お sampai baris ん. Selanjutnya tinggal tekan tombol "Go" yang ada di pojok kanan atas. Selamat menghafal hurufnya^^ lakukan hal ini berulang kali, dan catatlah jika ada huruf yang sering sekali lupa, semakin sering kamu mengulang semakin bagus.

Just Kana Hirgana Dasar

Just Kana Hiragana Dakuon, Handakuon

Just Kana Hiragana Youon

Untuk menghafal daftar hiragana dengan tambahan tenten dan maru seperti が、ぎ、ぐ、げ、ご dan seterusnya, ulangi lagi prosesnya seperti saat menghafal daftar hiragana dasar. Terus lakukan berulang kali sampai kita dapat membacanya tanpa perlu berpikir.

Just Kana Quiz

Jika sudah kuat hafalan daftar hiragana dasar dan dakuon. Selanjutnya, hafal daftar hiragana terakhir, hiragana youon. Yakni, huruf hiragana dengan gabungan ゃ、ゅ、ょ yang ditulis lebih kecil. Kantan desu ne, mudah kan?😋 Saa, benkyou ganbarimashou ne, semangat belajarnya. Yaa, normalnya semua daftar hiragana dapat kita kuasai dalam waktu 2 mingguan jika kita mempelajarinya tiap hari mininal 1 jam sehari. Dan lakukan hal yang sama untuk menghafal list katakana, jumlah huruf katakana sama dengan jumlah huruf hiragana. Dan untuk menghafal list katakana, hmm mungkin semingguan lah bisa, dengan waktu belajar 1 jam per hari.

Artikel lainnya: Aplikasi Flash Card Terbaik untuk Menghafal Kosakata dan Kanji

Itulah salah satu metode mudah menghafal huruf kana, mudah-mudahan metode ini dapat membantumu untuk menguasai huruf hiragana dan katakana. Yareba dekiru!, jika dilakukan pasti bisa!.
Cara Menghafal Hiragana dengan Aplikasi JustKana - Hiragana, Katakana
Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved - Protected by Copyscape
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise | Media Partner