Kosakata Bahasa Jepang Sehari-hari (日常)

Selamat malam sobat BJB semuanya^^, udah pada ngantuk? Tapi jangan tidur dulu^^, karena riizhu baru mau berbagi daftar kosakata bahasa Jepang yang digunakan sehari-hari nih, jadi sebelum tidur, silahkan baca terlebih dahulu postingan riizhu ini ya, atau boleh di-bookmark buat dihafal lain waktu. Oke kosakata kali ini adalah kumpulan kosakata bahasa Jepang yang umum dan diguanakan dalam sehari-hari, lebih baik menghafal 10 kosakata umum daripada menghafal 50 kosakata yang jarang digunakan^^, jadi jika sobat ingin cepat bisa bahasa Jepang, maka hafalkanlah kosakata-kosakata sehari-hari yang sering digunakan dalam keseharian dan list kosakata di bawah ini beberapanya selamat menghafal^^ minna, ganbatte kudasai ne:

Daftar Kosakata Bahasa Jepang Sehari-hari

Daftar Kosakata Bahasa Jepang Sehari-hari
Japanese Romaji Bahasa Indonesia
起きる okiru bangun
眠る nemuru tidur
浴びる abiru mandi
洗う arau mencuci
泣く naku menangis
笑う warau tertawa
死ぬ shinu mati
行く iku pergi
来る kuru datang
帰る kaeru pulang
食べる taberu makan
飲む nomu minum
買う kau membeli
売る uru menjual
払う harau membayar
言う iu berkata
話す hanasu berbicara
問う tou bertanya
答える kotaeru menjawab
歩く aruku berjalan
読む yomu membaca
する suru melakukan
電話する denwa suru menelpon
書く kaku menulis
使う tsukau menggunakan
料理する ryouri suru memasak
運転する unten suru menyetir
携帯電話 keitai denwa telpon genggam
パソコン pasokon personal komputer
テレビ terebi televisi
カメラ kamera kamera
インターネット intaanetto internet
友達 tomodachi teman
家族 kazoku keluarga
otoko laki-laki
onna perempuan
子供 kodomo anak-anak
chichi ayah
haha ibu
ane kakak perempuan
ani kakak laki-laki
imouto adik perempuan
otouto adik laki-laki
kaze angin
sora langit
tsuki bulan
hoshi bintang
mizu air
ki pohon
kawa sungai
yama gunung
tsuchi tanah
hi api
uchi rumah
部屋 heya kamar
台所 daidokoro dapur
トイレ toire toilet
学校 gakkou sekolah
大学 daigaku universitas
自転車 jitensha sepeda
自動車 jidousha mobil
hon buku
鉛筆 enpitsu pensil
ボールペン boorupen pulpen
mise toko
制服 seifuku seragam
kaban tas
kutsu sepatu
靴下 kutsushita kaus kaki
果物 kudamono buah-buahan
野菜 yasai sayuran
食べ物 tabemono makanan
飲み物 nomimono minuman
お皿 osara piring
椅子 isu bangku
tsukue meja
karada tubuh
atama kepala
te tangan
ashi kaki
速い hayai cepat
遅い osoi lambat
大きい ookii besar
小さい chiisai kecil
嬉しい ureshii senang
悲しい kanashii sedih
好き suki suka
嫌い kirai benci
欲しい hoshii ingin
黒い kuroi hitam
赤い akai merah
青い aoi biru
白い shiroi putih
走る hashiru berlari
洗う arau mencuci
見る miru melihat
観る miru menonton/menyaksikan
信じる shinjiru percaya
感じる kanjiru merasa
座る suwaru duduk
立つ tatsu berdiri
着る kiru mengenakan (pakaian)
切る kiru memotong
割る waru membagi
悪い warui buruk
良い yoi bagus, baik
被る kaburu memakai (topi, helm dll)
脱ぐ nugu melepas (pakaian)
あげる ageru memberi (kepada orang lain)
くれる kureru memberi (kepada kita)
もらう morau menerima
喋る shaberu mengobrol
考える kangaeru memikirkan
思う omou berpikir
思い出す omoidasu mengingat
入る hairu masuk
出る deru keluar
歌う utau bernyanyi
踊る odoru menari
驚く odoroku kaget
触れる fureru menyentuh
会う au bertemu
愛する aisuru mencintai
住む sumu tinggal
遊ぶ asobu bermain
生きる ikiru hidup
産む umu melahirkan
謝る ayamaru menyesal, meminta maaf
取る toru mengambil
拾う hirou memungut
ame hujan
晴れ hare cerah
曇り kumori mendung, berawan
天気 tenki cuaca
見える mieru terlihat
聞こえる kikoeru terdengar
聞く kiku mendengar, bertanya
きれい kirei cantik, indah
ハンサム hansamu tanpan, ganteng
有名 yuumei terkenal
金持ち kanemochi kaya
貧乏 binbou miskin
苦しむ kurushimu menderita
困る komaru bermasalah
眠い nemui mengantuk
seki batuk
臭み kusami bersin
鼻水 hanamizu flu, ingusan
kusuri obat
お菓子 okashi makanan ringan, permen
me mata
眼鏡 megane kacamata
mimi telinga
広い hiroi luas
狭い semai sempit
hasami gunting
ナイフ naifu pisau
フォーク fooku garfu
スプーン supuun sendok
電気 denki listrik
kami rambut
痛い itai sakit
優しい yasashii baik hati
易しい yasashii mudah
難しい muzukashii sulit
静か shizuka tenang, hening
地球 chikyuu bumi
tsuchi tanah
バイク baiku sepeda motor
yubi jari
hana hidung
hana bunga
多い ooi banyak
少ない sukunai sedikit
急ぐ isogu bergegas
遅れる okureru terlambat
kuchi mulut
kuchibiru bibir
言葉 kotoba kata-kata
木の葉 konoha daun
得る eru mendapat
kaban tas
kutsu sepatu
運動する undou suru berolah raga
変える kaeru mengganti
返す kaesu mengembalikan
uta lagu
新しい atarashii baru
古い furui kuno, lama
深い fukai dalam
浅い asai dangkal
鋭い surudoi tajam
umi laut
海岸 kaigan pantai
動物 doubutsu hewan
sakan ikan
mushi serangga
tori burung
黙る damaru berdiam
一人 hitori sendiri
二人 futari berdua
三人 sannin bertiga
ichi satu
ni dua
san tiga
shi, yon empat
go lima
roku enam
hyaku seratus
sen seribu
mado jendela
ドア doa pintu
写真 shashin foto
動画 douga video
テレビ terebi TV
番組 bangumi acara, program
kumo awan
yuki salju
aki musim gugur
haru musim semi
natsu musim panas
fuyu musim dingin
登る noboru mendaki, memanjat
頑張る ganbaru berusaha, berjuang
勉強 benkyou belajar
teki musuh
スマホ sumaho smartphone
手帳 techou buku catatan
教室 kyoushitsu kelas
甘い amai manis
辛い karai pedas
苦い nigai pahit
酸っぱい suppai asem
塩辛い shiokarai asin
若者 wakamono anak muda
kokoro hati
心配 shinpai khawatir
高い takai tinggi
低い hikui rendah
探す sagasu mencari
- - -
- - -
- - -

Artikel menarik lainnya:
Kosakata bahasa Jepang sehari-hari
Ok, selesai juga pelajaran malam ini, jangan lupa untuk membaca dan menghafal kosakata-kosakata lainnya dalam blog ini ya, seperti salam dan ungkapan umum dalam bahasa Jepang yang juga sangat sering digunakan dalam keseharian^^. oke riizhu pamit dulu ya dan mau tidur juga jaa mata aou ne, oyasumi.
Kosakata Bahasa Jepang Sehari-hari (日常)
51 komentar

Riizhu.. mau tanya dong.. apa bedanya sora dan tenki? Yoroshiku onegaishimasu..

sora=langit, tenki=cuaca, kan langit dan cuaca beda.

mau nanya ni,,,
apa beda bentuk kosata di atas dengan kata yang berakhiran mas...??

masu itu bentuk sopan, dan berakhiran u adalah bentuk biasa. bentuk sopan digunakan ketika berbicara dengan orang yang tidak begitu kita kenal atau ke orang yg derajadnya lebih tinggi, kalau bentuk biasa biasanya digunakan ke teman akrab dan keluarga dirumah sehari2

This comment has been removed by a blog administrator.

tolong carikan 10 kosakata b. jepang & artinya dong, tapi yang ada unsur A, I, U, E, O, KA, KI, KU, KE, & KO

CONTOH:
1. IKU = PERGI
2. KAKU = MENULIS

TOLONG YAAA, BUTUH BANGET BUAT HARI JUM'AT

seperti dibawah ini ya:

ai=cinta
ichi=satu
uchi=rumah
eiga=film
oishii=enak

kami=kertas
kitai=harapan
kuchi=mulut
kesu=menghapus
kodomo=anak-anak

Bagus kata-kata nya arigatukozaimasu

min,minta tips untuk menghafal kosa kata???

Saat diawal-awal belajar, hafal dulu kosakata-kosakata yang umum digunakan sebanyak mungkin sesuai kategori, lalu kalau sudah lumayan banyak kosakata yang dihafal, coba latihan membaca setiap hari plus selalu buka kamu setiap kamu menemukan kata baru.

lumayan
arigatougozaimasu
ogenki desuka?
oyasuminasai
mata ashita!
dozo yorishikuonegaishimasu

lumayan
arigatougozaimasu
ogenki desuka?
oyasuminasai
mata ashita!
dozo yorishikuonegaishimasu

Req bahasa ny ini terlalu bagus :v
Minta bahasa yg seeing dugunain anime" donk

sumimasen.....
sepertinya ad yg perlu di koreksi
眠る nemuru tidur
seharusnya
眠る neru tidur

Perasaan sudah ada deh gan, coba cek di daftar isi atau search aja di searchbox di atas^^. Terima kasih

kata di atas memang di baca "nemuru" 眠る, kalau kata neru itu tulisan kanjinya beda lagi 寝る=neru. kanjinya beda, tapi artinya sama-sama tidur.

Miftah san... Klo fungsinya hiragana, katakana, kanji tuh apaan sih? Knp hrs ada 3 huruf kan 1 huruf aja udah cukup....
Mlh jadi sulit utk menghafalin apalagi klo hrs menghafal huruf kanji yg banyaknya minta ampun...
Mohon di jawab ja ^ ^
ありがと
Haha gak tau tuh tulisan arigato dah betul apa blom -_-! Semua pake hiragana hihihi

Katakana digunakan untuk menulis kata2 asing selain bahasa Jepang
Hiragana dan kanji digunakan untuk menulis kata-kata Jepang, Kanji untuk per kata dan hiragana untuk persuku kata, dan hiragana juga digunakan untuk menuliskan furigana dan okurigana. Perasaan saya sudah pernah membuat postingan tentang ketiga huruf Jepang dan fungsi-fungsinya deh, silahkan cari di menu daftar isi untuk lebih lengkapnya^^, terima kasih.

Ini sudah lebih dr cukup.. Sangat membantu 😀
Arigatou nee😇

makasih ini sangat bermanfaat semoga menjadi berkah :)

Katanya bahasa jepang pakai level ya..maksudnya gimana sih..
Tolong masukan dong..
Saya masih pemula

Katanya bahasa jepang pakai level 1 sampai 5..maksudnya gimana ya.?

Katanya bahsa jepang pakai level 1 sampai 5..itu apa maksudnya ya.?

ありがとう ミフタフせんせい😅😅😅

ありがとう ミフタフせんせい 😅😅

bagus sekali gan konsep nya, bisa mudah di mengerti... arigatou sensei.. salam kenal bahasajepang12.com

tolong dong mas penulisan dalam bahasa jepang good clean

gomen ne bisa req kotoba d n 3 buat persiapan desember
yoroshikuonegaitai

gomen ne bisa req kotoba plus kanji n3 buat persiapan
yoroshikuonegaitai

Kalau menuggu bahasa jepangnya apa ya?

Artikel yang menarik dan bermanfaat bagi saya yang sedang belajar Bahasa Jepang. Jangan lupa kunjungi website saya tentang budaya Jepang di http://kakumenulis.com Arigatou Gozaimasu

Kosa kata bahasa Jepang yang bagus

Saya jadi tertarik belajar bahasa jepang nih

Kak Tolong Bahasa Jepangin Nama [Deni Hesherota]

Nihon go dekiru yoni, Motto motto benkyou

Makasih kawan^^. Wah belajar aja, yuk belajar bersama.

@Deni Hesherota Gunain kata kata untuk menulis nama asing^^ seperti ini > デニ ヘシェロタ

Sumimasen,partikel apa aja yg gk boleh ilang dlm prangkaian klimat

kalo 'suru' itu, untuk hal yang sedang dilakukan bukan?

Untuk hal yg sdang dilakukan pke# site imasu #, atau surundesu

Kak miftah kosa kata yg diatas itu formal atau informal ya?

ARIGATOU GOZAIMASU SENPAI NEE

arigatou gozaimasu senpai nee??

Tambahin lagi donk, seneng banget yang ini udah hafal semua
Soalnya aq belajarnya cuma lewat hp
Kotobanya arigato

Nana maru san Batsu artinya apa eh mas

Luar biasa, bisa mulai belajar dari nol dari sini kayaknya yaa...!!

riizhu mau tanya apa bedanya kanji ashi, 脚 sama 足, artinya koq sama?

Menurut saya . . Sora itu langit . . Kalau tenki artinya CUACA

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved - Protected by Copyscape
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise | Media Partner