3 Cara Cepat Menguasai Bahasa Jepang bagi Pemula | Belajar Bahasa Jepang Bersama 3 Cara Cepat Menguasai Bahasa Jepang bagi Pemula | Belajar Bahasa Jepang Bersama

3 Cara Cepat Menguasai Bahasa Jepang bagi Pemula

Baiklah dalam postingan ini saya ingin membagikan tiga cara super cepat untuk belajar bahasa Jepang sekaligus ingin memberikan sebuah fakta yang mencengangkan fakta mengejutkan apakah gerangan? Baca saja postingan ini sampai habis deh^^, sudah tidak sabar ya ingin cepat-cepat baca trik cepat belajar bahasa Jepangnya? Oke deh langsung saja akan saya berikan dan jangan kecewa ya XD.

3 Cara Cepat Belajar Bahasa Jepang

Cara Cepat Belajar Bahasa Jepang

1. Belajar langsung ke negara Jepang

Cara pertama yang memang sudah teruji super efektif, jika kita ingin belajar suatu bahasa maka belajarlah langsung ke negaranya. Jika ingin belajar bahasa Jepang maka pergilah ke negara sakura Jepang dan belajar bahasa Jepang langsung dengan orang Jepang. Jika kamu melakukannya saya yakin kamu bisa menguasai bahasa Jepang dalam waktu super singkat, mungkin hanya kurang dari satu tahun kamu sudah bisa dengan cap cip cus ngomong dengan bahasa Jepang tanpa gagap. Cara belajar ini 5x lebih cepat dan lebih baik daripada kita belajar bahasa Jepang dari kursus. Tidak percaya? Silahkan coba sendiri, hanya jika punya biaya untuk tinggal selama 1 tahun di Jepang sih v(≧∇≦)v Jika tak punya uang? maka silahkan coba cara lainnya di bawah ini.

2. Mengikuti Kursus dan Komunitas Bahasa Jepang

Cara cepat menguasai bahasa Jepang yang kedua adalah dengan cara mengikuti kursus belajar bahasa Jepang atau bergabung / masuk universitas belajar Bahasa Jepagn, karna jika kamu mengikuti kursus atau masuk ke universitas sastra Jepang maka artinya kamu akan punya waktu pasti dan sudah diatur untuk belajar bahasa Jepang^^ selain itu ada nilai plusnya juga menggunakan cara belajar bahasa Jepang seperti ini yaitu kamu akan bisa mendapat dengan mudah teman-teman seperjuangan yang bisa diajak untuk praktek bahasa Jepang dan juga kamu akan mempunyai sensei yang akan selalu membimbing kemampuang bahasa Jepangmu dan pastinya juga bisa bertanya jika ada pelajaran yang tak kita mengerti^^, tapi ada juga nilai minusnya lho? Apa? Ya butuh duit hihi^^.

3. Belajar intensif setiap hari

Belajar intensif setiap hari adalah jalan cepat menguasai bahasa Jepang selain belajar langsung ke negaranya dan mengikuti kursus atau masuk ke universitas. Jika biasanya orang menguasai bahasa Jepang dalam waktu lima tahun dengan rata-rata waktu belajar 3 jam perhari maka kamu bisa lebih cepat dengan cara menambah waktu belajar perharinya, 9 jam perhari, misalnya? Dan kamu akan menguasai bahasa Jepang hanya dalam waktu dua tahun saja. Yups itulah yang dinamakan cara belajar intensif.

Saya pernah mencoba cara ini dan tak disangka dalam sepuluh hari saya bisa menghafal sebanyak 1006 huruf Kanji dari grade 1 sampai grade 6 (hanya on-yomi, kunyomi, arti dan tidak menghafal guratannya). Di waktu itu saya belajar 100 Kanji perharinya dan dalam waktu belajar kira-kira 5 sampai 10 Jam perhari, dan selama 20 hari untuk menguatkan hafalannya, dan terus praktik untuk mempertahankan hafalannya^^. Mungkin saya tak bisa mengulanginya lagi karena saya anggap itu adalah suatu hal kebetulan dan waktu itu semangat saya belajar juga sedang onfire.

Sedangkan 1000an Kanji sisanya saya mempelajarinya selama 1 tahun lebih (plus belajar guratannya). Tapi pasti aja ada beberapa kanji (bahkan hingga ratusan) yang kelupaan meski sudah mempelajarinya berulang-ulang. Yah itulah Kanji, kita tak bisa memastikan ingat kesemuanya dan tak bisa juga memastikan berapa jumlah pasti yang telah kita hafal, tapi bisa dikira-kira sih^^. Jadi apa kamu tertarik untuk mencoba belajar bahasa Jepang secara intensif setiap hari? Makin banyak waktu kita buat belajar setiap harinya maka akan semakin cepat juga kita akan menguasai bahasa Jepang.


Itulah basa-basi kita hari ini dalam postingan ini, kemungkinan kamu tidak akan puas dengan tips dan trik belajar bahasa Jepang dengan cepat yang diberikan, bukan? Ya karena saya pikir dalam mempelajari bahasa itu memang tidak ada trik-trik khusus. Tapi cukup pelajari saja dengan kemauanmu dan dengan caramu sendiri, kamulah yang paling mengerti dengan otakmu jadi temukanlah sendiri cara belajar bahasa Jepang yang efektif untuk dirimu^^.

Langsung action belajar kuy, pelajari:



Jika ingin belajar bahasa Jepang maka mulailah belajar dari sekarang jangan menunda-menunda atau menunggu-nunggu lagi, juga nggak usah mencari-cari trik atau tips belajar bahasa Jepang lagi, daripada mencari tips belajar bahasa Jepang mendingan gunakan waktunya untuk langsung action belajar bahasa Jepang aja, kalau terus mencari-cari tips, trik belajar bahasa Jepang lalu kapan kita memulai belajar bahasa Jepangnya?.

Dan satu hal lagi yang harus selalu kita sertakan dalam mempelajari sesuatu yaitu DOA, doa akan membuat kita lebih percaya diri sehingga terkadang dapat menciptakan sebuah keajaiban^^. Isi postingan ini sebenarnya bukanlah berisi cara cepat belajar Bahasa Jepang tapi lebih pada hal yang tersirat yaitu tidak ada cara instan untuk menguasai sebuah bahasa, sebuah bahasa bisa dikuasai dengan cara kerja keras, giat belajar tiap waktu, pantang menyerah atau berubah haluan dan kita menikmati dan menyukainya sebab jika kita sudah menyukainya maka kita pasti akan rela mengorbankan apapun baik waktu, uang, tenaga dan lain-lainnya.

Faktanya, semakin banyak waktu kita belajar maka akan semakin cepat juga waktu kita untuk menguasai bahasa Jepang, dan kenapa belajar di negaranya bisa cepat menguasai bahasanya? karna jika belajar di negaranya langsung sama aja dengan belajar bahasa Jepang selama 24 Jam (seharian) tanpa sengaja^^ sekali lagi saya tegaskan kuncinya jika ingin cepat menguasai bahasa Jepang adalah dengan cara meluangkan waktu lebih banyak untuk belajar dan praktek bahasa jepang, sore dake desu, yups hanya itu saja.
Baca Juga

21 komentar:

  1. inspiratif banget, mulai sekarang saya akan bersungguh-sungguh がんばります(๑•̀ㅂ•́)و✧ どもありがとう。

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah bngett bisa ketemu blog ini, mana yg punya blog nya juga santun dan ramah lagi ^^. Aku bru mo blajar kosakata dan penyebutannya dulu deh sbb klo mau menghafal guratan2 huruf kanjinya itu waduuuuh banyak amaaaattt,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kosakata bahasa korea.....hiragana dan katakana bahasa jepang

      Hapus
  3. Any info untuk Japanese language tutor private / untuk small group max. 10 pax? Please advise.

    BalasHapus
  4. admin saya mw tanya?
    jadi hal pertama yg harus di lakukan buat kita belajar bahasa jepang apa y min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saran saya sih, belajar dan menghafal huruf hiragana dan katakana dulu^^.

      Hapus
  5. Anjayy... Gw gk bisa 3" nya. Susah cari kursus b.jepang

    BalasHapus
    Balasan
    1. intinya sih, anda sebenarnya belum niat belajar bahasa jepang

      Hapus
  6. Arigatou Gouzaimaz, begitu kali ngomong terima kasih ;)

    BalasHapus
  7. Arigatou Gouzaimaz Senpai :D

    BalasHapus
  8. aNJAAY rumit juga
    Gwe sedikit belajar dari anime jepang dan kamus

    apakah itu sedikit membantu Senseei

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  10. Kira2 untuk belajar dasarnya dimulai dari mana ya? Aku Mau sungguh2 belajar tapi harus duakali dengan tepat agar kesananya lebih mudah, menurut aku kalo belajar tulisan dulu malah pushing duluan 😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau masih merasa pusing dengan hurufnya, bisa belajar salam dan ungkapan sehari-hari aja dulu, coba dihafal kosakatanya.

      Hapus
  11. Heheee...gua puyeng di kepala

    BalasHapus
  12. tersedia guru dalam jumlah amat banyak (tutor privat Negara). Ulasan nyata dan harga tepat. Pilih tutor sekarang, guru privat bahasa asing https://preply.com/id/Negara/guru

    BalasHapus
  13. Nice information...
    kunjungi kami juga, https://dutch-for-beginner.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  14. kalo huruf sama voice nya di blajarin bersama ancur otaknya klo udah terlanjur gede ...

    BalasHapus

Pastikan menampilkan nama/username saat berkomentar, jika usernamenya "Unknown / Tidak diketahui" maka komentarnya tidak bisa ditampilkan.