3 Cara Cepat Menguasai Bahasa Jepang bagi Pemula

Baiklah dalam postingan ini saya ingin membagikan tiga cara super cepat untuk belajar bahasa Jepang sekaligus ingin memberikan sebuah fakta yang mencengangkan fakta mengejutkan apakah gerangan? Baca saja postingan ini sampai habis deh^^, sudah tidak sabar ya ingin cepat-cepat baca trik cepat belajar bahasa Jepangnya? Oke deh langsung saja akan saya berikan dan jangan kecewa ya XD

3 Cara Cepat Belajar Bahasa Jepang


1. Belajar langsung ke negara Jepang

Cara pertama yang memang sudah teruji super efektif, jika kita ingin belajar suatu bahasa maka belajarlah langsung ke negaranya. Jika ingin belajar bahasa Jepang maka pergilah ke negara sakura Jepang dan belajar bahasa Jepang langsung dengan orang Jepang. Jika kamu melakukannya saya yakin kamu bisa menguasai bahasa Jepang dalam waktu super singkat, mungkin hanya kurang dari satu tahun kamu sudah bisa dengan cap cip cus ngomong dengan bahasa Jepang tanpa gagap. Cara belajar ini 5x lebih cepat dan lebih baik daripada kita belajar bahasa Jepang dari kursus. Tidak percaya? Silahkan coba sendiri, hanya jika punya biaya untuk tinggal selama 1 tahun di Jepang sih v(≧∇≦)v Jika tak punya uang? maka silahkan coba cara lainnya di bawah ini.

2. Mengikuti Kursus dan Komunitas Bahasa Jepang

Cara cepat menguasai bahasa Jepang yang kedua adalah dengan cara mengikuti kursus belajar bahasa Jepang atau bergabung / masuk universitas belajar Bahasa Jepagn, karna jika kamu mengikuti kursus atau masuk ke universitas sastra Jepang maka artinya kamu akan punya waktu pasti dan sudah diatur untuk belajar bahasa Jepang^^ selain itu ada nilai plusnya juga menggunakan cara belajar bahasa Jepang seperti ini yaitu kamu akan bisa mendapat dengan mudah teman-teman seperjuangan yang bisa diajak untuk praktek bahasa Jepang dan juga kamu akan mempunyai sensei yang akan selalu membimbing kemampuang bahasa Jepangmu dan pastinya juga bisa bertanya jika ada pelajaran yang tak kita mengerti^^, tapi ada juga nilai minusnya lho? Apa? Ya butuh duit hihi^^.

3. Belajar intensif setiap hari

Belajar intensif setiap hari adalah jalan cepat menguasai bahasa Jepang selain belajar langsung ke negaranya dan mengikuti kursus atau masuk ke universitas. Jika biasanya orang menguasai bahasa Jepang dalam waktu lima tahun dengan rata-rata waktu belajar 3 jam perhari maka kamu bisa lebih cepat dengan cara menambah waktu belajar perharinya, 9 jam perhari, misalnya? Dan kamu akan menguasai bahasa Jepang hanya dalam waktu dua tahun saja. Yups itulah yang dinamakan cara belajar intensif. Saya pernah mencoba cara ini dan tak disangka dalam sepuluh hari saya bisa menghafal sebanyak 1006 huruf Kanji dari grade 1 sampai grade 6 (hanya on-yomi, kunyomi, arti dan tidak menghafal guratannya). Di waktu itu saya belajar 100 Kanji perharinya dan dalam waktu belajar kira-kira 5 sampai 10 Jam perhari. Mungkin saya tak bisa mengulanginya lagi karna saya anggap itu adalah suatu hal kebetulan dan waktu itu semangat saya belajar juga sedang onfire. Sedangkan 1000an Kanji sisanya saya mempelajarinya selama 1 tahun lebih (plus belajar guratannya). Tapi pasti aja ada beberapa kanji (bahkan hingga ratusan) yang kelupaan meski sudah mempelajarinya berulang-ulang. Yah itulah Kanji, kita tak bisa memastikan ingat kesemuanya dan tak bisa juga memastikan berapa jumlah pasti yang telah kita hafal, tapi bisa dikira-kira sih^^. Jadi apa kamu tertarik untuk mencoba belajar bahasa Jepang secara intensif setiap hari? Makin banyak waktu kita buat belajar setiap harinya maka akan semakin cepat juga kita akan menguasai bahasa Jepang.

Buku yang direkomendasikan untuk pemula:

30 Hari Belajar Bahasa Jepang dengan Mudah & Lancar(Rostineu)
30 Hari Belajar Bahasa Jepang dengan Mudah & Lancar
Penerbit: Transmedia Pustaka
Sinopsis :
Menguasai bahasa Jepang dalam waktu 30 hari (sebulan) bukanlah hal yang sulit. Buku ini akan membantu Anda belajar bahasa Jepang tanpa bantuan guru dengan jauh lebih mudah. Apalagi di dalamnya disesuaikan dengan materi pembelajaran bahasa Jepang (kurikulum) di tingkat sekolah dan universitas. Jadi, sangat cocok bagi Anda pemula pembelajar bahasa Jepang. Pembahasan di dalamnya pun diangkat dari tema keseharian, yang dilengkapi dengan percakapan, kosakata, tata bahasa, dan pengetahuan mengenai budaya Jepang. Tidak itu saja, untuk memudahkan memahami kanji disertai pula dengan furigana (cara baca dalam huruf hiragana). Sedangkan untuk memudahkan pengucapan, setiap kata dan kalimat dalam bahasa Jepang disertai dengan cara pelafalannya.
Belajar Bahasa Jepang Dengan Mudah Melalui Bacaan (Lussy Novarida Ridwan, Yamasaki Yukiko)
Belajar Bahasa Jepang Dengan Mudah Melalui Bacaan
Penerbit: Andi
Sinopsis :
Buku Yomimono Kara Wakaru Nihongo Belajar Bahasa Jepang Melalui Bacaan ini ditulis berdasarkan pengalaman bahwa belajar bahasa Jepang akan lebih efektif apabila dimulai dengan membaca sebuah bacaan. Dengan membaca sebuah bacaan, pada saat yang bersamaan, pembelajar dapat sekaligus mempelajari kosakata baru, pemakaian pola kalimat, dan pemilihan kosakata yang tepat, serta memahami konteks pemakaiannya dalam contoh situasi kehidupan keseharian. Selain itu, pada saat yang bersamaan, secara bertahap dapat menghafal kanji dengan mudah dan maksimal. Dalam buku ini, bacaan yang singkat, tapi padat tentang dengan kehidupan dan budaya Jepang sehari-hari akan meningkatkan motivasi untuk mengenal dan mempelajari lebih lanjut bahasa dan budaya Jepang. Terlebih lagi, buku ini juga sekaligus membimbing Anda untuk lulus menempuh ujian kemampuan bahasa Jepang tingkat N5. Dengan dilengkapi soal- soal simulasi dan kumpulan contoh soal- soal N5, seluruh kosakata dan pola kalimat yang diperkenalkan dalam buku ini mencakup materi yang akan muncul dalam ujian N5.
Mudahnya Belajar Bahasa Jepang (Muryani J. Semita)
Mudahnya Belajar Bahasa Jepang
Penerbit: Buku Pintar
Sinopsis :
Sejarah Aksara Jepang Ciri-ciri Bahasa Jepang Aksara Jepang Ungkapan Sehari-hari Mengucapkan Salam Kata Bilangan Ucapan Waktu Ucapan Jangka Waktu Kata Bantu Bilangan Kesenian dan Kebudayaan Jepang Cara Memanggil Orang Kebudayaan Tradisional dan Hiburan Festival-festival di Jepang Tata Bahasa Kata Kerja Kata Bantu Senang Berkenalan dengan Anda Bagaimana Saya Memanggilmu? Lama Tidak Bertemu, ya Sehat Seperti Biasanya Selamat Tinggal Selamat Ulang Tahun Berapa Lama di Jepang? Wah, Pagi sekali, ya Bekerja di Jepang Hobi Kamu Apa? Enak Sekali Itu Berat, ya Ada Tiga Orang Termasuk Saya Dengan Bus Tigapuluh Menit Halo Tentang Apa, ya? Model Ini, Ada Ukuran Apa Saja? Maaf, Sudah Harga Pas Bolehkah Bayar Dengan Kartu Kredit? Silahkan Datang Lagi, ya Hati-hati di Jalan, ya Kamu Juga yang Semangat, ya
Bahasa Jepang untuk Pemula (Herpinus Simanjuntak)
Bahasa Jepang untuk Pemula
Penerbit: Kesaint Blanc
Sinopsis :
INTISARI PEMBELAJARAN BAHASA: - Memuat lebih dari 500 kosakata bahasa Jepang yang paling digunakan sehari-hari untuk level pemula. - Bab-bab tepat guna, seperti: kata sapaan, berkenalan, berbicara tentang profesi dan keluarga, hingga pengenalan situasi seperti di bank dan restoran. - Frasa-frasa bermanfaat, petunjuk berkomunikasi, tata bahasa, informasi budaya dan bahasa Jepang. - Dituturkan oleh native speaker.

Itulah basa-basi kita hari ini dalam postingan ini, kemungkinan kamu tidak akan puas dengan tips dan trik belajar bahasa Jepang dengan cepat yang diberikan, bukan? Ya karna saya pikir dalam mempelajari bahasa itu memang tidak ada trik-trik khusus. Tapi cukup pelajari saja dengan kemauanmu dan dengan caramu sendiri, kamulah yang paling mengerti dengan otakmu jadi temukanlah sendiri cara belajar bahasa Jepang yang efektif untuk dirimu^^. Jika ingin belajar bahasa Jepang maka mulailah belajar dari sekarang jangan menunda-menunda atau menunggu-nunggu lagi, juga nggak usah mencari-cari trik atau tips belajar bahasa Jepang lagi, daripada mencari tips belajar bahasa Jepang mendingan gunakan waktunya untuk langsung belajar bahasa Jepang aja, kalau terus mencari-cari tips, trik belajar bahasa Jepang lalu kapan kita memulai belajar bahasa Jepangnya? Dan satu hal lagi yang harus selalu kita sertakan dalam mempelajari sesuatu yaitu DOA, doa akan membuat kita lebih percaya diri sehingga terkadang dapat menciptakan sebuah keajaiban^^. Isi postingan ini sebenarnya bukanlah berisi cara cepat belajar Bahasa Jepang tapi lebih pada hal yang tersirat yaitu tidak ada cara instan untuk menguasai sebuah bahasa, sebuah bahasa bisa dikuasai dengan cara kerja keras, giat belajar tiap saat, pantang menyerah atau berubah haluan dan kita menikmati dan menyukainya sebab jika kita sudah menyukainya maka kita pasti akan rela mengorbankan apapun baik waktu, uang, tenaga dan lain-lainnya. Faktanya semakin banyak waktu kita belajar maka akan semakin cepat juga waktu kita untuk menguasai bahasa Jepang, dan kenapa belajar di negaranya bisa cepat menguasai bahasanya? karna jika belajar di negaranya langsung sama aja dengan belajar bahasa Jepang selama 24 Jam (seharian) tanpa sengaja^^ sekali lagi saya tegaskan kuncinya jika ingin cepat menguasai bahasa Jepang adalah dengan cara meluangkan waktu lebih banyak untuk belajar dan praktek bahasa jepang.
3 Cara Cepat Menguasai Bahasa Jepang bagi Pemula
23 komentar

inspiratif banget, mulai sekarang saya akan bersungguh-sungguh がんばります(๑•̀ㅂ•́)و✧ どもありがとう。

Alhamdulillah bngett bisa ketemu blog ini, mana yg punya blog nya juga santun dan ramah lagi ^^. Aku bru mo blajar kosakata dan penyebutannya dulu deh sbb klo mau menghafal guratan2 huruf kanjinya itu waduuuuh banyak amaaaattt,

Any info untuk Japanese language tutor private / untuk small group max. 10 pax? Please advise.

admin saya mw tanya?
jadi hal pertama yg harus di lakukan buat kita belajar bahasa jepang apa y min?

saran saya sih, belajar dan menghafal huruf hiragana dan katakana dulu^^.

Anjayy... Gw gk bisa 3" nya. Susah cari kursus b.jepang

intinya sih, anda sebenarnya belum niat belajar bahasa jepang

Arigatou Gouzaimaz, begitu kali ngomong terima kasih ;)

Kalo kosakata bahasa korea.....hiragana dan katakana bahasa jepang

Arigatou Gouzaimaz Senpai :D

aNJAAY rumit juga
Gwe sedikit belajar dari anime jepang dan kamus

apakah itu sedikit membantu Senseei

This comment has been removed by a blog administrator.

arigatou sensei,, masukan nya... kalo saya sendiri belajar lewat internet online di http://bahasajepang12.com/

Kira2 untuk belajar dasarnya dimulai dari mana ya? Aku Mau sungguh2 belajar tapi harus duakali dengan tepat agar kesananya lebih mudah, menurut aku kalo belajar tulisan dulu malah pushing duluan 😂😂

Kalau masih merasa pusing dengan hurufnya, bisa belajar salam dan ungkapan sehari-hari aja dulu, coba dihafal kosakatanya.

Heheee...gua puyeng di kepala

tersedia guru dalam jumlah amat banyak (tutor privat Negara). Ulasan nyata dan harga tepat. Pilih tutor sekarang, guru privat bahasa asing https://preply.com/id/Negara/guru

Nice information...
kunjungi kami juga, https://dutch-for-beginner.blogspot.co.id/

kalo huruf sama voice nya di blajarin bersama ancur otaknya klo udah terlanjur gede ...

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise