Daftar Kosakata Bahasa Jepang: Sekolah (学校)

Lumayan lama tak berbagi kosakata nih^^, padahal nggak lama-lama amat juga sih #plak, Seperti biasa postingan di kategori kosakata ya disini saya akan berbagi list tentang kosakata. dan untuk kategori kali ini adalah kosakata bahasa jepang kategori sekolah (学校), tentang kosakata yang berhubungan dengan aktivitas dan dunia sekolah, kosakata ini lumayan penting untuk dihafal karna kita cukup sering berada dalam situasi sekolahan bukan? Ayuk langsung saja kita hafal sama-sama^^, dihafal ya jangan di liat-liat aja^^.

Daftar Kosakata Sekolah

Kosakata Bahasa Jepang : Sekolah (学校)

Japanese Romaji Indonesia
学校 gakkou sekolah
学生/生徒 gakusei/seito murid/pelajar
教師 kyoushi guru
先生 sensei guru (untuk panggilan)
小学校 shougakkou SD
小学生 shougakusei murid SD
中学校 chuugakkou SMP
中学生 chuugakusei murid SMP
高校/高等学校 koukou/koutougakkou SMA
高学生 kougakusei murid SMA
大学 daigaku universitas
大学生 daigakusei mahasiswa
幼稚園 youchien taman kanak-kanak
校長 kouchou kepala sekolah
教徒 kyouto wakil kepala sekolah
手帳 techou buku catatan
kaban tas
鉛筆 enpitsu pensil
ボルペン borupen pulpen
消しゴム keshigomu penghapus
定規 jougi penggaris
黒板 kokuban papan tulis
教室 kyoushitsu kelas
宿題 shukudai PR
juku bimbingan belajar
制服 seifuku seragam
学部 gakubu sarjana
試験 shiken ujian
学友 gakuyuu teman satu sekolah
級友 kyuuyuu teman sekelas
図書館/図書室 toshokan/toshoshitsu perpustakaan
教授 kyouju professor
学長 gakuchou pemilik sekolah
転校生 tenkousei murid pertukaran pelajar
先輩 senpai kakak kelas
後輩 kouhai adik kelas
一年生 ichinensei pelajar kelas 1
二年生 ninensei pelajar kelas 2
三年生 sannensei pelajar kelas 3
留学生 ryuugakusei pelajar luar negeri
会計学 kaikeigaku akuntansi
代数学 daisuugaku aljabar
解剖学 kaibougaku anatomi
人類学 jinruigaku antropologi
考古学 koukogaku arkeologi
建築学 kenchikugaku artikektur
美術 bijutsu seni
天文学 tenmongaku astronomi
生物学 seibutsugaku biologi
植物学 shokubutsugaku botani
科学 kagaku sains
経済 keizai ekonomi
外国語 gaikokugo bahasa asing
地理 chiri geografi
言語学 gengogaku pelajaran bahasa
地質学 chishitsugaku geologi
幾何学 kikagaku geometri
歴史 rekishi sejarah
法学 hougaku ilmu hukum
文学 bungaku sastra
数学 suugaku matematika
医学 igaku ilmu kedokteran
哲学 tetsugaku falsafah
物理学 butsurigaku fisika
生理学 seirigaku psikologi
化学 kagaku kimia
社会学 shakaigaku sosiologi
動物学 doubutsugaku zoologi
卒業する sotsugyou suru lulus
冬休み fuyu yasumi libur musim dingin
夏休み natsu yasumi libur musim panas
tsukue meja
椅子 isu bangku

Cukup mudah kan? Mudah kok, kalau lagi berada di sekolah, coba diingat-ingat deh kosakatanya, seperti saat sobat liat penghapus, nah sobat mungkin akan teringat bahasa Jepangnya adalah keshigomu, dan saat sobat melihat pensil maka sobat akan teringat dengan kata enpitsu^^, jika sudah seperti itu berarti hafalan sobat sudah cukup efektif, oke sampai sini dulu, mari terus kita tambah perbendaharaan kata kita. jaa nee jikai mo tanoshimi ni.
Daftar Kosakata Bahasa Jepang: Sekolah (学校)
3 komentar

mungkin kalo ada nama2 ruangan yang ada di sekolah jadi lebih baik

minta tolong terjemahkan dalam huruf kanji "kelas 6c".
terima kasih atas bantuannya.

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved - Protected by Copyscape
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise | Media Partner