Tips Belajar Bahasa Jepang untuk Pemula

Mengingat banyaknya pertanyaan dari para pemula atau orang-orang yang baru memulai belajar bahasa Jepang, bagaimana sih cara belajar bahasa Jepang? apa-apa saja yang harus di pelajari terlebih dahulu?. cukup banyak pertanyaan seperti itu yang riizhu dapatkan dan untuk menjawab semua pertanyaan itu maka saya buatlah postingan ini, semoga dapat menjawab semua pertanyaan mainstream dari para pelajar pemula dan nggak membuat bingung lagi^^.

Pertanyaan yang pertama yaitu : "Bagaimana sih cara belajar Bahasa Jepang"

pertanyaan yang sering banget saya dengar, namun ku rasa pertanyaan seperti ini sangatlah aneh. ya aneh banget menurut saya, tapi tak apa akan saya coba jawab, walau dilihat dari segi pertanyaannya emang aneh tapi saya paham kok apa maksudnya. Oke deh caranya belajar Bahasa Jepang itu bermacam-macam kok, bisa di sekolah atau kuliah, bisa lewat kursus bahasa jepang kalau ada duit^^, atau bisa ke Jepang langsung dan belajar langsung dari orang Jepangnya^^, atau belajar otodidak dari buku-buku pelajaran bahasa Jepang, atau bisa juga secara otodidak di situs-situs/blog-blog belajar Bahasa Jepang (salah satunya blog ini hihi^^) atau belajar dari social media fb, twitter dan lain-lain. dan masih banyak cara-caranya lagi silahkah pikirkan sendiri deh. semakin banyak jam sobat belajar bahasa Jepang perharinya maka semakin cepat juga kesempatan sobat untuk bisa berbahasa Jepang. temukanlah sendiri cara belajar bahasa Jepang yang tepat buat sobat^^ karna semua orang kan punya cara yang berbeda-beda yang belum tentu bakal efektif bagi yang lainnya.

oke kita ke pertanyaan berikutnya yaitu : "bagaimana cara memulai belajar Bahasa Jepang" atau "apa saja sih yang harus dipelajari terlebih dahulu dari bahasa Jepang".

pertanyaan seperti ini juga sangat sering saya dapatkan dari pelajar pemula. yang harus sobat-sobat pemula pelajari pertama adalah yang dasar, ya pelajaran-pelajaran dasar. Seperti apakah pelajaran-pelajaran dasar itu? ya huruf kana, (hiragana dan katakana), tata bahasa dasar seperti akhiran desu, partikel-partikel dasar, wa,ga,mo,o,e,ni,ne,yo,kara,node dll, konjugasi-konjugasi dasar seperti bentuk masu, bentuk lampau, negatif dan lain-lain, kosakata-kosakata dasar seperti kata benda-benda yang sering kita temui, salam-salam umum yang sering di ucapkan dan lain-lainnya, nggak usah jauh-jauh belajar kok, karna di situs ini sudah ada kok pelajaran-pelajaran dasar seperti itu^^, silahkan aja di check sendiri di daftar isi. dan kalau yang super dasar telah sobat kuasai berikutnya sih saya rasa udah nggak perlu lagi belajar bahasa Jepang secara berurutan, selanjutnya terserah sobat kalau sudah di tahap menenengah hingga atas sudah tak masalah lagi kita mau belajar tentang apapun dalam bahasa Jepang, mau kanji duluan, tata bahasa duluan terserah.


Itu saja untuk postingan tips belajar bahasa Jepang kali ini, buat para pelajar pemula semoga tidak kebingungan lagi untuk belajar Bahasa Jepang ya^^ aamiin.
Tips Belajar Bahasa Jepang untuk Pemula
3 komentar

Post yang Anda Tulis Sangat Membantu Saya.. Jangan Lupa Kujungi Blog saya ^^ Sankyu!!
http://aikawafaith.blogspot.com/

This comment has been removed by a blog administrator.

Mimit
mohon info tempat meminjam buku bahasa jepang dong. makasih.

http://www.trainingauditor.co.id

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise