5 Faktor Terpenting untuk Menguasai Bahasa Jepang Hingga Fasih

Doumo, minna^^, kita bersua kembali di blog kesayangan kita ini, hari ini saya tidak akan membagikan tentang pelajaran Bahasa Jepang, tapi saya tetap akan membahas tentang Bahasa Jepang^^, Hari ini saya akan membagikan tentang 5 faktor penting untuk dapat menguasai Bahasa Jepang hingga fasih, jika bisa mempelajari dan menguasai ke 5 faktor ini dengan baik saya yakin untuk mendapatkan Bahasa Jepang yang fasih hanya tinggal menunggu harinya saja. Hmm apa sajakah gerangan kelima faktor tersebut, baiklah langsung saja yuk kita simak bersama-sama.

Mempelajari Huruf Kana Hingga Lancar

Inilah yang paling pertama yang harus kamu lakukan untuk dapat menaklukkan Bahasa Jepang hingga fasih, yaitu mempelajari huruf kana hingga benar-benar lancar. Huruf kana adalah huruf Hiragana dan Katakana. Tenang, kedua jenis huruf ini mudah kok dipelajari, yang pasti tidak sesulit Kanji. Setelah kamu menghafal kedua huruf Kana, maka kamu akan mulai merasakan sedikit feel Bahasa Jepang yang sesungguhnya dan secara tanpa sadar kamu akan mendapat kemudahan belajar dan mengerti Bahasa Jepang dibandingkan saat kamu masih belum tau huruf Hiragana dan Katakana. Dan juga mungkin rasa takut kamu terhadap Kanji sedikit demi sedikit mulai hilang dan kamu akan semakin tertarik mempelajari Kanji, trust me(^_^.). Jadi yang baru mulai belajar Bahasa Jepang atau masih belum terlalu hafal bisa belajar Kana, pelajari Hiragana dulu baru setelah sudah hafal pelajari Katakana, setelah hafal, sering-seringlah dipraktekkin agar ilmunya tidak hilang begitu aja.
Baca:

Menghafal Banyak Kosakata Umum dan yang Digunakan Sehari-hari

Faktor terpenting kedua adalah seberapa banyak perbendaharaan kata yang kamu miliki. Dalam bahasa apapun, biarpun kamu mengerti grammar tingkat atas sekalipun tapi jika pengetahuan kosakatamu sedikit pasti kamu akan kesulitan, sebaliknya, jika pengetahuan kosakatamu banyak meski kamu tak begitu paham dengan grammarnya pasti kamu akan tetap mengerti ditambah lagi dengan konteks atau keadaan sekitar, ekspresi dan lainnya pastinya kamu tambah mengerti. Dan hafallah kosakata-kosakata yang sering digunakan dan umum dipakai saja biar kamu tidak pusing dan tak perlu menghafal jutaan kosakata dikamus, karna dari sekian jutaan kata sebenarnya hanya sekitar 5%an saja yang memang benar-benar sering digunakan.

Memahami Fungsi Partikel dengan Baik

Faktor yang ketiga yang harus kamu kuasai untuk mendapatkan fluent Japanese adalah pemahamanmu tentang partikel-partikel bahasa Jepang dan mampu menggunakannya dengan tepat dan akurat(^ム^), so, pahamilah baik-baik fungsi dari partikel-partikel bahasa Jepang dan jangan hanya mengingat fungsi partikel dari terjemahannya karna biasanya partikel itu tidak bisa diterjemahkan begitu saja.

Menguasai Banyak Kanji

Yang keempat adalah pengetahuanmu tentang Kanji, seberapa banyak huruf kanji yang kamu kuasai. Inilah yang selalu menjadi momok menakutkan bagi para pelajar Bahasa Jepang, yups kanji itu memang sulit, dan jumlahnya banyak, trus cara bacanya juga banyak, akan tetapi jika kita telah menguasai banyak Kanji maka akan jauh lebih mudah mengerti Bahasa Jepang, juga kamu akan cepat mengerti kosakata Bahasa Jepang meski kamu belum pernah mendengar kata itu tapi kamu mungkin akan mengerti artinya dari kanjinya. Jadi mulai sekarang hafallah kanji sedikit demi sedikit, mulai dari Kanji grade 1, 2, 3, 4, 5, 6 lalu menghafal intermediate Kanji semuanya telah dishare di blog ini, jadi buat yang ingin belajar silahkan buka saja daftar isi di atas. Atau kamu juga bisa belajar Kanjinya sesuai level JLPT jika tujuannya ingin ikutan test JLPT.

Belajar Serta Mempraktekkannya secara Rutin

Dan yang terakhir adalah terus belajar dan selalu mempraktekkannya, practice makes perfect, tidak ada orang yang bisa menguasai Bahasa hingga fasih tanpa praktek. Jadi terus belajar dan praktekkan trus apa yang telah kamu pelajari agar tidak lupa dan memorinya bisa tersimpan di alam bawah sadarmu. Dan akhirnya hanya tinggal menunggu waktunya saja untuk menguasai Bahasa Jepang hingga fasih dan bisa ngomong cap cip cus tanpa banyak berpikir menyusun kalimatnya^^.

Yeah, itulah 5 faktor terpenting yang harus kamu lakukan untuk dapat menguasai Bahasa Jepang hingga fasih. So, keel practising your language and try don't rely on your native language too much. Kurangilah ketergantunganmu dengan bahasa ibunya dan romaji sedikit demi sedikit, dan jika kamu sudah mengerti bahasa Jepang, cobalah untuk belajar Bahasa Jepang dengan penjelasan yang menggunakan bahasa Jepang juga dan berhentilah bergantung pada bahasa ibumu^^.
5 Faktor Terpenting untuk Menguasai Bahasa Jepang Hingga Fasih

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise | Media Partner