Wisata Sejarah dan Budaya di Kastil Osaka, Jepang | Belajar Bahasa Jepang Bersama Wisata Sejarah dan Budaya di Kastil Osaka, Jepang | Belajar Bahasa Jepang Bersama
Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Secara Online thunderteacher.com

Wisata Sejarah dan Budaya di Kastil Osaka, Jepang

Awalnya, Osaka hanya menjadi tempat persinggahan sementara bagi banyak wisatawan mancanegara sebagai salah satu trik mereka untuk menghemat biaya penerbangan ke Jepang. Berkembangnya waktu, Osaka menjadi salah satu kota di Jepang yang terdapat banyak lokasi wisata menarik untuk di kunjungi, salah satunya adalah Osaka Castle.

Osaka Castle (Kastil Osaka) atau yang disebut juga dengan Osakajo (大阪城), dahulunya merupakan Kuil Hongaji Ishiyama yang dibangun pada tahun 1583. Kini menjadi museum modern yang menceritakan mengenai perjalanan hidup dari Toyotomi Hideyoshi, sang pendiri kastil dan penguasa Osaka.

Anime Oosakajou

Kastil Osaka ini terdiri dari 8 lantai dengan pembagian sebagai berikut, lantai 1 sampai 7 sebagai museum dan lantai 8 sebagai dek observasi. Area museumnya memamerkan dokumen-dokumen dari masa awal Hideyoshi Toyotomi membangun Kastil Osaka, replika dari pemugaran kastil tersebut, hingga diorama yang menceritakan keadaan perang beserta dengan baju besi dan pedang yang asli digunakan pada saat itu. 

Sedangkan area dek observasi pada lantai 8, memiliki tinggi sekitar 50 meter dari atas permukaan tanah. Cukup tinggi untuk kamu dapat melihat betapa luasnya area taman dan betapa menakjubkannya pemandangan kota Osaka. 

Selain indah untuk dikunjungi di siang hari, ketika matahari mulai terbenam hingga pukul 11 malam kamu dapat menyaksikan atraksi lampu yang bersinar dengan terang pada seluruh bangunan, pintu gerbang, dan juga menaranya. Sungguh meriah dan sayang untuk dilewatkan.

Terdapat pula Taman Kastil Osaka atau disebut dengan Osakajokoen (大阪城公演) yang merupakan sebuah taman kota yang berada di pusat kota Osaka. Taman luas ini dibagi menjadi 3 area yaitu Ninomaru, Honmaru, dan Nishinomaru. Salah satu tamannya yaitu Nishinomaru adalah properti budaya penting dari kota Osaka, di mana terdapat 600 pohon Sakura yang menjadi tempat populer untuk mengamati indahnya bunga sakura atau disebut dengan Hanami (花見).

Di sekitar tamannya juga terdapat beberapa ruangan, seperti ruangan minum teh, aula musik yang sering dijadikan sebagai tempat diadakan konser, serta kuil shinto Hokoku yang dipercaya sebagai tempat bersemayam dari Dewa Keberuntungan sehingga sering dijadikan tempat diadakannya upacara pernikahan.

Setelah berjalan-jalan mengelilingi kastil dan taman, kamu dapat mengamati keindahan arsitektur dan kekokohan dari tembok batu kastil dengan menaiki kapal wisata bernama Gozabune (御座船). Dermaganya berada di bagian utara dari Kastil Osaka. Dengan menaiki kapal tersebut, kita diajak untuk menyusuri bagian luar parit dari kastil selama kurang lebih 20 menit.  

Sungguh lokasi wisata yang secara keseluruhan tidak hanya menampilkan nilai sejarah dan budaya, namun juga ragam cara yang berbeda untuk menikmatinya. Tak heran, lokasi ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara. Terutama pada pertengahan bulan Maret dan bulan April di saat bunga Prem serta bunga Sakura mekar dengan sempurna.

コメント