Menghabiskan Waktu di Istana Kekaisaran Tokyo, Jepang (Tokyo Imperial Palace) | Belajar Bahasa Jepang Bersama Menghabiskan Waktu di Istana Kekaisaran Tokyo, Jepang (Tokyo Imperial Palace) | Belajar Bahasa Jepang Bersama
Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Secara Online thunderteacher.com

Menghabiskan Waktu di Istana Kekaisaran Tokyo, Jepang (Tokyo Imperial Palace)

Ketika sobat BJB berada di Tokyo, pastikan untuk tidak lupa mengunjungi Tokyo Imperial Palace. Istana Kekaisaran Jepang di Tokyo atau disebut dengan Kokyo merupakan tempat tinggal Kaisar Jepang dan keluarganya secara turun-temurun hingga saat ini.

Ilustrasi istana kekaisaran Jepang
ilustrasi source: city.karatsu.lg.jp

Lokasi dari Istana Kekaisaran sangatlah luas yaitu sekitar 1,15 kilometer persegi, terletak di wilayah Chiyoda hingga Stasiun Tokyo. Istana yang bertembok batu tinggi, tebal  dan dikelilingi dengan kanal ini terdiri dari beberapa bangunan, di antaranya istana utama atau disebut dengan Kyuden, kediaman pribadi dari keluarga Kekaisaran, kantor administrasi, ruang arsip, serta museum. Di dalamnya, terdapat pula taman seluas 115 hektar nan indah.

Dahulu dengan alasan keamanan dari Kaisar Jepang, Istana tidak dibuka untuk umum. Namun semenjak tahun 1949, area kompleks dari The Imperial Palace Park (Taman Istana Kaisar) atau Kokyo Gaien dapat dikunjungi oleh masyarakat umum, baik wisatawan lokal maupun mancanegara, dan tidak dipungut biaya masuk sama sekali.

Banyak hal yang dapat kita lakukan di dalam area Taman Istana Kaisar, di antaranya menikmati pemandangan taman, olahraga ringan seperti jogging dan bersepeda mengelilingi taman. Bahkan, setiap hari minggu dan hari libur lainnya disiapkan sejumlah 150 sepeda untuk dapat digunakan para wisatawan selama berada di dalam taman secara gratis. 

Keindahan tamannya sungguh menakjubkan, sehingga banyak sekali pengunjung yang ber-selfie ria mengabadikan diri mereka di sana. Salah satu lokasi yang sering menjadi tempat berfoto adalah Jembatan Nijubashi atau yang berarti Jembatan Rangkap. Jembatannya sangat terkenal karena unik, dibuat rangkap dari batu dan besi. Namun, jembatan ini hanya dapat dilewati pada setiap tanggal 23 Desember di Peringatan Ulang Tahun Kaisar dan 2 Januari saat Open-House Istana Kaisar Jepang di Perayaan Tahun Baru.

Lokasi lainnya yang terkenal untuk berfoto, adalah Air Mancur Wadakura yang terdapat di seberang jalan menuju Taman Istana Kaisar. Disarankan, untuk melihat air mancur ini di malam hari karena perpaduan dari cahaya dan air mancurnya yang terlihat lebih semarak.

Di setiap musim yang berbeda, pengunjung dapat melihat bunga-bunga yang bergantian bermekaran, yaitu bunga sakura di musim semi, bunga cosmos dan azzalea di musim panas, momiji di musim gugur, sedangkan di musim salju kita dapat melihat taman yang terselimuti oleh salju putih. 

Tentu menyenangkan, jika sobat BJB dapat menghabiskan waktu di tempat wisata ini pada musim semi di mana bunga sakura bermekaran dengan indahnya memenuhi taman atau pada saat Peringatan Ulang Tahun Kaisar dan Open-House Istana Kaisar Jepang di Perayaan Tahun Baru.

コメント