Japanese Urban Legend (都市伝説) #39: Umi Nyoubou | Belajar Bahasa Jepang Bersama Japanese Urban Legend (都市伝説) #39: Umi Nyoubou | Belajar Bahasa Jepang Bersama
Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Secara Online thunderteacher.com

Japanese Urban Legend (都市伝説) #39: Umi Nyoubou

Konbanwa gengs, balik lagi dengan admin Beth di serial toshi densetsu (都市伝説) kali ini mau bahas salah satu youkai penghuni lautan. Umi Nyoubou (海女房) adalah Youkai yang berwujud wanita namun menyerupai ikan. Secara harfiah ia disebut istri lautan. Memiliki kulit bersisik, jari tangan dan kaki berselaput, dan gigi tajam seperti gigi hiu. Hmm, apakah dia kerabatan dengan putri duyung?

Umi Nyoubou

Youkai ini termasuk sangat kuat, berbahaya, dan gemar makan manusia. Walaupun hidupnya di lautan, tapi ia mampu bertahan di darat beberapa hari. Dalam Yamato honzō, di ensiklopedia biologi tahun 1709, dikatakan youkai ini tidak bisa berbicara. Namun banyak yang menduga ia sebenarnya bisa.

Umi nyoubou ini berasal dari Izumo, Prefektur Shimane, dan di sepanjang Pantai Sanriku. Youkai ini sering dianggap sebagai roh reinkarnasi dari wanita yang tenggelam di laut. Suatu cerita di Prefektur Iwate, dua nelayan pergi ke laut dan tidak kembali. Istri mereka menunggu sampai khawatir.

Youkai ini pun menyerupai tubuh nelayan yang meninggal dan mengunjungi istri para nelayan. Dia memberi paket dan pergi. Ketika membuka paket itu, di dalamnya ada penggalan kepala nelayan yang tenggelam. Wanita itu berteriak, dan menceburkan diri ke laut lalu tenggelam dan menjadi Umi Nyoubou.

Kisah Umi Nyoubou lainnya dari desa Uppurui di Prefektur Shimane. Seorang lelaki tua diminta temannya menunggu di rumah. Saat ia setengah tertidur, ia merasa sedang diawasi, lalu melihat sekilas sepasang mata mengawasinya lewat jendela, lalu menghilang. Lelaki tua itu ketakutan. Dia bersembunyi di lemari dan menahan napas.

Sesaat kemudian, ia mendengar ada yang memasuki rumah. Dilihatnya seorang wanita berambut panjang dengan tubuh bersisik, sedang menggendong bayi manusia baru lahir dengan satu tangan. Lalu mendekati tong berisi acar ikan. Giginya yang tajam dengan mudah memakan semua ikan, dan menggigit bayi itu dengan lahap. Lelaki tua itu pun lumpuh karena ketakutan. Umi Nyoubou berkeliaran mencari lelaki itu namun tak ketemu jua, akhirnya ia pergi.

Kalau kalian lagi berenang tiba-tiba ketemu Umi Nyoubou, gimana gengs?

SC: yokai.fandom.com n yokai.com

コメント