Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Secara Online thunderteacher.com

Japanese Urban Legend (都市伝説) #36: Hasshaku-sama

Konbanwa gengs, admin Beth lagi nih di serial tpshi densetsu (都市伝説), kali ini akan membahas tentang Hasshakusama (八尺様). Hasshaku (八尺) adalah sistem pengukuran Jepang kuno yang setara dengan sekitar 240 cm / 8 kaki. Secara penampilan makhluk ini mirip Taka Onna (高女). Namun asal-usul keduanya berbeda. Jika Taka Onna bisa memanjangkan tubuhnya, beda dengan Hasshakusama yang memang benar-benar panjang / tinggi.

Hasshaku-sama

Nama lain Hasshakusama adalah Hachishakusama merupakan youkai dan bersuara berat seperti pria di mana dia bersuara "Po" berulang kali. Wanita ini memiliki rambut yang hitam panjang dan tingginya hampir 8 kaki dengan memakai topi dan gaun putih.

Hasshakusama memilih target berdasarkan dua kriteria: Korban harus berusia antara 3 sampai 17 tahun. Mengapa ia menculik anak-anak, hal ini dikatakan karena anak-anak masih bergantung pada anggota keluarga yang lebih tua, yang dapat ditiru oleh Hasshakusama ini; Korban harus sendirian.

Untuk menangkap korbannya, dia mengintai beberapa hari, dan bisa sampai berbulan-bulan juga, kemudian ketika berhenti, dia mengambil korbannya dan membawanya pergi lalu membunuhnya. Awal-awal kehadiran youkai ini adalah korban akan merasa melihat sekilas wanita tinggi berpakaian putih dan mendengar suara aneh, "Po, po, po." Jika terdengar seperti itu, maka kalian tidak boleh membuka jendela atau pintu untuk siapapun. Selanjutnya berdoalah.

Kasus tentang youkai ini muncul pada tahun 1998. Hasshakusama sangat mirip dengan banyak yuurei dan youkai Jepang lainnya, dan mengapa selalu perempuan, ini mungkin ada hubungannya dengan cerita rakyat Jepang kuno yang memiliki hantu wanita yang semasa hidupnya tidak ada keadilan, dan mati tidak wajar atau membawa dendam yang sering disebut Onryo; contohnya seperti Kuchisake onna dan Teke-teke.

Selain bisa memanipulasi wujud, Hasshakusama juga punya kemampuan teleportasi loh gengs. Jadi jangan senang walau ia dari Jepang, dan kamu di Zimbabwe. Ia bisa berteleportasi untuk mengejar korbannya.

Sc: the ghost in my machine, kowabana, villains fandom