Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Secara Online thunderteacher.com

Japanese Urban Legend (都市伝説) #37: Ao Nyoubou

Konbanwa gengs, balik lagi nih dengan admin Beth di serial toshi densetsu (都市伝説). Kali ini Beth mau bahas salah satu youkai wanita yaitu Ao Nyoubou (青女房) atau Wanita Biru.

Ao Nyoubou

Secara harfiah, youkai ini tidak berwarna biru, namun warna biru tersebut merupakan suatu pangkat dalam dayang di Jepang. Seperti pelayan tua yang setia, atau di Indonesia lebih dikenal abdi dalem, tapi Ao Nyoubou ini dalam versi gagalnya.

Saking menginginkan peran ratu, mereka terus menjadi setia, tidak mendapatkan lelaki bangsawan, atau menikah, hingga mati. Ao Nyoubou ini mendiami di rumah-rumah tua yang dulunya pernah ditinggali bangsawan yang sudah hancur. Kegiatannya adalah ia akan terus berkaca, memakai bedak, menyisir.

Youkai ini memiliki rambut hitam panjang, memiliki wajah putih sekali seperti pemakaian bedak yang berulang-ulang, alis seperti ratu, muka yang berkerut, memakai kimono compang-camping, dan giginya yang hitam panjang.

Ia terus seperti itu karena semasa hidupnya pun mendambakan menjadi istri raja, lelaki yang tampan dan bangsawan. Jika ada seseorang datang, maka Ao Nyoubou tidak akan segan-segan untuk memakannya.

Youkai ini juga dinamakan roh kemiskinan dan kemalangan, dikarenakan semasa hidupnya ia adalah seorang rakyat jelata dayang kerajaan yang bermimpi bisa seperti ratu.

Dari belakang, mereka terlihat seperti gadis muda cantik dengan rambut hitam sangat panjang, mengenakan kimono cantik dengan banyak lapisan. Dia terlihat seperti memegang cermin, ketika kalian mendekat dan melihat refleksinya, atau ketika dia berbalik, penampilan aslinya akan terlihat.

Ada banyak versi mengenai Ao Nyoubou ini. Ada yang berkenaan dengan youkai ini dulunya adalah memang istri raja yang ditinggal berkelana dan tak pulang-pulang, dan ada versi lainnya lagi.

Jadi gengs apa kalian bersedia menunggu lelaki tamvan dan berani sampai jadi youkai begini?. Hihi, serem ya, semoga ngga deh haha😄.

SC : Yokai, Aminoapps, Yokainosekai