Japanese Urban Legend (都市伝説) #38: Inunaki Tonneru | Belajar Bahasa Jepang Bersama Japanese Urban Legend (都市伝説) #38: Inunaki Tonneru | Belajar Bahasa Jepang Bersama
Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Secara Online thunderteacher.com

Japanese Urban Legend (都市伝説) #38: Inunaki Tonneru

Hisashiburidesu gengs, ada yang udah nonton Howling Village (犬鳴村) ? Di toshi densetsu (都市伝説) kali ini admin Beth mau bahas Inunaki tapi terowongannya dulu ya. Inunaki Tunnel (犬鳴トンネル). Terowongan Inunaki dibangun sekitar tahun 1884, tetapi dihentikan karena biaya.

Inunaki Tonneru

Baru pada November 1949 jalan menuju terowongan resmi dibuka. Menjembatani jalur antara Kota Miyawaka sampai Kota Koga pada Prefektur Fukuoka, terowongan ini sepanjang Rute 21, tapi sebagian besar tidak dapat diakses dengan kendaraan.

Walaupun tempat ini populer untuk kidameshi (肝試し) atau uji nyali, daerah ini memiliki banyak spekulasi, termasuk terowongan, bendungan, dan desanya yang disebut 'Dog's Howl / lolongan anjing'. Nama itu kemungkinan berdasarkan dari garis perbatasan Jepang sebelumnya (いなぎ -> いんなき -> いぬなき), karena dulunya merupakan yurisdiksi terpisah.

Setelah dibuka pun rutenya tetap sepi; kondisi jalan curam dan berbahaya, daerah sangat terisolasi. Ada banyak peristiwa di terowongan ini, seperti pada 6 Desember 1988, terjadi pembunuhan brutal dari sebuah geng yang menculik Koichi Umeyama lalu mencuri kendaraannya.

Keesokan harinya, polisi menemukan sisa-sisa Umeyama yang terbakar di Terowongan Inunaki lama. Sebelum dibakar, ia disiksa secara psikologis dan fisik. Lalu 28 Juni 1992 sebuah kendaraan menabrak tiang listrik beton; 10 Februari 2001 tabrakan kendaraan di depan merenggut nyawa 5 orang.

Ada juga kotak telepon umum di dekat pintu masuk terowongan diyakini sebagai magnet tak kasat mata dan banyak yang mendengar suara-suara, dan terlihat wajah hantu manusia menempel di jendela. Jika kalian mencoba menelpon di sana pada jam 2 malam, siap-siap akan hal ngeri terjadi. Ada tanda di depan terowongan yaitu mobil putih dilarang masuk sehingga dibiarkan begitu saja di sana.

Kini terowongan inunaki diblokir dengan beton dalam jumlah besar. Konon banyak yang terbunuh tidak hanya di dalam terowongan tetapi juga di luarnya yang menjadikannya tempat paling berhantu di Jepang. Jadi gengs ada yang mau uji nyali ke dalam terowongan inunaki sama aku? 😂

SC : kowabana, hidingfromjapaneseghosts, guides-japan 

コメント