Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Secara Online thunderteacher.com

Japanese Urban Legend (都市伝説) #27: Akai Heya no Noroi

Konbanwa gengs, admin Beth balik lagi di serial toshi densetsu (都市伝説). Urban legenda yang akan kita bahas kali adalah tentang Kutukan Kamar Merah nih. Kisah ini datang dalam bentuk pop-up komputer di tahun 1990-2000an, saat komputer pribadi baru mulai booming di seluruh Jepang. Pop-up muncul secara acak di internet yang berisi "Apa yang kamu suka?" dengan suara anak kecil. Jika target menutup pop-up, maka akan muncul lagi "Apa yang kamu suka?" suara mulai lebih terdistorsi.

Akai Heya no Noroi

Kalau target terus menutup pop-up itu, pada akhirnya akan mengubah pertanyaan menjadi "Apakah kamu suka merah?" Ditutup kembali pun, akhirnya berganti "Apakah kamu suka kamar merah?" Jika target terus menutup pop-up, itu akan muncul kembali dengan banyak pertanyaan yang sama. Layar komputer akan terisi dengan pop-up dengan latar belakang merah yang menampilkan daftar panjang nama dalam teks hitam.

Jika mengklik hal lain, komputer akan freeze. Kemudian target akan merasakan kehadiran di belakangnya, ini takkan berakhir mudah, hanya akan membuat gila dan mati bunuh diri, lalu ditemukan meninggal dengan kamar bersimbah merah darah. Pada awal 2000-an, ada video pendek diunggah ke internet dari salah satu situs Jepang mengilustrasikan tentang kutukan kamar merah ini.

Pada tanggal 1 Juni 2004, seorang gadis 12 tahun di kota Sasebo, Prefektur Nagasaki, dibunuh dengan pisau oleh siswa 11 tahun di sekolah dasar. Identitas dirahasiakan, karena usianya. Pada saat kejahatan, Gadis A ditemukan memiliki animasi kutukan kamar merah di komputernya.

Pada September tahun itu, pengadilan memerintahkan Gadis A untuk dilembagakan selama 2 tahun. Hukuman diperpanjang selama 2 tahun pada September 2006, lalu tahun 2008, kasus ditutup. Pembunuhan serupa terhadap seorang gadis 15 tahun oleh teman sekelasnya berusia 16 tahun yang terjadi di Sasebo pada 2014.

Namun tidak diyakini apakah ini terkait dengan kasus tahun 2004. Jangan pernah kamu mencari kutukan kamar merah ini, dikarenakan ini bisa saja tiba-tiba pop-up saat kamu berinternet ria, dan kamu ada di red list itu.

Jadi gengs jangan pernah coba-coba cari ya, siapa tahu dateng sendiri, kayak jodoh 🤣.

SC: Gaijinpot, urbanlegends, theghostinmymachine