Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Secara Online thunderteacher.com

Japanese Urban Legend (都市伝説) #34: Kiyotaki Tonneru

Konbanwa gengs, ada admin Beth lagi nih dalam serial toshi densetsu (都市伝説). Yang kali ini akan membahas tentang Kiyotaki Tonneru (清滝トンネル) atau Terowongan Kiyotaki. Ini adalah sebuah terowongan yang paling terkenal di Jepang karena keangkerannya gengs. Dimulai sebagai bagian dari kereta api Atagoyama dibangun pada tahun 1927 yang tingginya sekitar 1.640 kaki.

Kiyotaki Tonneru

Terowongan kiyotaki sebagai salah satu pemberhentian terpenting bagi mereka yang berziarah ke Kuil Atago-jinja. Awal pembangunan terowongan ini memakai budak sebagai sistem kerja paksa dan menyebabkan banyak korban jiwa selama proses pembangunan. Dikatakan bahwa jiwa-jiwa malang ini berkeliaran di terowongan.

Terowongan ini memiliki panjang 444 meter. Angka 4 adalah angka sial menurut Jepang seperti halnya dibaca shi (死 : kematian). FYI nih warga di sana melarang untuk melihat cermin saat memasuki atau di dalamnya, walau hanya melirik sebentar, maka nasib sial tidak bisa dihindarkan, bahkan kamu bisa mati dalam beberapa hari.

Soalnya gengs ada beberapa kejadian yang dialami saat memasuki terowongan ini seperti sinyal lalu lintas di luar terowongan dapat berubah tiba-tiba dari merah menjadi hijau di malam hari dan menyebabkan kecelakaan; Akan ada penampakan yang muncul lalu hilang, dan beberapa mendengar suara jeritan kesakitan.

Saat melewatinya akan berefek pusing, mual, dan sakit kepala; Ada penampakan seorang wanita berkulit putih berlari dari terowongan dan melompat ke atas kap mobil; Terdapat sidik jari di kap mobil setelah melewati terowongan. Padahal pas masuk tak ada yang pegang-pegang kapnya; Yang terakhir itu panjang terowongan berubah, ketika kembali untuk pulang.

Dan yang menambah kesan gelap dan angker adalah terowongan ini menjadi tempat populer untuk bunuh diri, karena dikelilingi hutan dan jauh dari pemukiman. Ada desas-desus tentang seorang wanita yang melompat dari atas pintu masuk terowongan lalu mati gentayangan. Angkeran mana ya sama terowongan casamblanca?

Gimana gengs masih mau coba tur wisata ke terowongan ini gak?

Sc : Hiding from Japanese Ghosts, Astonishing Legends, The Kyoto Project