Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Secara Online thunderteacher.com

Japanese Urban Legend (都市伝説) #18: Sukima Onna

Konbanwa gengs~ admin Beth balik lagi dengan toshi densetsu (都市伝説). Tokorode.. kalian pernah gak sih merasa ada yang liatin dari suatu celah, entah itu pintu lemari atau bawah tempat tidur? Jangan-jangan! Kalian sedang diliatin oleh Sukima Onna (隙間 女) / wanita dari balik celah.

Sukima Onna


Youkai ini adalah seorang wanita berambut panjang dengan wajah putih pucat nan seram. Ia bisa ada di balik gorden, celah lemari, bawah tempat tidur, lubang dinding, atau bawah selimutmu hihi. Tak ada celah kecil yang tak bisa ia huni. Kalian akan membutuhkan banyak selotip, kalau dia memandangi kalian dari setiap sudut dan celah tidak membuat kalian gila lebih dulu. Adanya celah ini dianggap menghubungkan dunia ke alam lain.

Sukima onna ini sudah ada sejak lama seperti dalam Mimibukuro, yang ditulis oleh Negishi Yasumori, seorang samurai yang bekerja di posisi administrasi senior selama tahun-tahun terakhir Zaman Edo. Negishi mengumpulkan anekdot dan cerita aneh dari banyak orang selama 30 tahun. Dia mengumpulkan cerita ini menjadi 10 volume yang berbeda dari 100 cerita yang dia sebut Mimibukuro.

Salah satu kisah yang ia kumpulkan adalah kisah Sukima onna (隙間 女). Kisahnya berawal dari seorang pria muda tinggal sendirian. Dia bisa merasakan seseorang memandanginya. Ia pikir dia mungkin hanya halusinasi, jadi dia segera melupakannya. Namun, mulai dari hari itu, ia seperti diawasi sepanjang hari dari dalam ruangan. Pencariannya pun nihil. Suatu hari, ketika dia merasa dirinya menyerah, dia akhirnya menemukan sumber tatapan itu.

Seorang wanita berdiri beberapa milimeter di antara meja dan dindingnya, dia menatap tepat ke arahnya. Banyak yang percaya kalau kalian bertemu tatap dengan youkai ini, kalian akan dibawa ke alamnya, terserang sakit, atau kena sial. Kalau kalian berpikir mengundang teman-teman kalian untuk mengeluarkannya dari rumah kalian, akan membantu, berhati-hatilah ia biasanya tidak akan pindah sampai orang yang dihantuinya sudah mati.

Intinya gengs.. kalian itu harus peka ya.. tolong peka kalau ada yang suka sama kalian! *Eh salah konteks🤣.

SC: theghostinmymachine & kowabana