Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Secara Online thunderteacher.com

Daftar Karakter Anime yang Lebih Populer dari Karakter Utamanya

Dalam suatu anime biasanya shujinkou (主人公) atau karakter utama lah yang paling menonjol karena karakter utama pasti akan muncul lebih sering dari yang lainnya. Beberapa contoh karakter utama yang memiliki karakter kuat sebut saja Gintoki dari Gintama, Senkuu dari Dr. Stone, Kenshiro dari anime jadul Bintang Tinju Utama, Lelouch dari anime Code Geass, Meliodas dari Nanatsu no Taizai, kemudian sang harem Kirito di mana hampir semua cerita berpusat padanya. Lalu ada Saitama dari One Punch Man pastinya. Dan masih banyak lagi yang bisa kalian temukan sendiri.

Tapi ada lho beberapa anime di mana bisa dibilang sang shujinkou-nya kalah populer oleh karakter lain entah itu pendukungnya atau bahkan pemeran antagonisnya. Sebelumnya, Riizhu mau memberikan disclaimer dulu ya, Kalah populer di sini berdasarkan penilaian banyaknya dibicarakan dan dieluh-eluhkan oleh netizen dan para penggemar anime ya. Plus ada unsur penilaian pribadi penulis juga jadi jika ada yang tidak sesuai dengan pemikiran kalian mohon dimaklumi hehe. Jadi inilah karakter-karakter anime yang berhasil mengalahkan pamor karakter utamanya versi web Bahasa Jepang Bersama.

Uchiha Sasuke (Naruto)

Uchiha Sasuke (Naruto)

Sasuke Uchiha saya taruh jadi yang pertama karena yang paling terkenal dan saya yakin banyak yang setuju kalau Sasuke sesekali mengambil alih perhatian dari Naruto di dalam panjangnya episode Naruto ini. Dalam voting resminya pun di beberapa volume buku Naruto Shippuden, Sasuke berhasil beberapa kali menempati perolehan voting peringkat pertama menggeser sang karakter utamanya. Buat yang belum tahu siapa Uchiha Sasuke, dia adalah sahabat sekaligus rivalnya Naruto. Dia seorang ninja jenius keturunan klan Uchiha, penampilannya juga keren dan tamvan tak heran kalau dia banyak yang menyukainya.

Miyuki Kazuya (Diamond no Ace)

Miyuki Kazuya (Diamond no Ace)

Kalau Naruto sering kalah voting dengan rivalnya, Sasuke. Dalam anime Diamond no Ace, yang menonjol bukan rivalitas antara sang karakter utama Sawamura dan Furuya yang berebut posisi Pitcher utama. Tapi menurut admin yang menonjol dan sering mendapat perhatian lebih adalah sang Catcher jenius bernama Miyuki Kazuya. Miyuki adalah sosok tak tergantikan di dalam tim Seidou, dia lah yang menjadi pengatur serangan dan pertahanan tim Seidou. Dalam season kedua dia diplot sebagai Kapten sekaligus pemukul keempat (clean up), perannya pun semakin vital, hampir setiap pertandingan dia selalu bermain full, berbeda dengan Sawamura dan Furuya yang bermain bergantian, bahkan gelar Ace-nya pun bergantian  hehe😁. Jadi, tak heran jika Miyuki Kazuya banyak digemari hingga melebihi sang karakter utamanya.

Levi Ackerman (Shingeki no Kyojin)

Levi Ackerman (Shingeki no Kyojin)

Selanjutnya ada manusia terkuat dalam serial Shingeki no Kyojin. Kalau Mikasa memiliki kekuatan setara 100 prajurit maka Levi memiliki kekuatan setara seluruh pasukan Pengintai. Dia bahkan mampu mengalahkan Beast Titan plus dengan pasukan titannya seorang diri saja. Meski berlatar belakang tahun 800-an namun sosok Levi terlihat sangat keren, bahkan di setiap kemunculannya dia hampir tak memiliki kekurangan, yaa, kecuali soal tinggi badannya sih wkwkwk🙏😂. Biasanya sosok Levi Ackerman banyak diidolakan kaum Hawa.

L / Ryuzaki (Death Note)

L / Ryuzaki (Death Note)

Sosok keempat yang juga memiliki karakter kuat adalah L atau Ryuzaki dari anime Death Note, anime yang sangat fenomenal pada masanya. Karakter utama dari Death Note adalah Light Yagami, seorang yang berhati mulia namun memiliki tindakan yang bisa dikatakan salah. Karena dia ingin menghapus seluruh kejahatan dengan tangannya sendiri, hingga diperdaya oleh Death Note dan ingin menjadi Tuhan. Di sisi seberangnya ada L seorang detective misterius yang mencoba mengungkap kasus Kira. Keberadaan L benar-benar mampu mengimbangi sinar dari sang karakter utamanya, mungkin lebih banyak yang menyukai L karena dia berada di pihak keadilan yang lebih benar. Btw, kalian lebih suka mana? Light atau L / Ryuzaki nih?

Todoroki Shouto (My Hero Academia)

Todoroki Shouto (My Hero Academia)

Berikutnya adalah karakter Todoroki Shouto, waktu awal kemunculannya karakter ini sempat viral di sosial media. Hampir semua akun instagram bertema anime memposting tentang dia. Jujur, akupun tertarik mengikutin anime My Hero Academia  awalnya karena penasaran dengan sosok Todoroki ini, kenapa sih karakter ini viral, sehebat apakah dia. Awalnya aku sudah tahu anime My Hero Academia tapi belum ngikutin hehe. Pas penasaran dengan Todoroki jadi ngikutin dari awal deh. Dikarenakan ada banyak sekali karakter di animenya dan scene-scene Todoroki juga tidak begitu sering jadi dominasi Todoroki tidak berlangsung lama, mungkin senasib dengan peran Toushirou Hitsugaya dalam serial anime Bleach. Tapi setidaknya dia pernah mengalahlan sinar sang karakter utama Midoriya ataupun rivalnya, Bakugou.

Killua Zoldyck (Hunter x Hunter)

Killua Zoldyck (Hunter x Hunter)

Dari anime Hunter X Hunter yang paling populer adalah temannya sang karakter utama yaitu Killua Zoldyck. Gak percaya? Perhatikan saja di sosial media, lebih banyak orang yang menggunakan nama Killua atau ber clan Zoldyck daripada menggunakan nama karakter utamanya kan? Yah, dilihat dari manapun Killua memang lebih keren sih, selain disukai cowok para cewek-cewek juga pasti menyukainya. Benar kan?

Nezuko (Kimetsu no Yaiba)

Nezuko (Kimetsu no Yaiba)

Kalau membahas tentang Kimetsu no Yaiba mungkin tokoh yang akan terpikirkan lebih dulu adalah Nezuko kan? Sepanjang berjalannya Kimetsu no Yaiba season pertama karakter Nezuko viral di sosial media, banyak akun-akun anime mempostingnya. Action figurenya juga, karakter Nezuko lebih laku ketimbang karakter lainnya. Buat yang belum menonton anime Kimetsu no Yaiba, Nezuko adalah adik dari karakter utama yang bernama Tanjirou.

Trombosit / Kesshouban (Hataraku Saibou)

Trombosit / Kesshouban (Hataraku Saibou)

Ano ne ano ne, kalau ada yang mengucapkan kata itu pasti pikiran kalian langsung mengingat karakter Kesshouban alias trombosit kan. Karakter loli anak kecil ini langsung viral di sosmed sejak awal kemunculannya. Padahal perannya di dalam anime Hataraku Saibou tidak dominan-dominan banget, dia juga jarang muncul sebenarnya. Tapi entah kenapa karakter ini viral di sosial media hingga berhasil menyabet gelar karakter paling menarik tahun 2018 versi polling Charapedia. Hmm, siapa nih yang awal viralin ini chara?

Rem (Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu)

Trombosit / Kesshouban (Hataraku Saibou)

Karakter terakhir ada saudari kembarnya Ram, yakni Rem. Pada season pertama anime Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu, (weh panjang banget judulnya). Yang bersinar ternyata bukan Emilia atau Subaru, tapi tak disangka justru karakter Rem lah yang lebih populer dan viral.di sosial media. Rem adalah karakter berpakaian ala Maid, dia seorang pelayan di keluarga Roswaal. Banyak para Wibu mengidolakannya dan di sosial media tak jarang terjadi konflik antara yang pro Rem dan pro Emilia.

Oke, itu saja karakter anime yang berhasil mengalahkan popularitas karakter utamanya, jika kalian punya rekomendasi lainnya, bisa ditambahkan di kolom komentar ya, sebutkan saja nama tokoh dan judul animenya beserta alasannya kenapa dia lebih populer dari karakter utamanya. Baiklah cukup sekian perjumpaan hari ini, sampai berjumpa kembali di lain kesempatan.