Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Secara Online thunderteacher.com

Japanese Urban Legend (都市伝説) #2 : Aka Manto

Konbanwa minna~ balik lagi dengan admin Beth nih. Seperti biasa di malam Jum'at, aku akan bahas toshi densetsu yang kali ini tentang Aka Manto. Aka (赤) = merah dan Manto (マント) = mantel/jubah. Ada yang tahu tentang hantu ini?.

Aka Manto

Aka Manto adalah Perwujudan pria tinggi berjubah merah dengan memakai topeng putih. Beberapa ada yang mengatakan bahwa ia youkai (妖怪), tapi tak sedikit juga mengatakan bahwa ia adalah pembunuh berantai. Aka Manto akan hadir di setiap toilet nomer 4 atau toilet paling ujung. Masyarakat Jepang percaya angka 4 memang melambangkan kematian.

Dia akan datang saat kamu sedang di dalam toilet. Ketika kamu sadar tidak ada tisu, maka akan terdengar suara orang bertanya "Akai manto to aoi manto, dochi ga hoshi?" Jika kamu jawab merah, maka dia akan menebas punggungmu, dan mengelupasnya hingga menjadi jubah seperti punyanya. Jika kamu menjawab biru, maka ia akan mencekikmu hingga badanmu berwarna biru. Namun jika kamu tak menjawab, ia akan menyeretmu ke neraka.

Percaya atau tidak, urban legend ini dipercaya lebih lama ada sebelum adanya Hanako yaitu sekitar tahun 1930an. Banyak siswa yang mencoba untuk membawa tisu sendiri ke toilet, tapi saat ia ingin menggunakannya, tisu yg dibutuhkan hilang. Pernah ada yang menjawab dengan warna kuning, maka Aka Manto akan menceburkan wajahmu ke dalam toilet sampai kehabisan nafas.

Namun ada juga cara yg lebih bagus yaitu dengan menjawab "tak butuh tisu toilet." Banyak siswa di Jepang percaya bahwa Aka Manto adalah seorang siswa yang tampan yang memiliki banyak fans, dan siswa itu selalu memakai jubah merah untuk menutupi jati dirinya. Meski rupanya sama-sama berjubah merah, dia bukan gadis berjubah merah yang jual korek api itu loh guys!

Jadi guys ada yang bersedia untuk pilih tisu yang disediakan oleh Aka Manto ini?

Sc: yokaicom/akamanto & dic.pixivnet/a/赤マント