Aplikasi Belajar dan Latihan Bahasa Jepang Melawan Player Lain (PvP) | Belajar Bahasa Jepang Bersama Aplikasi Belajar dan Latihan Bahasa Jepang Melawan Player Lain (PvP) | Belajar Bahasa Jepang Bersama

Aplikasi Belajar dan Latihan Bahasa Jepang Melawan Player Lain (PvP)

Konnichiwa^^. Hallo sobat BJB semuanya, sudah sangat lama sekali kita tidak bertemu di blog BJB ini ya. Ogenki desu ka?^^. Baiklah hari ini Riizhu mau review salah satu aplikasi dari Vietnam yang sangat bagus sekali. Aplikasi ini pun Riizhu jadikan sebagai salah satu bahan persiapan untuk JLPT N2 Desember nanti. Cukup dengan aplikasi ini plus tambahan dari materi buku Gakushudo N2, sudah cukup untuk meningkatkan kemampuan gengo chisiki (mojigoi+bunpou). Sisanya tinggal melatih skill dokkai (reading) dan choukai (listening). Untuk dokkai dan choukai seperti apa dan dengan apa Riizhu melatihnya nanti akan Riizhu sampaikan dalam postingan yang berbeda ya (kalau sempat ya :D), InysaAllah.

JLPT Taisen - Challenge

Aplikasi JLPT Taisen

Mengenai aplikasi yang akan Riizhu review kali ini bernama JLPT Taisen. Penampakannya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.
JLPT Taisen - Home

Kelebihan aplikasi JLPT Taisen ini adalah kita dapat bermain secara real time dengan player lainnya. Kita juga bisa berduel bersama teman dengan cara mengetikkan matching code yang sama. Contoh seperti screenshot di bawah ini.
JLPT Taisen - Matching

Menu Aplikasi JLPT Taisen

Aplikasi ini mudah dioperasikan karena menu-menunya cukup sederhana. Di menu awal aplikasi terdapat pilihan level soal yang ingin kita pilih. Dari level termudah N5 hingga level tersulit N1. Terdapat 2 pilihan, Challenge yakni bermain dengan pemain lain atau dengan teman, atau bisa juga pilih practice kalau kita ingin mempelajari soal-soalnya.

Selain dari itu, ada 4 menu pilihan lainnya yakni:
  • Ranking (buat melihat ranking skor pemain)
  • Battle history (buat melihat riwayat jawaban kita saat bertanding)
  • Market (untuk membeli berbagai karakter lucu, bisa dibeli dengan koin yang kita dapat saat Challenge atau Practice, ada juga karakter yang hanya bisa dibeli dengan diamond)
  • Setting (di sini kita bisa mengubah bahasa, tersedia 4 pilihan bahasa. English, Japanese, bahasa Vietnam dan bahasa Korea, kita juga bisa mengatur Music dan Sound)
JLPT Taisen - Ranking

JLPT Taisen - Characters

JLPT Taisen - Win

Silahkan tonton video review berikut ini untuk melihat review penampakannya. (*´∀`).


Ijou desu, sekian review aplikasi bahasa Jepang kali ini. Menurut Riizhu aplikasi ini sangat bagus dan lumayan banyak soal-soalnya khususnya di practicenya, wajib dihabisin semua soal-soalnya. Riizhu sendiri baru tamat menyelesaikan semua soal practice level N2 sekitar sebulanan, dan tiap latihan soalnya harus dapat minimal bintang 2, kalau tidak, mengulang lagi baru lanjut ke latihan berikutnya^^. Jangan lupa catat juga kotoba-kotoba yang tidak kita ketahui lalu cari artinya di kamus dan dihafal. Yosh, ganbarimashou, mari berjuang bersama( ´∀`) semangat!!
Baca Juga

1 komentar:

Pastikan menampilkan nama/username saat berkomentar, jika usernamenya "Unknown / Tidak diketahui" maka komentarnya tidak bisa ditampilkan.