Aplikasi Android Berlatih Membaca Huruf Kana | Belajar Bahasa Jepang Bersama Aplikasi Android Berlatih Membaca Huruf Kana | Belajar Bahasa Jepang Bersama

Aplikasi Android Berlatih Membaca Huruf Kana

Yow sobat BJB sekaliannya, karna sekarang lagi banyak kuota \(◎o◎)/ jadi riizhu banyak sekali download aplikasi - aplikasi untuk menunjang belajar bahasa Jepang kita, mulai dari aplikasi dasar menulis kana, berlatih kana, belajar kanji, menghafal kanji, belajar grammar dan masih banyak lagi, insya allah semuanya akan riizhu review satu per satu di blog BJB ini (^_^) sabar ya.

Untuk hari ini riizhu ingin review sebuah aplikasi untuk berlatih dan memperkuat hafalan hiragana dan katakana kita. Nama aplikasinya adalah Play Kanas. Aplikasinya cukup ringan memori dan sederhana saja.

Ini dia tampilah homepage aplikasinya, terdapat 4 menu Play, Learn, Galerry dan Settings
Play Kanas Homepage

Gallery adalah pilihan background aplikasinya, kalau kita berhasil menyelesaikan beberapa latihan di level tertentu nanti akan bisa unclock pilihan background yang tersedia dan bisa diterapkan dalam aplikasinya.
Play Kanas Gallery

Play Kanas Background
Settings sepertinya tidak perlu dijelaskan deh, disettings kita dapat mengatur aktivasi music latar, sound effect dan vibration dan juga dapat mereset hasil progress kita.
Play Kanas Setting

Menu Play adalah latihan kita, disini untuk bisa membuka level berikutnya kita harus berhasil menjawab dengan cepat huruf hiragananya dalam waktu tertentu, entah kenapa menurut riizhu ini cukup sulit ya, jujur riizhu di level 2 hard gak pernah berhasil ya, gagal cuma dapat 390 point dari yang dibutuhkan harus 400 point agar bisa unclock level 3 T.T padahal riizhu rasa mainnya sudah cepat banget menjawabnya, apalagi yang masih pemula XD. Selain latihan membaca hiragana disana kamu juga bisa berlatih sambil membaca/membentuk suatu kosakata dengan menggabungkan huruf huruf hiragana/katakana lho, meski kadang gak tepat sih atau ada kosakata yang masih jadi romaji kalau ada huruf rangkapnya, ada bugnya :D.
Play Kanas Hiragana

Play Kanas Katakana

Play Kanas Quiz

Play Kanas Word
Dan di menu Learn hanya berisi list huruf hiragana, katakana dan juga list kosakata bahasa Jepang beserta artinya saja.
Play Kanas Learn

Play Kanas Word
Sip, itu saja yang bisa riizhu review untuk aplikasi Play Kanas kali ini, yang tertarik silahkan bisa menuju link berikut: https://play.google.com%2Fstore%2Fapps%2Fdetails%3Fid%3Dcom.pusa.playwithkanas%26hl%3Din

Atau bisa langsung search di aplikasi play store masing - masing, tuliskan saja "Play Kanas". Baiklah saatnya riizhu mohon undur diri dulu, sampai bertemu lagi di review aplikasi penunjang belajar bahasa Jepang lainnya ya, masih banyak aplikasi Android yang riizhu mau review, jaa mata ne bye bye(^^)/.
Baca Juga

1 komentar:

Pastikan menampilkan nama/username saat berkomentar, jika usernamenya "Unknown / Tidak diketahui" maka komentarnya tidak bisa ditampilkan.