Aplikasi Test JLPT Kanji, Kosakata dan Grammar N5,N4,N3,N2,N1 | Belajar Bahasa Jepang Bersama Aplikasi Test JLPT Kanji, Kosakata dan Grammar N5,N4,N3,N2,N1 | Belajar Bahasa Jepang Bersama

Aplikasi Test JLPT Kanji, Kosakata dan Grammar N5,N4,N3,N2,N1

Sepertinya Judulnya sudah sangat lengkap dan menjelaskan banget apa isi dari postingan yang saya tulis kali ini, Yippy, Kali ini riizhu akan merekomendasikan dan mereview sebuah aplikasi untuk belajar dan berlatih soal-soal JLPT (Japanese Language Proficiency Test) berbagai level. Nama aplikasinya adalah JLPT PRACTICE N1-N5.

Aplikasi ini tidak memiliki banyak fitur, bisa dikatakan aplikasi ini adalah aplikasi yang langsung to the point saja, jika kamu sudah menginstallnya dan saat membukanya sobat akan langsung di arahkan ke pilihan test JLPT yang akan kamu coba, pilihannya adalah Kanji, Kosakata dan Vocabulary masing-masing memiliki level dari N5 yang terendah sampai N1 yang tersulit.

JLPT PRACTICE pict

Setelah sobat memilihnya langsunglah sobat akan disuguhkan soal-soal pilihan ganda sebanyak 100 soal yang harus di jawab dan tiap soal diberi waktu maximal 300 detik, waktunya cukup lama ya, bisa buat pikir lama^^.

Jika sobat sudah menjawab keseratus soalnya maka sobat akan diberi sebuah piala dan jawaban sobat juga akan dinilai 1 jawaban benar adalah 1 poin dan poin tertinggi adalah 100 poin.

JLPT PRACTICE pict 2

Mudah kan? pastinya sangat mudah menggunakan aplikasi ini, selain yang saya jelaskan tidak ada lagi fitur lainnya, aplikasi ini sangat sederhana tapi sangat bermanfaat khususnya bagi orang-orang yang akan mengambil test JLPT^^.

Gunain aplikasinya mudah tapi ngejawabnya nggak mudah ya, apalagi yang N1 hoho, bisa punyeng kepala menjawabnya, jujur aja riizhu masih belum berkutik dengan soal-soal N1, baru dalam hal Kanji saja yang sanggung menjawab semua soal-soalnya N1, Vocabulary dan Grammar langsung puyeng X.X. Oke dan itu saja postingan kali ini, oh iya, hampir lupa XD, riizhu belum memberikan link download aplikasinya ya, oke ini nih buat yang ingin mencoba latihan Test JLPT dengan aplikas JLPT Practice N1-N5 ini silahkan langsung saja download via Play Store di link berikut ini : https://play.google.com/store/apps/details?id=jp.ejapanese.jlpt (update: linknya sudah beda jadi silahkan cari langsung ya) atau bisa mencari di aplikasi play store di android sobat dengan mengetikkan "JLPT PRACTICE".

Semoga aplikasinya dapat bermanfaat buat sobat semua ya, amiin^^ dan riizhu mohon pamit juga, bye bye.
Baca Juga

7 komentar:

  1. arigatou gozaimasu

    BalasHapus
  2. maksihh sarannya, moga bermanfaat, aminn, ..

    BalasHapus
  3. Arigatougozaimasu, tatsukarimasita.

    BalasHapus
  4. barang kali ada yang mau mampir buat belajar bersama.

    http://ayobelajar-n3.blogspot.jp/

    BalasHapus
  5. ini inggris-jepang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Full Japanese gan appnya :D, tapi gampang aja kok gan, dicoba aja

      Hapus
  6. Terima kasih postingannya yah...ini membantu untuk belajar. Bagi temen-temen yang baru belajar bahasa Jepang, bagus juga untuk belajar bahasa Jepang pada link berikut ini: http://asyiknyabelajarbahasajepang.blogspot.co.id/

    BalasHapus

Pastikan menampilkan nama/username saat berkomentar, jika usernamenya "Unknown / Tidak diketahui" maka komentarnya tidak bisa ditampilkan.