Daftar Kosakata Bahasa Jepang: Warna (色彩) | Belajar Bahasa Jepang Bersama Daftar Kosakata Bahasa Jepang: Warna (色彩) | Belajar Bahasa Jepang Bersama

Daftar Kosakata Bahasa Jepang: Warna (色彩)

Konnichiwa, Riizhu desu^^ salam kenal ya, nama saya Riizhu (bukan nama sebenarnya), senang bisa berjumpa dengan sobat BJB semuanya. Pada postingan kali ini Riizhu ingin share daftar kosakata warna dalam bahasa Jepang.

Menghafal kosakata dengan cara mengkategorikannya adalah salah satu trik agar cepat hafal dan menambah banyak perbendaharaan kata yang cukup efektif. Karena, biasanya jika kita menghafal beberapa kosakata yang mirip atau satu kategori akan bisa memudahkan kita untuk mengingat. kosakatanya akan saling bertalian yang saling merantai satu sama lain. Jadi, ingat satu bakal keingat yang lainnya dan akan ingat lagi yang lainnya lagi, cara kerjanya seperti rantai, saling mentaut satu dengan yang lainnya.

Misalnya, jika kita menghafal kata (akai : merah) maka jika kita menghafal dengan kategori warna biasanya kata-kata warna yang lain juga terlintas dipikiran kita seperti kuroi, kiiroi, midori, murasaki dan lain-lain. Otak kita akan lebih mudah menyaring kata-katanya jika kita menghafalnya dalam satu kategori, bukan begitu?

Karenanya, Riizhu selalu memberikan list kosakata sesuai dengan kategorinya^^, dan kategori kali ini adalah tentang kosakata warna dalam bahasa Jepang, bagi yang punya kosakata warna yang belum masuk list di sini silahkan di share lewat komentar biar nanti akan segera ditambah supaya lengkap. Oke inilah kumpulan kosakata bahasa Jepang warna (色彩) yang telah saya kumpulkan. Selamat menghafal sobat^^.

Daftar kosakata warna bahasa Jepang

Kosakata bahasa Jepang kategori warna
Japanese romaji Indonesia
色彩 shikisai warna
ピンク pinku pink
暗色 anshoku warna gelap
明色 meishoku warna cerah
黄色 kiiro kuning
金色 kiniro/konjiki warna emas
銀色 giniro warna perak
黒い kuroi hitam
murasaki ungu
青い aoi biru
水色 mizuiro biru muda
赤い akai merah
赤紫 akamurasaki merah keunguan
茶色 chairo warna coklat
白い shiroi putih
midori hijau
オレンジ色 orenjiiro warna orange
橙色 daidaiiro warna jingga
桃色 momoiro warna peach
真っ赤 makka merah tua
真っ白 masshiro putih jernih
真っ黒 makkuro hitam legam
真っ青 massao biru tua
濃紺 noukon biru tua
灰色 haiiro abu-abu
グレー guree abu-abu
kon biru laut
リラ rira lira
kurenai merah terang

Note:

  • di Jepang untuk mengatakan hutan yang hijau dan lampu lalu lintas warna hijau adalah dengan 青=ao=biru, 青信号=aoshingou=lampu hijau.
  • 金色 bisa dibaca "kiniro" maupun "konjiki" unik ya^^

私は赤と黒が好きです^^
watashi wa aka to kuro ga suki desu^^
saya suka warna merah dan hitam^^

あなたの好きな色はなんですか
anata no suki na iro wa nandesu ka
apa warna kesukaanmu?

Segitu dulu kumpulan kosakata warna yang riizhu bagikan^^, jika sobat BJB ada memiliki kosakata warna yang belum tersebutkan, boleh dishare lewat komentar^^ biar nanti bisa kita tambahkan. Dan jangan lupa untuk menghafal juga kosakata-kosakata kategori lainnya ya dan juga jangan sampai belajar grammarnya, dan Kanjinya juga hihi^^ semoga kita semua bisa cepat menguasai bahasa Jepang  aamiin, Ganbarou.
Baca Juga

6 komentar:

  1. Kak, warna hitam, violet, biru kehijauan belum. Bening itu warna gak? Jadi disana warna hijau itu ao? Aku masih belum paham

    BalasHapus
    Balasan
    1. hijau tetap midori kok dan biru aoi, cuma hanya dipenggunaan lampu lalu lintas warna hijau dan warna hutan mereka menyebutnya dengan ao

      Hapus
  2. Berarti nama pemain KnB berasal dari nama rambutnya yaa senpai???

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Lilly Avriel yups^^ kelima nama chara Kiseki no Sedai namanya berasal dari warna rambut mereka^^.

      Hapus
  3. Warna selain shikisai kan iro. Tapi kanjinya kok beda?

    BalasHapus
  4. makasih min atas kosakata nya, si (9) baka nongol hehehe

    BalasHapus

Pastikan menampilkan nama/username saat berkomentar, jika usernamenya "Unknown / Tidak diketahui" maka komentarnya tidak bisa ditampilkan.