Ulang Tahun Pertama Blog BahasaJepangBersama (1年記念日)

Yeaaah, hurray, akhirnya blog bahasajepangbersama.blogspot.com kini telah mencapai usia satu tahun😆 banyak hal yang telah kupelajari di sini, dan mudah-mudahan banyak juga hal yang telah kuberikan pada para pembaca blog ini.

Alhamdulillah dari mulai lahirnya blog BJB ini (baca: Kelahiran blog Bahasa Jepang Bersama) hingga di ulang tahunnya ini riizhu telah berhasil menyelesaikan misi awalku untuk blog ini, yakni dapat memposting artikel sehari sekali setiap hari(≧▽≦) yeaay, sobat bisa lihat mulai di archive blog ini, mulai dari bulan ketiga hingga kedua belas rata-rata berisi sekitar 30 artikel dalam sebulan.

Ulang Tahun Pertama Blog BahasaJepangBersama

Perjalanan BJB di Tahun Perdana

Perjalanan di tahun pertama BJB bisa dikatakan adalah titik terberat dalam sejarah BJB, karena para blogger banyak yang mengatakan saat-saat tersulit dalam ngeblog itu ya, pada saat membangun blog kita pada waktu pertama membuatnya. Ya, memang riizhu rasakan sih hal tersebut, tapi riizhu bawa have fun saja, dan karena riizhu senang menulis di blog ini tanpa peduli ada yang baca atau tidak jadi ya, tidak begitu mikirin sih XD. Tau-tau jadi rame aja blog BJB ini setelah berjalan sekita 5 bulan sepi pengunjung, padahal di awal-awal inilah aku yang paling sering publish postingan, paling sering begadang mengutak atik blog, banyak membaca-baca dan belajar seputar dunia blogging dari level sangat awam, belajar seputar bahasa Jepang juga pastinya agar ilmu bahasa Jepang yang riizhu bagikan dapat disampaikan dengan lugas, lengkap dan mudah dipahami dan memperkenalkan blog ini dari grup-grup dan komunitas belajar bahasa Jepang.

Dengan perjuangan tanpa henti akhir dalam waktu enam bulan blog yang beralamat bahasajepangbersama.blogspot.com (sekarang sudah memakai kustom domain bahasajepangbersama.com) ini mulai terlihat dan muncul di search engine google beberapa artikel mulai walau waktu itu peringkatnya masih jauh.

Hal-hal yang Telah Kudapat dalam Setahun ini

Banyak artikel yang kutulis pada tahun ini, berbanding lurus dengan ilmu-ilmu berharga yang tanpa sadar telah bertambah dalam diriku, aku sangat bersyukur, ilmu bahasa Jepangku yang dulu sangat alakadarnya kini tanpa sadar telah meningkat seiring peningkatan blog ini, membuat artikel pelajaran bahasa Jepang itu sulit, jauh lebih sulit dari hanya sekedar mempelajarinya, di sini kita dituntut untuk memahami kemudian menjelaskannya kembali sesuai dengan yang telah kita pahami, dari hal inilah aku diberikan oleh Tuhan kemampuan bahasa Jepang yang meningkat pesat meski hanya belajar sendiri tanpa ada guru yang membimbing, alhamdulillah kubersyukur padamu ya Tuhanku. Kini aku benar-benar yakin bahwa siapa pun dapat menguasai bahasa Jepang walau hanya belajar secara otodidak saja. Kuyakin di masa depan nanti kemampuanku insya Allah akan terus kutingkatkan lagi dan lagi bersamaan dengan usahaku untuk terus meningkatkan blog BJB ini agar dapat lebih banyak memberi manfaat pada semua orang yang membutuhkan.

Impian di Masa Depan

Kata orang membangun dan memulai sesuatu itu sulit, tapi ada hal yang jauh lebih sulit lagi, yakni mempertahankannya. Jadi untuk di tahun-tahun berikutnya kuberharap dan berdoa agar selalu diberi kemampuan dan waktu untuk terus mengelola blog ini sampai kapan pun, meskipun kesibukan mulai datang di tahun ini ku akan terus berusaha agar tidak melupakan blog ini begitu saja, kuingin menjalanlan blog ini selama-lamanya semampu-mampunya. Mudah-mudah blog BJB dapat mewujudkan misi utamanya yakni untuk menjadi blog yang menyediakan materi pelajaran bahasa Jepang terlengkap dan terbaik yang dapat diakses gratis oleh siapa saja yang ingin belajar bahasa Jepang. Ada satu hal lagi keinginanku di masa depan, yakni ingin bisa lebih dekat dengan para pembaca blog BJB dan menjalin persahabatan sesama pelajar bahasa Jepang(^_^). Untuk itu aku akan usahakan semakin sering online dan mengelola akun sosmed BahasaJepangBersama untuk dapat menyapa para pembaca lebih dekat dan mengobrol dengan mereka.

Ima made arigatou gozaimashita



Riizhu mohon doanya ya, kepada sobat BJB semua untuk mendoakan blog bahasajepangbersama.blogspot.com ini terus ada dan selalu update dari waktu ke waktu😊. Minna arigatou gozaimasu ne. Kotoshi mo yoroshiku onegaishimasu. Di tunggu ya postingan perjalanan blog BJB di tahun-tahun berikutnya semoga ada lagi XD jaa ne.
Ulang Tahun Pertama Blog BahasaJepangBersama (1年記念日)

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise