Daftar Universitas Swasta Internasional Terbaik di Jepang | Belajar Bahasa Jepang Bersama Daftar Universitas Swasta Internasional Terbaik di Jepang | Belajar Bahasa Jepang Bersama
Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Secara Online thunderteacher.com

Daftar Universitas Swasta Internasional Terbaik di Jepang

Jepang adalah salah satu negara terbesar di Asia, alasan kesuksesan mereka tidak hanya terletak pada etika kerja yang kuat tetapi juga kurikulum dan struktur akademiknya. Sebagai mahasiswa Internasional kamu pasti bertanya-tanya, mana sih universitas sesuai dengan minat kamu dan universitas terbaik.

Banyak sekali perusahaan yang berawal dari Jepang contoh salah satunya yang paling bagus ialah Hyundai. Jepang memiliki sistem teknologi dan kemajuannya sangat cepat, dapat dilihat juga dari sejumlah kartun animasi yang penciptanya berasal dari negara sakura itu. Tingkat kreativitas yang tinggi, otak yang jenius juga fasilitas yang memadai sangat bisa mendukung sejumlah para kreatifitas yang memiliki kemampuan mewujudkan impiannya karena di sana mereka sangat menghargai orang yang bisa dibilang berbakat.

Daftar Universitas Swasta Jepang

Jepang adalah rumah bagi begitu banyak universitas yang sangat luar biasa mencatat berbagai macam terobosan pada waktu yang berbeda. Banyak anggota dari alumni universitas dari Jepang menjadi pelopor di sebuah instansi atau perusahaan-perusahaan. Jepang saat ini memiliki 780 universitas di mana lebih dari 80% adalah lembaga swasta. Meskipun bahasa resmi Jepang adalah bahasa Jepang itu sendiri tetapi beberapa universitas mereka mengajar dalam bahasa Inggris lho. Dari 780 universitas di Jepang, hanya 156 yang merupakan universitas negeri. Berikut beberapa universitas swasta terbaik di Jepang versi Bahasa Jepang Bersama:

1.    Nigata University

Nigata University adalah sebuah universitas nasional di Niigata, Jepang. Universitas ini merupakan salah satu perguruan tinggi nasional Jepang yang terbesar di laut Jepang. Universitas ini terdiri dari sembilan fakultas dan tujuh sekolah pascasarjana. Universitas Kedokteran Niigata awal didirikan pada tahun 1922 dan memiliki beberapa program studi yang meliputi dokter, doktrin, hukum, teknik, departemen pertanian, humaniora, pendidikan, dan ekonomi. Buat sobat BJB yang mau jadi calon dokter bisa daftar di sini ya hehe.

2.    Kobe University

Kobe University di daerah Kansai sebagai Shindai, adalah universitas nasional terkemuka yang terletak di Kobe, Hyogo, Jepang. Kobe University adalah salah satu universitas nasional tertua dan terbesar di Jepang.  Dengan beberapa program studi yang dipilih, meliputi; humanities, matematika, fisika, kimia, biologi, planetology, teknik mesin, teknik pertanian, hokum, medical, kedokteran global human sciences dan ilmu kelautan.  Universitas ini terletak di samping kaki Gunung Rokko, jadi bisa dibayangkan gimana pemandangannya? Selain itu Kobe university terdiri dari 14 lulusan sekolah dan 11 fakultas sarjana. Yakin kamu masih ragu untuk pilih kobe university?

3.    Tsukuba University

University of Tsubuka adalah universitas tertua yang terletak di kota Tsukuba, Ibaraki Prefecture di wilayah Kanto Jepang. Universitas ini memiliki 28 kelompok perguruan tinggi dan sekolah-sekolah. Kampus Tsukuba utama memilki area seluas 258 hektar (636 hektar) sehingga Tsukuba ini adalah kampus tunggal terbesar di Jepang. Wah, luas sekali ya! Di universitas ini ternyata juga menghasilkan banyak alumni yang terkenal seperti Kenta Hasegawa; pemain sepak bola, Akira Morikawa CEO dari perusahaan LINE, hingga Shunici Miyamoto seorang pemusik terkenal di Jepang. Tunggu apa lagi, ingin seperti mereka? Silahkan daftar :D.

4.    Kyushu University

Kyushu University adalah universitas nasional Jepang dan juga universitas tertua ke-4 di Jepang, dan memiliki motto “Membuka pintu ke abad baru pengetahuan” . Biaya kuliah universitas kyushu berbeda-beda tergantung pada programnya karena universitas ini menjalankan program dari tingkat sarjana hingga pascasarjana,dan program khusus. Universitas ini memiliki banyak program studi yang bisa kamu pilih mulai dari teknik mesin hingga ilmu pengetahuan farmasi ada disini. Kalian yang memiliki bakat dalam hal meracik sesuatu bisa pilih universitas ini sebagai pilihan kalian. 

5.    Akita International University

Didirikan pada tahun 2004, Akita International University (AIU) adalah universitas negeri yang berlokasi di kota Akita, Jepang. Kota Akita memiliki budaya ramah yang mempromosikan akses ke barang dan layanan internasional. Semua orang menghormati Akita International University karena satu alasan; mereka menyiapkan sake dan nasi terbaik di Jepang lho! AIU sebagai universitas antar budaya menawarkan kursus bahasa asing untuk membantu para mahasiswa Jepang dan Internasional.

6.    Universitas Ritsumeikan

Universitas Ritsumeikan didirikan pada tahun 1896, universitas ini adalah universitas swasta yang berlokasi di Kyoto, Jepang. Lembaganya memiliki kampus satelit diberbagai lokasi yang terhubung dengan sekolah. Universitas ini menjalankan banyak program dari Sarjana, Magister hingga Ph.D. dan program khusus. Oh iya, selain itu universitas ini juga menjalankan program online lho! Canggih ya.

Itulah 6 fakta universitas swasta di Jepang yang populer, tertua dan masih berdiri hingga saat ini. Nah, kira-kira sobat BJB pada minat masuk ke universitas yang mana nih? Coba pikirkan baik-baik terlebih dulu apa sih potensi yang kamu punya. Bila kamu sudah tahu potensi apa yang ada di diri kamu, coba pilih salah satu bidang yang dirasa paling sreg,  baru deh sobat BJB bisa memilih universitas swasta mana yang sesuai dengan bakat, minat dan potensi kamu; ingat dari hal yang disuka, itu bisa berkembang menjadi masa depan yang cerah. So, pilihlah dari hati biar nantinya tidak kecewa. 

コメント