Kamus Bahasa Jepang Terbaik untuk Hp Android

Yow minna konbanwa(^_^) selamat malam sobat BJB yang Rizhu cintai di mana pun kalian berada, hari ini Riizhu mau rekomendasikan sebuah aplikasi kamus bahasa Jepang terbaik untuk Android yang paling sering Riizhu gunakan untuk mencari kata dan kanji yang tidak Riizhu ketahui^^.

Aplikasi kamus bahasa Jepang yang akan Riizhu rekomendasikan kali ini bernama Takoboto: Japanese Dictionary silahkan bisa diunduh gratis di Play Store, search saja "Takoboto" pasti ketemu kok, icon aplikasinya bergambar gurita warna merah bermata satu.

Aplikasi Takoboto

Aplikasi kamus ini bisa digunakan secara offline dan pengaplikasiannya sangat mudah sekali, tinggal masukan saja kata yang ingin kita cari di kolom "search a word", kalian bisa memasukkan kata dalam bahasa Inggris maupun dalam bahasa Jepang, bisa menggunakan romaji, kana maupun kanji, pokoknya penggunaannya sangat mudah dan benri banget, saikou deh untuk aplikasi kamus satu ini.

Takoboto Search

Terkadang kita menemukan kata yang tak kita ketahui cara baca kanjinya, dan dengan aplikasi takoboto ini, kamu bisa mencari tahunya lho, caranya? Sangat simpel sekali, cara pertama yaitu bisa langsung copy kanjinya dan pastekan ke kolom search a word dan langsung deh muncul kanjinya dan sekarang sobat bisa tahu cara bacanya(*^^)/. Tapi terkadang ada saat ketika kita tidak bisa mencopy kotobanya misalnya saja kanjinya ada di dalam suatu gambar, nah gimana tuh, solusinya bisa menggunakan cara berikut ini yaitu mencari kanji dengan bushu-nya. Kalau yang sudah cukup lama belajar kanji pasti tahu apa yang dimaksud bushu atau dalam bahasa Inggris dan Indonesia sih disebut radical ya, bushu adalah unsur-unsur dari suatu huruf kanji. Bushu dalam kanji bisa terletak dimana saja bisa di kiri (hen) bisa di kanan (tsukuri) di atas (kanmuri) bawah (ashi) dan posisi lainnya. Untuk pembahasan yang lebih rinci mengenai bushu/radical bisa buka postingan terdahulu.


Misal nih kita tidak tahu cara baca kanji 侍, maka saat mencari di kamus (dalam hal ini kita menggunakan Takoboto) maka carilah bushunya yakni 亻 (bushu ninben) atau bisa cari dengan 土(tsuchi) atau 寸(sun) intinya cari kanjinya dengan bagian-bagian kanjinya, semakin banyak unsur huruf yang dimasukan semakin spesifik kanji yang muncul, wakarimashita ka(^_^.) karena huruf kanji itu sebenarnya kebanyakannya hanya merupakan gabungan dari dua atau lebih huruf kanji sederhana saja lho, jadi menurut riizhu cukup penting kita belajar dan memahami tentang bushu / radical kanji.

Takoboto Kanji Search

Hmm, apalagi ya yang bisa dilakukan, oh iya, kamu juga bisa membuat daftar kata di aplikasi takoboto, kali saja kamu ingin menghafal beberapa kata, atau bisa juga memfavoritekan kosakata agar nanti masuk list favorite dan bisa kita buka dan pelajari lagi nantinya kurang lebih sama saja dengan list. Selain itu kita juga bisa belajar atau menghafal dari list kotoba yang sudah ada di aplikasinya seperti gambar di bawah, ada flash cardnya juga lho^^.

Takoboto Words List



Ijou desu, cukup itu saja yang bisa saya jelaskan, yang mau download silahkan bisa search di play store masing - masing "Takoboto" atau bisa di link berikut:
Untuk iOS apa ada juga atau nggak Riizhu nggak tahu, coba di search aja ya di Appstorenya barangkali ada juga(^o^)丿 yow sampai disini dulu perjumpaan kita ya, bye bye mata ne minna^^.
Kamus Bahasa Jepang Terbaik untuk Hp Android
Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved - Protected by Copyscape
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise | Media Partner