3 Jenis Aksara dalam Bahasa Jepang

Bahasa Jepang memiliki 3 macam huruf (sebenarnya 4 macam sih kalau ditambah dengan romaji XD) 3 aksara tersebut adalah Kanji Hiragana dan Katakana.

Kanji adalah aksara yang paling sulit, karena hurufnya banyak sekali, ada yang bilang jumlah kanji itu sampai 48.000an uuuwwoow dan huruf-hurufnya kebanyakan mempunyai cara baca tidak hanya satu haha :D kaget? Tapi tenang saja, sobat BJB ga usah khawatir kita cuma cukup menghafal 1945 kanji saja kok (sekarang ini sih ditambah beberapa huruf kanji baru jadi jumlahnya menjadi 2136).

2000an Kanji saja yang diwajibin hafal, gak banyak kan sobat? Daripada huruf china, wajib hafal 4000an kanji. Nah, kanji bahasa Jepang lebih sedikit bukan? Sebenarnya juga kanji itu tidak sesulit yang sobat BJB pikirkan kok, jika dipelajari dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya teratur dan sungguh-sungguh pasti akan terasa mudah, eh, iya riizhu paling demennya dari bahasa Jepang itu adalah belajar kanji lho! XD Kanji o benkyou suru koto ga tanoshii kara karena belajar kanji itu mengasyikkan^^.

Itu tadi kanji, 2 huruf yang digunakan dalam bahasa Jepang lainnya adalah Kana yaitu Hiragana dan Katakana huruf ini 100x lipat lebih mudah dari kanji, Jadi buat sobat BJB Kana o yomenai wake ga nai seharusnya tidak ada alasan untuk tidak bisa membaca 2 jenis huruf yang disebut Kana (Hiragana dan Katakana) ini kecuali yang masih pemula banget yang baru memulai belajar^^.

Kalian boleh belajar Kanji belakangan dan sedikit demi sedikit, tapi untuk huruf Hiragana dan Katakana ini maka riizhu sarankan buat dihafal sedini mungkin, tidak sulit kok, hurufnya tidak serumit dan sebanyak huruf Kanji, buat menghafal huruf Kana, pertama-tama hafal dulu huruf Hiragana terus kalau udah hafal tinggal sering-sering dipraktekkin saja, sering-sering baca text Hiragana di manapun sobat BJB temui di Anime, Manga, Koran dsb dan nanti lama kelamaan pasti akan jago dengan sendirinya dan bisa menjadi sangat lancar membacanya^^.

Kalau sobat BJB sudah hafal salah satu dari huruf Kana, riizhu jamin huruf yang satunya bakal cepat sobat BJB taklukkan karena kedua Huruf Kana ini (Hiragana dan Katakana) saling berpadanan. riizhu yakin sobat BJB pasti bisa menghafal dan menguasai kedua huruf Kana ini dalam waktu maksimal 20 hari, owh iya, sebaiknya jangan mencoba mempelajarinya langsung kedua huruf itu sekaligus ya, karena ditakutkan akan membuat kamu pusing dan bingung membedakannya, sebaiknya saran riizhu, pelajari dulu salah satunya sampai benar-benar hafal baru lanjut mempelajari huruf yang satunya lagi.

Semangat ya belajarnya, ganbattee buat sobat BJB yang sedang mempelajari huruf-huruf bahasa Jepang, baik Kanji, Kana atau Romaji -kayaknya kalau tidak bisa romaji keterlaluan deh, atau jangan-jangan yang tidak bisa baca romaji itu buta aksara kali, yiaahahaha XD). Sekian postingan hari ini , kita akan bertemu lagi pada postingan berikutnya, mata ne minna.
3 Jenis Aksara dalam Bahasa Jepang

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise