Belajar Huruf Jepang #8: Latihan Katakana | Belajar Bahasa Jepang Bersama Belajar Huruf Jepang #8: Latihan Katakana | Belajar Bahasa Jepang Bersama

Belajar Huruf Jepang #8: Latihan Katakana

Kita sudah menyelesaikan semua pelajaran katakana di bab Belajar Huruf Jepang ini guys. Untuk mengukur kemampuan kita khususnya hafalannya, mari kita mengerjakan latihan soal yang kurang lebih sama dengan latihan hiragana kemarin ya.

Latihan Katakana

Di postingan ini kita akan latihan hiragana. Berikut ini sedikit info tentang latihannya.

Ini adalah latihan untuk mengetahui sudah seberapa jauh kita menguasai huruf katakana (baik hafalan hurufnya maupun pengetahuannya). Silahkan kerjakan latihan berikut ini tanpa bantuan alat apapun. Owh iya, karena ini adalah latihan mandiri, jadi kalian sendirilah yang akan menganalisa sudah sejauh mana hafalan kalian dan tindakan apa yang berikutnya akan kalian ambil. Apakah ingin mengulang lagi hafalannya karena dirasa masih kurang, atau sudah cukup puas dan ingin melanjutkan ke materi selanjutnya, keputusan ada di tangan kalian, karena yang paling mengerti dengan diri kalian adalah kalian sendiri.

Catatan: pastikan keyboardmu bisa mengetik huruf Jepang khususnya katakana.

  • Jika nilai dibawah 55% disarankan sebaiknya kamu harus mengulang menghafal huruf-huruf katakana lagi.
  • Jika nilai 55% - 85% berarti kamu sudah lulus dan sudah bisa lanjuti mempelajari materi dasar. Disarankan untuk sesekali tetap melakukan pengecekan hafalan huruf hiragana dan katakana yang sering lupa.
  • Jika nilai di atas 85% berarti kamu sudah menguasai huruf katakana sepenuhnya.
Silahkan kalian bisa mengerjakannya di halaman web ini, atau bisa langsung menuju ke Google forms di link berikut ini: https://forms.gle/uYkC3Z84FnWQ2nbf9 selamat mengerjakan.
Baca Juga

Komentar