Review Buku 30 Hari Paham Pola Kalimat Bahasa Jepang

Sudah berbulan-bulan mempelajari bahasa Jepang, ikut kursus sana sini dan membeli berbagai buku tapi belum merasa ada perkembangan yang berarti?

Mungkin kini saatnya kamu mencoba buku ini.

Dalam buku ini terdapat materi-materi dasar yang menjadi pondasi utama untuk dapat memahami struktur kalimat bahasa Jepang yang sangat berbeda jauh dengan bahasa Indonesia.

Setelah mempelajari materi-materi dalam buku ini selama kurang lebih 30 hari, kamu akan memahami bagaimana kalimat bahasa Jepang terbentuk dan akan membuatmu lebih mudah memahami pola tata bahasa Jepang di berbagai level mulai dari N5 hingga level N2.

Buku ini juga sangat cocok bagi pemula yang baru belajar bahasa Jepang. Di dalamnya akan diajarkan mengenai huruf kana, partikel dan berbagai konjugasi dasar yang dibahas detail dengan bahasa yang lugas, mudah dipahami khususnya bagi para remaja.

Semoga buku ini dapat membantumu dalam mempelajari bahasa Jepang, selamat belajar ^^)/.

Itulah sinopsis yang terdapat di cover belakang buku berjudul 30 Hari Paham Pola Kalimat Bahasa Jepang. Mungkin banyak dari sobat BJB masih bertanya-tanya atau masih penasaran seperti apa isi bukunya dan materi-materi apa saja yang ada. Dan di postingan ini, izinkanlah Riizhu menjelaskan semuanya^^.

Buku BJB

Materi Buku

Hampir semua buku yang ditujukan untuk pemula pastinya berisi materi-materi tingkat dasar, hanya penyampaian dan metodenya saja yang berbeda-beda. Buku 30 Hari Paham Pola Kalimat Bahasa Jepang ini berisi materi-materi dasar yang sangat penting, yang sangat dibutuhkan untuk memahami struktur kalimat bahasa Jepang. Di dalam bukunya diajarkan materi dasar cukup detil dengan gaya bahasa yang santai. Buku bahasa Jepang lainnya biasanya hanya menyertakan pelajaran Hiragana dalam satu atau dua halaman saja, bahkan ada buku yang cuma menyertakan list hiragana saja tanpa memberikan penjelasan mendalam. Buku 30 Hari Paham Pola Kalimat Bahasa Jepang ini berisi materi hiragana dan katakana lebih detil, di dalam bukunya akan membahas materi hiragana dan katakana dalam satu bab khusus yang cukup panjang. Karena penulis beranggapan, mengenal dan menghafal hiragana merupakan salah satu pondasi dasar yang mutlak untuk bisa mempelajari bahasa Jepang. Jika pelajar pemula langsung disuguhkan pelajaran materi dasar tanpa diberi pelajaran tentang hiragana, sifat-sifat hiragana dan katakana, maka kemungkinan pelajar tersebut akan mengalami kesulitan atau tidak sempurna menyerap materi dasar yang diajarkan. Belajar dari romaji dan dari huruf Jepangnya langsung itu feel-nya berbeda lho.

Selain materi kana, terdapat juga materi-materi yang menjadi pondasi dasar untuk memahami kalimat bahasa Jepang. Seperti kelas kata, konjugasi, bentuk sopan dan santai, partikel-partikel dasar dan materi-materi lainnya yang diperlukan untuk memahami kalimat bahasa Jepang. Seperti judulnya, dalam buku ini, pelajar (khususnya yang pemula) akan diarahkan untuk mempelajari dasar-dasar bahasa Jepang hingga di akhir bab semua materinya akan digunakan untuk memahami kalimat bahasa Jepang secara utuh. Mungkin bukunya ini seperti suatu materi kursus ya, pelajar pemula akan dipandu selama 30 hari untuk mempelajari dasar-dasar bahasa Jepang hingga mampu memahami dan menyusun kalimat bahasa Jepang dengan baik dan benar.

Target Pembaca

Adapun target pembaca yang dituju adalah para siswa-siswa, mahasiswa-mahasiswa dan semua pelajar remaja yang ingin memulai belajar bahasa Jepang atau pelajar yang sudah lama belajar tapi merasa belum memiliki pondasi dasar yang kuat sehingga sering kebingungan dengan struktur kalimat bahasa Jepang. Karena ditulis dengan gaya bahasa yang santai, mudah dipahami dan gaya anak muda banget namun tidak 4Lay pastinya XD, jadi sangat cocok untuk para pelajar remaja dan yang masih "merasa" muda^^.

Kelebihan

Materi dalam bukunya tersusun dari yang benar-benar awal, membahas karakter satu persatu kelas kata beserta konjugasinya hingga sampai bab yang membahas kalimat bahasa Jepang secara komplek. Buat yang belum pernah belajar bahasa Jepang sama sekali, silahkan boleh mencoba metode yang ada di buku ini, anggap saja self cource ya. Ikuti langkah-langkah belajar yang dijelaskan dalam bukunya, dan pastikan mempelajarinya setiap hari dengan durasi antara 1 hingga 3 jam. Maka, dalam waktu 30 hari pondasi ilmu bahasa Jepangmu akan kokoh dan kamu dapat mengenali tiap fungsi kata dan partikel dalam suatu kalimat. Jadi kata 30 hari dalam judulnya bukan cuma untuk mencari sensasi. Kalau cuma cari sensasi pastilah kalah sama yang pakai kata "1 pekan", "7 hari", "1 Hari" atau bahkan ada yang pakai judul bisa bahasa Jepang dalam "satu malam" XD, mungkin nanti bakal ada yang bikin judul "Master Bahasa Jepang dalam Sekejap Mata".

Kelebihan lainnya, yakni gaya bahasa yang wakariyasui sehingga mudah diserap oleh para siswa sekolah atau anak kuliahan, soalnya bukunya juga ditulis dan disusun oleh anak remaja eaaa(≧▽≦). Apa lagi ya kelebihannya. Owh iya, ada ilustrasi-ilustrasi yang memanjakan mata anak remaja juga^^, kelebihan lainnya silahkan temukan sendiri dalam bukunya ya.

30 Hari Paham Pola Kalimat Bahasa Jepang
  • Untuk pemesanan buku, buka menu "Buku BJB"
Baiklah, itu saja review buku 30 Hari Paham Pola Kalimat Bahasa Jepang dari Riizhu, mudah-mudahan membantu. Intinya bukunya cocok untuk pemula yang baru memulai belajar bahasa Jepang atau untuk pelajar yang merasa belum kuat di basic-nya. Untuk yang bahasa Jepangnya sudah mahir juga boleh kok beli bukunya, kali aja kan pengen ngoleksi, berhadiah ganci keren Aome lho hoho(ㆁωㆁ*).
Review Buku 30 Hari Paham Pola Kalimat Bahasa Jepang

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2018 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved - Protected by Copyscape
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise | Media Partner