Aplikasi Sederhana Belajar Konjugasi Bahasa Jepang | Belajar Bahasa Jepang Bersama Aplikasi Sederhana Belajar Konjugasi Bahasa Jepang | Belajar Bahasa Jepang Bersama

Aplikasi Sederhana Belajar Konjugasi Bahasa Jepang

Hey everyone^^ selamat malam sobat BJB semuanya, selamat malam mingguan^^. Malam ini riizhu hanya ingin menshare dan mereview sebuah aplikasi yang sangat sederhana yang akan membantu kita dalam mempelajari konjugasi-konjugasi bahasa Jepang.

Hmm sebelum kita mulai, saya mau bertanya dulu, apa arti dari konjugasi? sudah pada tau kan?, hmm kalau menurut wikipedia sih arti dari konjugasi ialah peristiwa transfer bahan genetik (yaitu plasmid F+ padabakteri dan mikronukleus pada Protozoa) dari satu individu kepada individu lainnya. Eh bukan bro^^ itu bukan konjugasi yang dimaksud, arti dari konjugasi menurut KBBI adalah sistem perubahan bentuk verba (kata kerja) yang berhubungan dengan jumlah, jenis kelamin, modus, dan waktu. Jadi itulah makna dari kata konjugasi disini, dan dalam bahasa Jepang terdapat banyak sekali konjugasi yang harus kamu pelajari untuk memahami bahasa Jepang sepenuhnya.

Seharusnya sih tak butuh waktu lama sebenarnya untuk belajar konjugasi-konjugasi dalam bahasa Jepang, akan tetapi jika sobat masih mengalami kesulitan belajar konjugasi, mungkin aplikasi Android yang akan saya bagikan ini bisa membantumu mempelajari hingga terbiasa dengan konjugasi-konjugasi Bahasa Jepang^^.

konjugasi konjugasi bahasa jepang

Nama aplikasinya adalah "Conjugation Japanese" silahkan search di play store masing-masing dengan kata kunci "Conjugation Japanese" (tanpa tanda petik), aplikasi ini berukuran sangat kecil mungkin nggak sampai 1Mb, aplikasi ini sangat sederhana dan pastinya offline, terdapat 10 macam konjugasi dalam aplikasi ini yang bisa kita pelajari dan membiasakannya, cara belajarnya seperti menjawab quiz pilihan ganda, dan masing-masing konjugasi tersedia 3 level yang tiap levelnya berisi 50 pertanyaan.

konjugasi bahasa Jepang quiz


konjugasi bahasa Jepang quiz 2

level di aplikasi conjugation japanese

konjugasi bahasa jepang


Itu saja, pokoknya aplikasi ini sangat sederhana dan saya yakin dengan aplikasi ini kamu akan lebih cepat terbiasa dengan konjugasi-konjugasi bahasa Jepang yang pastinya akan memudahkan kamu untuk memahami grammar-grammar bahasa Jepang^^.Ok, cukup itu saja^^ dan dengan demikian berarti berakhir sudah postingan hari ini^^ sampai jumpa lagi ya,jaa mata kondo aimashou.
Baca Juga

Komentar