Rubrik Sobat BJB 28 (Kuroba)

السلام عـليكم .......

Yo minna hajimemashite.. hehhh, sebenernya aku gak bisa bikin kalimat-kalimat perkenalan yang menyenangkan jadi langsung aja ya… ^w^

Kalau di Line id name-ku Kuroba (クロバ), tapi maaf ya. Aku ini ce-wek. Banyak yang salah kira pas awal-awal di grup😤. Nama asliku Nehla Shobcha, asal Tuban, Jawa Timur😎 (ada yang sekonsul??_-).

Kenapa Kuroba? Yaah itu cuma plesetan kata Arab ke Jepang = Ghuroba > Kuroba, simple kan? Aku hobi gambar chara anime/manga dan koleksi anime. Terus aku ada keinginan buat kuliah di sana..😀 doain yaaa (*amiiin)

Jaa.. awal mulai suka Jejepangan. Berarti bahas dari masa kecil nih. Sedari kecil aku dah suka nonton kartun Jepang (waktu itu belum tau kalau namanya anime😅), setiap Minggu kan banyak yang tayang di Indosiar, sampe bela-belain bolos TK (TK-ku libur Jumat, Ahad masuk) buat nonton anime-animenya. Dulu paling suka Detective Conan sampe koleksi komiknya, tapi gak komplit sih. Habis itu pas MI aku ada kakak sepupu suka nonton Naruto, sampe ada posternya juga di kamarnya. Dulu sih aku ngiranya Naruto bakal bosenin,, eeh nonton sekali kok keasikan ^_^’…

Nah itu awal mulanya, terus berlanjuuuuuuut sampe MTs. Waktu itu pengetahuanku tentang anime baru sebatas Naruto sama Conan. Apalagi MTs aku masuk pondok, tambah gak tau apa-apa😖. Aku mondok di MBS Klaten. Ada yang minat mondok di sana?? ^_^ silahkan loo...

Awalnya aku kira di pondok gak bakal ada yang bisa diajak ngobrol soal anime-anime gitu😩. Ternyata banyak juga anak pondok yang otaku. Setelah bertahun-tahun makin banyak aja adek tingkat yang otaknya searah sama aku. Bahkan kita belajar nulis hiragana dan katakana di pondok👍.

Dengan modal nge print huruf-hurufnya pas libur terus dibawa ke pondok buat belajar, plus kosakata-kosakata ringan, parahnya kita sampe nekat lari ke toko buku buat beli komik😈 (kalau ketahuan ustadzah bakal disita gak balik-balik). Sampai kelas 2 Aliyah semester 2 aku pindah sekolah (*berasa bebas deh :v) ke MAM 02 Paciran, Lamongan, kali ini nggak mondok, aku ngikut bude.

Nah gak sah kalau mensia-siain kesempatan itu, akhirnya aku bawa HP bawa laptop😃, hehehe (*yaah walaupun waktu itu laptop masih minjem). Wifi juga di mana-mana, aku mulai browsing tentang pelajaran-pelajaran bahasa Jepang yang dasar-dasar, kan namanya internet kan luas sampe akhirnya nemu blog BJB, diinfoin di blognya kalau ada grup belajarnya di Line, lalu sampailah di sini. Untung akun Lineku belum tak uninstall.

Aku kira awalnya bakal susah berbaur sama orang-orang yang belum dikenal, apalagi ini cuma maya. Tapi ternyata member-member yang lain baik-baik loh T_T (*trharu oy) aktif tanya jawab, benar-benar bermanfaat buat newbie ini. Terus mulai kenal sama member lain, pokoknya banyak deh. Disebut satu-satu gak bakal kelar.

Sampe sini aja deh. Kayaknya terlalu panjang nih, kalau masih kepo sama Nehla bisa gabung ke grup WA BJB, atau add Fb dan follow IG wkwkwk,😆 Yang penting BJB itu sangat berguna buat belajar bahasa Jepang dan mendalami budaya sana.. Sorekara arigatou gozaimasu. ☺

والسلام عليكم.......

Sobat BJB Kuroba

~Kuroba yori

#SobatBJB
#BahasaJepangBersama
Rubrik Sobat BJB 28 (Kuroba)

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise