Rubrik Sobat BJB 23 (Syifa)

Ehem ehem test test 123456789 (kaya mau pidato aja nih wkwk).

Oke.. Jaa hajimemashou!! Assalamu'alaikum Mazu wa~Watashi no namae wa Shifa desu. Nihon-go de shifa, Indonesia-go de Syifa.

Nama aja pake dipisah-pisah gitu yah hehe.. Habis kalo diubah ke versi Jepang bisanya begitu. Maklumin aja yah hahaha. Watashi wa Jakarta ni sunde imasu~

Pertama-tama (pertama-tama mulu langsung aja lah yah). Saya mahasiswi yang salah masuk jurusan. Kenapa?? Suka sama Jepang pas udah semester 3, mau gak mau kan lanjut yah. Hahaha, jurusan saya gak ada kaitannya sama bahasa Jepang yaitu Sistem Komputer. wkwkwk..
Terus karena udah terlanjur nyemplung di siskom lanjut aja lah. Tapi nyesel sih ada yah wkwk, akhirnya belajar sendiri deh.

Oke cari aja di internet pasti banyak materi bahasa jepang.. Nah ketemu dah tuh website BJB, belajar dari situ sedikit demi sedikit. Nemu website ini, dan belajar dari BJB udah lama loh dari setahun yang lalu. Tapi baru tau kalo ada grup Kurasu tahun ini lupa bulan apa hehe.

Nah berkat website BJB lah yang makin membuat keinginan saya kuat untuk menguasai bahasa Jepang (~thank you buat senpai tachi) dan akhirnya saya memutuskan untuk ikut kursus bahasa Jepang juga walaupun lumayan jauh, gak jauh" banget sih bisa ditempuh dengan kereta dan angkot hahaha. Saya kursus baru 4 bulan hanya hari Sabtu sih, tapi selama 4 bulan saya belajar bahasa Jepang setiap hari. Ya dari web BJB, buku, dan dari teman saya.

Saya pingin banget punya temen orang jepang, baru-baru ini kesampean hahaha. Senengnya bukan main (norak banget deh~). Bersyukur banget orangnya enak diajak ngobrol, nah sama temen saya hampir tiap hari chatan dan menggunakan bahasa Jepang. Dia sengaja supaya saya terbiasa (Sebenernya gak sengaja sih itu karena saya yang minta hahaha).

Oya saya belum kasih tau yah nanti kalo udah bisa lancar bahasa Jepang mau jadi apa (cieeeilah jadi apa ya? Power ranger? ). Hobi saya buat cerita dan lyric, semua itu yang mau saya ubah ke bahasa Jepang, lyric lagu dalam bahasa Jepang saya ada satu hehe. Dibantu pemeriksaan kata-katanya dengan Machiko-neesan, bunpounya lumayan banyak yang salah hahaha. Kalo untuk cerita saya udah memikirkan tentang apa, cuma belum ada waktu untuk menyicilnya wkwk.. Revisi skripsi menumpuk .

Teknik saya belajar bahasa Jepang adalah bayangkan udah jago bahasa Jepang hehe.. Apa hubungannya? Kalo bagi saya ada hubungannya dengan begitu gak malu untuk bicara dalam bahasa Jepang. Urusan salah atau enggaknya itu belakangan karena yang terpenting adalah berani. Nah kalau ada salah pasti dibenarkan, iya kan? Hehe dari situlah saya belajar juga.

Emang di rumah ada yang bisa diajak ngobrol bahasa Jepang? Gak ada sih. Temen ada yang bisa? Gak ada juga sih. Terus sama siapa ngobrolnya? Sendiri gitu? Gak kok, saya bicara dengan bahasa Jepang dengan Nihon-jin desu. Tukeran bahasa, karena mereka juga mau belajar bahasa indonesia, senangnya (mereka ingin mempelajari bahasa Indonesia dan adat istiadatnya juga)

Banyaklah berlatih, in syaaAllah bisa cepat menguasai bahasa Jepang, apalagi ada si master of bahasa Jepang yang butuh waktu lama buat dipelajarin yaitu KANJI wkwk. Orang sana belajar kanji selama 12 tahun, kalo dipikir-pikir lama juga yah.. Iya semua butuh proses, tapi walaupun 12 tahun belajar KANJI masih ada aja loh yang lupa karena saking banyaknya hehe. Maka dari itu kita harus semangat. Pantang mundur !! Yipyipyip Horee Yipyipyip Horee 

Sebenernya masih panjang lagi ceritanya. Tapi takut kalo kebanyakan pusing dibacanya hahaha.. (kalo mau tanya-tanya boleh kok chat saya, saya sangat suka dapat teman baru. Seperjuangan dalam menguasai bahasa jepang)

Jadi sama-sama belajar bahasa jepang ya! Tanamkan di fikiran kalian, Nihon-go wa muzukashii kedo tanoshii yo!! Issho ni ganbarou nee! FAITO! 

Sobat BJB Syifa

~Syifa yori

#SobatBJB
#BahasaJepangBersama
Rubrik Sobat BJB 23 (Syifa)

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved - Protected by Copyscape
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise | Media Partner