Pengalaman Riizhu Membeli Buku Bahasa Jepang Online di Belbuk.com

Doumo minna, riizhu da yo(^_^)/ hmm apa postingan kali ini masih berhubungan dengan bahasa Jepang apa nggak ya😅 tapi kurasa postingan ini perlu dipost sebagai referensi dan pertimbangan kali aja ada yang ingin membeli buku bahasa Jepang atau buku lainnya di belbuk.com.

Berikut ini adalah review atau lebih tepatnya riizhu akan menceritakan pengalaman riizhu saat memesan buku di belbuk.com.

Riizhu mencoba memesan buku hingga 2kg ke bawah, ngepasin ongkirnya wkwk😁 buku yang kupesan tentang bahasa Jepang semua, ada 6 buku yang riizhu pilih. Ini dia keenam buku tersebut.

Untuk membeli buku di belbuk.com pertama-tama pilih dulu buku-buku yang ingin kita beli, masukin ke troli, saran belinya dipasin aja sampe 1kg dan kelipatannya wkwk😁. Setelah buku-bukunya ada di troli, buka trolinya kemudian bisa kita "transaksikan". Setelah itu isi data-data yang diperlukan dengan benar seperti alamat lengkap, jasa kurir dan metode pembayaran. Selain transfer bank di belbuk.com juga terdapat metode pembayaran lewat Paypal, buat yang memiliki saldo paypal atau memiliki kartu kredit bakal sangat mudah sekali, dan jika memilih metode pembayaran melalui paypal maka tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran. Tapi karena nggak punya saldo paypal apalagi kartu kredit jadi riizhu pilih metode pembayaran transfer bank aja haha. Kemudian ditambah biaya ekspedisi bukunya, dan karena riizhu tinggal jauh dari Jakarta jadinya kena biaya ekspedisi yang mahal banget T.T.
Daftar pesanan belbuk.com
Besoknya langsung transfer, dan karena riizhu transfernya pada hari Jumat sore jadi sesuai keterangan di websitenya transfer yang masuk di atas jam 2 siang akan diproses pada hari Senin karena Sabtu - Minggu adalah hari libur.

Pada Senin pagi akhirnya riizhu mendapat email keterangan bahwa pembayaran telah diterima. Dan berhubung ketersediaan keenam buku-buku yang riizhu pesan statusnya adalah "2-4 hari". Jadi mesti bersabar lagi deh menunggu hingga empat hari.

Setelah menunggu 3 hari akhirnya mendapat email yang menerangkan bahwa status pesanan telah "Dikirim". Tapi ada hal yang berbeda, yaitu pada jumlah pembayarannya aku agak bingung setelah mencheck kok pembayarannya berkurang, setelah kucermati ternyata ada satu buku yang stocknya habis dan dananya dikembalikan ke akunku. Dananya bisa digunakan untuk membeli lagi atau ditransfer ke rekening kita.
Pengembalian uang belbuk.com
Karena hari Minggu sepertinya JNE libur mengantar barang ya? Jadi kirimannya mendarat ke rumahku pada hari Senin pagi😅 yatto kita naa, total proses hari yang dibutuhkan hingga sampai adalah 7 hari kerja (11 Hari) maklum sih dari Jakarta menuju ke plosok kota Banjarbaru, Kalimantan selatan, semuanya sesuai prosedur dan ketentuan pembelian yang telah dijelaskan di websitenya, maka dari itu riizhu belum nyoba untuk menanyakan pesananku😅.
Status transaksi di belbuk.com
*Pas ku datang ke rumah kirimannya dah dibedah ama Kakakku T.T
Pesanan belbuk.com

Kelebihan:

Pembelian, Pembayaran dan Konfirmasi sangat mudah

Semua prosesnya sangat mudah dilakukan, riizhu yakin bagi orang yang baru mencoba pertama kali berbelanja online pasti tidak akan merasa kesulitan, rangkaian proses demi proses akan diarahkan dengan sangat baik.

Pengemasan dan Barang yang Datang Bagus Sesuai yang ada di Info

Riizhu beli seberat hampir 2kg gratis kardus cantik wkwk, pengemasannya cukup baik dan mengingat yang dikirim cuma buku jadi tak perlu over juga pengemasannya. Yang penting pengemasannya dah cukup buat mengamankan sebuah buku lah, dan setelah kubuka kardusnya semua bukunya masih terbungkus rapi bahkan ada beberapa yang masih berlabel harga tokonya yang sebelumnya.

Hampir Semua Buku Mendapatkan Diskon dari 10% Hingga 15%

Sama halnya di toko buku online lainnya, di belbuk.com juga memberikan diskon dari 10% hingga 15%. Lumayan kan walau pun sebenarnya uang diskonnya cuma habis buat nambal biaya ongkir doang haha, sou deshou? Apalagi yang tempat tinggalnya dipelosok beda pulau dan jauh dari Jakarta😁.

Jenis Buku Lengkap

Di websitenya sangat banyak jenis bukunya, mulai dari buku non-fiksi, buku fiksi, buku pelajaran, hingga novel terbaru, semuanya ada sangat lengkap pokoknya.

Kekurangan:

Tidak ada layanan chat/mesengger agar lebih mudah berkomunikasi atau menanyakan pesanan.

Ini yang menurutku paling kurang dari sebuah toko online, menurutku fitur chat mesti ada ya, agar pengunjung mudah bertanya-tanya dan bisa menanyakan status pemesanannya juga. Di belbuk.com untuk memantau pesanan bisa dari kiriman email atau di websitenya, atau bisa juga menanyakannya lewat menu "hubungi kami".

Cukup Lama Menunggu Barangnya Sampai.

Mungkin memang sudah kodratnya yang suka belanjar online pastilah barang tidak bisa langsung didapat, harus rela menunggu beberapa hari. Tapi kan enaknya kita nggak perlu lagi keluar rumah, iya nggak?. Untuk barang yang status ketersediaannya 2-4 hari maka kita harus rela menunggu lebih lama lagi deh.

Biaya Ongkir Mahal Bagi yang Jauh dengan Jakarta.

Dari Jakarta ke Banjarbaru Kalimantan Selatan itu biaya ongkir JNE-nya 33.000 / Kg (¯―¯٥) muaahal kan, ada sih pilihan kurir yang lebih murah, tapi takutnya mereka nggak menemukan alamat rumahku yang berada dipelosok kota banjarbaru.Soalnya yang kulihat lalu lalang di mari cuma kurirnya JNE sama pak Pos doang.

Overall websitenya cukup bagus, pengelolaannya sangat baik dan sesuai ketentuan yang ditetapkan, namun kurang dari segi komunikasinya ke pembeli semoga ke depannya website belbuk.com ini menyediakan fitur live chat atau messangger agar pengunjung mudah bertanya. Dari pengalaman yang riizhu rasain, riizhu kasih toko buku online terlengkap bernama belbuk.com ini dengan nilai 4.1 dari 5. Silahkan buat yang ingin melihat-lihat list buku bahasa Jepang lewat menu di sini atau ingin langsung melihat-lihat daftar buku yang dimiliki toko belbuk silahkan kunjungi belbuk.com kali aja ada buku yang ingin dibeli^^.

Ini dia buku-buku bahasa Jepang yang riizhu beli😁
Buku Bahasa Jepang belbuk.com

Perlu direview satu-satu nggak? Baiklah, nanti deh insyaAllah, mau review lewat video juga boleh tapi kalau riizhu-nya lagi rajin ya 笑(≧▽≦), jaa nee.
Pengalaman Riizhu Membeli Buku Bahasa Jepang Online di Belbuk.com

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise | Media Partner