Rubrik Sobat BJB Episode 6 (Gina)

Hallo, kini akhirnya tiba bulan penuh hujan, bulan desember^^, baru beberapa hari bulan desember dah hujan terus nih, karena keseringan hujan-hujanan jadi rentan sakit deh. Pada rubrik sobat BJB senin kali ini ada kiriman dari member BJB yang bernama Gina alias Mul XD wkwk. Langsung saja deh lihat sendiri ceritanya, dan juga hasil gambarannya yang menggambarkan Doraemon pake hijab XD, awas ketawa lihatnya ya.

Rubrik Sobat BJB Episode Gina (5 Desember 2016)


Assalamualaikum warrahmatullahiwabarakatuh
Selamat pagi, selamat siang, selamat malam, dan kapanpun saat ini semoga kalian selalu selamat ( aku kaya yg mau pidato yak)

Ok. Perkenalkan nama ku Gina. Nama panjangku Gina Diba Utrujia Amul Hasni. Tapi gara2 namaku kepanjangan panggil saja Nobita (nobita dari mananya coba?).

Yup! Dugaan kalian benar, aku seorang DORAEMON LOVERS! Umurku 18 tahun calon 19 tahun dst amin.

Masuk grup BJB dan kenal dengan semua anggota BJB itu kayak nemu keajaiban. Dulu ga pernah belajar bahasa asing selain bahasa Inggris. Setelah masuk SMK bahasa asing yang dipelajari jadi nambah bahasa Jepang. Aku pun mulai tertarik untuk belajar lebih jauh.

Dari kecil aku belum pernah tau suara doraemon asli bahasa Jepang yang ku tau cuma yang di RCTI. Tapi emang udah suka sama Jepang gara-gara doraemon. Setelah satu tahun belajar bahasa Jepang, akhirnya mutusin buat ikut ekstrakulikuler Nihingo. Nah dari sana senpai senpai racuni aku dengan anime anime kawaii. Dunia jejepanganku makin meluas. Mereka nunjukin bahwa anime itu bukan doraemon doang hihi. Semenjak itu makin lebih tertarik buat belajar semua tentang Jepang dan akhirnya dapet julukan "neng wibu" karena di kelasku yg ikut ekskul nihongo ceweknya aku doang.

Dan yang bikin aku dilema senseinya, cuma kasih tugas, tugas dan tugaaassss, dia gak jelasin bonpou dll. Padahal itu ngebingungin. Tapi kalo belajar di kelas dijelasin  katanya kalo di ekskul harus belajar sendiri.

2 tahun belajar + 1 tahun ekskul aku ga dapet apa-apa! Eh dapet sih dapet buku. Tapi kalo ga ngerti buat apa coba? Akhirnya mutusin buat belajar lewat artikel di internet. Aku termasuk org yg sering gagal paham jadi harus ada yang arahin apalagi ga tau tahap-tahap pelajaran yang harus dipelajari. Nanya deh ke senpai yang dulu seekskul. Dia recommend blognya aa Riizhu. Yosh hari itu juga meluncur. BLAM! Seketika mikir dan ngomong dalam hati (hello, selama ini lu belajar apaan dah-_-) ada istilah n4,n5 dll. (Ini apaan coba? Atau aku yang ga tau ya?) Parah ya JPLT aja aku ga tau masyaAllah kasian. Hari pertama buka blognya cuma baca-baca aja (ga kuat sebenernya), hari kedua buka ga mikir panjang lagi aku add Line@ nya berharap bisa tanya-tanya apa yang ga aku ngerti. Ternyata eh ternyata aa punya banyak kelas. Aku masuk kelas shokyuu (sekarang jadi Nihongo Kurasu) tapi di add juga ke kelas culture (sekarang jadi Nihongo no Bunka) sama kak Essa. Waw omoshiroi banyak teman-teman yang ramah dari berbagai kota. Ada senpai senpai yang sabar ngajarin juga. Mereka ga sungkan berbagi ilmu, menerima kritikan, dan saling diskusi pendapat masing-masing. Perdebatan kecil yang kadang bikin perutku sakit, typo yang bikin semuanya gagal paham pokoknya kalian luar biasa perang sticker yang Alhamdulillah sekarang udh dibasmi.

Huh tanganku kerammmm.
Nemu keluarga baru juga, otocang (aditoditya), nee chan (licht), aa Riizhu (riizhu), tumunyan (rika), bu haji (Ayu), aip san, aefu kun, nee chan hirma, siapa lagi yak banyak deh yg udah akrab dan sharing lebih banyak.

So, makasih buat semua ilmunya, penjelasan dan yang utama kesabaran ngajarin nobita
Domo arigatou gozaimasu.

Makasih juga buat teman-teman yang bersedia membaca rubrik ini
Udahan ya
Wassalamualaikum warrahmatullahiwabarakatuh

Subang, 5 Desember 2016
Nobi Nobita

~Gina Diba yori
Rubrik Sobat BJB Episode 6 (Gina)

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise | Media Partner