Contoh Percakapan Perkenalan dalam Bahasa Jepang

Selamat siang menjelang sore sobat BJB semuanya^^, berhubung hari ini hari jumat, hari libur saya jadi hari ini saya akan sempat-sempatin buat share sebuah artikel singkat mengenai percakapan dalam bahasa Jepang (nihongo no kaiwa). Ini adalah postingan pertama tentang percakapan dalam bahasa Jepang, dan percakapan bahasa Jepang kali ini tentang memperkenalkan diri sendiri dan juga memperkenalkan orang lain^^, baiklah sebaiknya langsung saja ya kita lihat dan pelajari percakapan dasar perkenalan dalam bahasa Jepang.
Percakapan bahasa Jepang: perkenalan

Percakapan Bahasa Jepang: Perkenalan

ムハッマド:こんにちは
Muhammad: Konnichiwa
Muhammad: Selamat siang
麗子:こんにちは
Reiko: Konnichiwa
Reiko: Selamat siang
ムハッマド:はじめまして、私はムハッマドと申します、どうぞ宜しくお願いします
Muhammad: Hajimemashite, watashi wa Muhammad to moushimasu, douzo yoroshiku onegaishimasu
Muhammad: Salam kenal, saya adalah Muhammad, senang berkenalan denganmu
麗子:はじめまして、私の名前は麗子です、こちらこそどう宜しくお願いします
Reiko: Hajimemashite, watashi no namae wa Reiko desu, kochirakoso douzo yoroshiku onegaishimasu
Reiko: Salam kenal, nama saya adalah Reiko, saya juga senang berkenal denganmu
ムハッマド:ええと、麗子さんは日本人ですか
Muhammad: Eeto, Reiko-san wa nihonjin desu ka
Muhammad: Hmm, apakah Reiko-san adalah orang Jepang?
麗子:はい、日本人です、ムハッマドさんは?
Reiko: Hai, nihonjin desu, Muhammad-san wa?
Reiko: Iya, saya orang Jepang, kalau Muhammad-san?
ムハッマド:私はインドネシア人です。これは私の友達、ユヌス、こういつもインドネシア人です
Muhammad: Watashi wa indonesiajin desu. Kore wa watashi no tomodachi, Yunus, koitsu mo indonesiajin desu
Muhammad: Saya adalah orang Indonesia. Ini adalah temamku, Yunus, dia juga orang Indonesia
麗子:はじめまして、ユヌスさん、宜しくお願いしますね
Reiko: Hajimemashite, Yunus-san, yoroshiku onegaishimasu ne
Reiko: Salam kenal, Yusus-san, mohon kerjasamanya ya
ユヌス:はい、宜しくお願いします、麗子さん
Yunus: Hai, yoroshiku onegaishimasu, Reiko-san
Yunus: Iya, mohon kerjasamanya, Reiko-san
麗子:お二人は日本語が上手ですね
Reiko: ofutari wa nihongo ga jouzu desu ne
Reiko: Kalian berdua bahasa Jepangnya jago ya
ムハッマド/ユヌス:いいえ、上手ではない。未だ下手です_(_^_)_.
Muhammad/Yunus: iie, jouzu de wa nai, mada heta desu
Muhammad/Yunus: Tidak, tidak jago, masih payah kok

Kosakata:
こんにちは=konnichiwa= hallo, selamat siang (salam yang diucapkan pada siang hari)
はじめまして=hajimemashite= salam kenal (diucapkan saat pertama kali berkenalan)
(名前)+と申します/言いますnama + to moushimasu/iimasu= nama saya adalah/ saya di sebut.....
私の名前=watashi no namae= nama saya
日本人=nihonjin= orang Jepang
友達=tomodachi= teman
宜しくお願いします= yoroshiku onegaishimasu= senang berkenalan denganmu/mohon kerjasamanya
Kamus Asyik Percakapan Sehari-hari Bahasa Jepang untuk Pemula
Penerbit: Indonesia Tera
Sinopsis :
Siapa yang sering kesulitan belajar bahasa Jepang dari kamus? Mau dong, belajar dari kamus dengan cara yang asyik plus nggak ribet? Udah tahu kamus yang bahasa Jepang yang dikhususkan untuk percakapan sehari-hari yang paling sering digunakan? Nah, buku ini bakal membantu kamu untuk menguasai kosakata bahasa Jepang yang terbagi dalam 32 unit dengan pendekatan situasional. Dalam setiap unit akan disertai entri-entri yang ada hubungannya dengan situasi tersebut, dan disertai dengan contoh kalimat yang membantu kamu buat mengaplikasikan kosakata Jepang ke percakapan sehari-hari. Ada daftar kosakata dan ungkapan-ungkapan gaulnya juga, lho! Pokoknya kamus ini gampang banget deh, buat dipelajari kamu yang masih pemula! Buku ini ditulis oleh Enik Darwati, S.S, seorang penulis yang menamatkan pendidikan S1 Jurusan Sastra Jepang UGM. Buku buku penulis yang telah terbit di Indonesia Tera antara lain: Cepat Bicara Bahasa Jepang Sehari-hari, Cepat Menulis Bahasa Jepang, Buku Saku Lancar Ngomong Bahasa Jepang Sehari-hari, dll yang diterbitkan oleh penerbit yang sama.
Percakapan Harian dalam Bahasa Jepang (Tri Asih Kusmaryani)
Percakapan Harian dalam Bahasa Jepang
Penerbit: Transmedia Pustaka
Sinopsis :
Cara yang paling menyenangkan ketika mempelajari bahasa Jepang adalah dengan mempraktikkan percakapan sehari-hari. Karena itulah, buku ini hadir dengan 125 tema percakapan harian yang dapat membantu Anda membiasakan diri untuk berbicara dalam bahasa Jepang. Percakapan dilengkapi ilustrasi menarik sehingga terasa lebih ringan. Di dalamnya juga terdapat keterangan tentang alfabet Jepang berikut pelafalannya sehingga memudahkan proses pembelajaran Anda. Tersedia pula informasi tentang tata bahasa Jepang dan kamus kecil untuk menambah kosakata Anda.
Fun Vocabulary for Daily Conversation Bahasa Jepang untuk Pemula (Primasari N. Dewi)
Fun Vocabulary for Daily Conversation Bahasa Jepang untuk Pemula
Penerbit: Indonesia Tera
Sinopsis :
Buku ini akan membantu para pemula yang ingin belajar bahasa Jepang dalam menguasai kosakata bahasa Jepang dengan cara asyik, karena buku ini disusun untuk memenuhi kebutuhan belajar dasar bahasa Jepang melalui pengenalan tulisan, daftar kosakata bahasa Jepang, contoh-contoh kalimat dan percakapannya. Semuanya itu terbagi dalam tema-tema situasional sebanyak 30 unit yang akan sangat mendukung penguasaan bahasa Jepang kalian dalam berbagai situasi. Asyiknya lagi, buku ini dilengkapi dengan pepatah-pepatah Jepang dan info-info menarik tentang keseharian orang-orang Jepang. Selain itu, bentuknya yang mini sangat mudah untuk dibawa ke mana-mana dan praktis digunakan! Buku ini ditulis oleh Primasar N.Dewi, S.S lulusan S 1 Sastra Jepang UGM (2004-2009). Buku yang pernah ditulisnya di Indonesia Tera antara lain : Panduan Pintar Bahasa jepang, Kamus Kanji Jepang-Indonesia, Lancar Ngobrol Bahasa Jepang Sehari-hari,dan Pintar Bahasa Jepang Super lengkap, dan Ngobrol Asyik Bahasa Jepang Sehar-hari.

Ok, cukup segitu dulu tentang contoh percakapan perkenalan dalam bahasa Jepang kali ini, insya allah saya akan share lagi tentang contoh percakapan-percakapan dalam bahasa Jepang dalam situasi lainnya lagi^^, jadi jangan lupa untuk mampir ke blog https://bahasajepangbersama.blogspot.com ini lagi ya, jaa mata aou ne, sampai jumpa lagi^^)/.
Contoh Percakapan Perkenalan dalam Bahasa Jepang
6 komentar

Wah bagus min... Ane dah belajar kanjinya tpi masih belom bisa nyusun kalimat jepang... sangat bermanfaat min

有難うございます

konten nya bagus, simple gan sangat menarik kunjungi http://bahasajepang12.com/

Blog ini sangat membantu👍 どうも ありがとう あにき :D

Biar kekinian pake "オレ" aja kali ya, bukan "私" 。

Anoo min, kalau percakapan sehari" posting juga nggak?? Gomen nanyanya nggak sopan

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise | Media Partner