Daftar Grammar / Tata Bahasa Jepang JLPT Level N3 | Belajar Bahasa Jepang Bersama Daftar Grammar / Tata Bahasa Jepang JLPT Level N3 | Belajar Bahasa Jepang Bersama

Daftar Grammar / Tata Bahasa Jepang JLPT Level N3

皆さん、お久しぶりー^^)/ hallo lama tidak berjumpa, mohon maaf ya baru bisa update blog lagi hari ini m(_ _;)m, sekitar 3 mingguan lebih gak ke buka laptop bulan ini(~_~メ) karna riizhu lagi berduka dua minggu sebelumnya, riizhu no otou-san ga nakunatta , tapi insya allah karna sekarang sudah ikhlas, sekarang sudah bisa memulai aktivitas lagi^^, kali ini riizhu akan coba lebih semangat lagi, minna ganbarou ne . Sebelum kita mulai memasuki materi pelajaran - pelajaran level N2 ada baiknya kita mereview kembali pelajaran - pelajaran level N3 yang telah kita pelajari bersama di blog ini, apakah kita masih mengingatnya ataukah terlupakan oleh kita, semoga masih pada ingat, untuk kali ini kita akan mereview grammar - grammar dulu, untuk kosakata, kanji dan lainnya nanti akan kita review masing - masing dalam postingan tersendiri, insya allah^^, jadi ditunggu saja ya.

Untuk sekarang silahkan di ceklist atau ditandai grammar - grammar N3 mana yang terlupakan sehingga bisa untuk dipelajari kembali agar kita bisa benar - benar menguasai level N3 =), daftar grammar dibahas tidaklah pasti termasuk level N3 karna setiap tahun selalu di evaluasi, tapi kemungkinan 90% nya adalah untuk level N3^^.

Daftar Grammar / Tata Bahasa JLPT N3

Baca list terupdate di sini: Seluruh Materi JLPT N3

Wah lumayan banyak ya listnya^^ ada berapa tata bahasa yang terlupakan? Semoga gak banyak ya yang terlupakan biar gak banyak banyak amat ngulangnya, jujur riizhu sendiri pun masih ada yang lupa grammarnya v, buat yang ingin mencari ulang materinya silahkan cari di kolom search atau bisa juga dicari lewat menu All Lessons di atas. Kalau sudah tidak ada lagi tata bahasa yang kelupaan baik makna atau penggunaannya itu berarti sobat sudah siap untuk melanjutkan belajar ke level yang lebih tinggi yakni N2, ditunggu aja ya materi grammar N2 nya di blog Bahasa Jepang Bersama ini^^. Di postingan berikutnya kita akan mereview kanji dan kosakata level N3^^ hari ini silahkan cek grammar - grammar N3 yang telah kita pelajari^^ semoga masih banyak yang diingat kalau bisa semuanya diingat(≧▽≦).

Nah bagaimana sob? Ada berapa banyak tata bahasa N3 yang terlupakan? Jangan lupa untuk dipelajari kembali ya tata bahasa N3 yang kelupaan biar bisa tenang fokus N2 nantinya kalau N3 sudah beres semua(≧∇≦)b. Baiklah kita sudahi dulu perjumpaan kita cukup sampai disini ya, nanti bertemu lagi ya di lesson berikutnya jangan lupa berkunjung lagi^^ jaa minna shitakke mata aimashou.
Baca Juga

11 komentar:

  1. 向き dan 向け itu bedanya apa ya rizu san?

    BalasHapus
    Balasan
    1. grammar ~muki artinya cocok untuk/pas untuk, kalau grammar ~muke artinya ditujukan untuk/dikhususkan untuk. Agar mirip tapi beda kok^^

      Hapus
  2. maaf, out of topic

    untuk kata setinggi-tingginya, serendah-rendahnya, seburuk-buruknya dll, klo dlm bahasa jepang apa?

    BalasHapus
  3. Bahasa Jepang N3 yang format file nya PDF punya nggak? Saya ingin belajar yang N3.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang semua postingan sudah bisa di download ke format PDF^^ jadi kamu bisa download artikel mana saja.

      Hapus
  4. Sensei, mau tanya. Untuk n3, sebaiknya selain belajar dr modul, apakah bisa belajar dari buku Minna no Nihongo? Kalau bisa, yang jilid berapa ya? Onegaishimasu.

    BalasHapus
  5. Dibuat dong ebook nya biar bisa di download hehe

    BalasHapus
  6. grammar yg hitam itu knp min ?

    BalasHapus
  7. Yang hitam artinya belum dibuat postingannya. Masih ongoing kak hehe :D

    BalasHapus
  8. Ditunggu grammar nya yang masi on going

    BalasHapus
  9. Semangat ...
    Ditunggu postingan nyaaa

    BalasHapus

Pastikan menampilkan nama/username saat berkomentar, jika usernamenya "Unknown / Tidak diketahui" maka komentarnya tidak bisa ditampilkan.