Fakta Unik dari Nama-nama Karakter Anime Kuroko No Basket

Konnichiwa sobat BJB hallo, senang bisa berjumpa kembali hehe. Di artikel kali ini Riizhu mau kasih info unik dan menarik nih tentang anime Kuroko no Basuke. Meski animenya sudah tamat, gak apa-apa dong Riizhu tetap share, soalnya di sini juga ada sangkut pautnya sama bahasa Jepang, jadi kita juga sekalian mempelajari bahasa Jepang #eaaa XD.

Fakta unik dari anime Kuroko no Basuke adalah dari nama-nama karakternya. Mungkin sudah banyak yang mengetahui kalau nama-nama karakter Kiseki no Sedai diambil dari nama-nama warna dalam bahasa Jepang, tapi yang akan Riizhu share bukan hanya itu saja, masih ada lagi fakta unik yang terselubung dari nama-nama karakternya, sebagiannya sudah pernah Riizhu ulas di akun Instagram @bahasajepang_bersama.

Fakta Unik Nama Anggota Kiseki no Sekai (Generasi keajaiban)


Anggota Kiseki no Sedai (Generasi Keajaiban) memiliki nama yang diambil dari nama warna. Uniknya, nama mereka juga sesuai dengan warna rambut mereka.

  • Akashi Seijurou = 赤 = aka = merah
  • Aomine Daiki = 青 = ao = biru
  • Kise Ryota = 黄 = ki = kuning
  • Midorima Shintarou = 緑 = midori = hijau
  • Murasakibara Atsushi = 紫 = murasaki = ungu
Fakta unik kiseki no sedai

Selain dari karakter di atas ada beberapa karakter lain yang berhubungan dengan SMP Teikou yang juga memiliki nama yang diambil dari nama warna.

  • Momoi Satsuki (Manager SMP Teikou) = 桃 = momo = pink
  • Haizaki Shougo (mantan anggota Kiseki no Sedai sebelum diganti oleh Aomine) = 灰 = hai = abu-abu
  • Shirogane Kouzou (Pelatih SMP Teikou) = 白金 = shirogane = perak
  • Kuroko Tetsuya = 黒 = Kuro = hitam

Masih menjadi misteri kenapa hanya Kuroko saja yang namanya tidak sesuai dengan warna rambutnya. Namanya berarti 黒 = kuro = hitam namun warna rambutnya biru muda. Atau jangan2 rambut dia aslinya hitam trus dipirang jadi biru muda.

Ada yang tau jawabannya kenapa?^^

Fakta Unik Nama Anggota Mukan no Goshou (Raja tanpa mahkota)


Setingkat di bawah Kiseki no Sedai, ada pemain-pemain berbakat yang disebut raja tanpa mahkota (無冠の五将). Karena dominasi Kiseki no Sedai, mereka hampir tak pernah mencicipi gelar kejuaraan meski sebenarnya mereka adalah para pemain yang memiliki bakat di atas rata-rata.

Berbeda dengan Generasi Keajaiban, Raja Tanpa Mahkota tidak bermain di tim yang sama, tetapi mereka bersaing di Tim yang berbeda. Sementara Generasi Keajaiban berkumpul dalam satu tim yang sama.

Nama-nama mereka juga tak kalah unik dari nama-nama Kiseki no Sedai lho. Nama-nama Kiseki no Sedai diambil dari nama-nama warna, sedangkan nama-nama Mukan no Goshou (raja tanpa mahkota) terdiri dari nama-nama bagian dari tumbuhan lho

Catatan:
無冠 = mukan = tanpa mahkota
五将 = goshou artinya adalah "5 jendral/ketua"

  • 木吉 (Kiyoshi)
  • 根布谷 (Nebuya)
  • 葉山 (Hayama)
  • 実渕 (Mibuchi)
  • 花宮 (Hanamiya)
Perhatikan kanji-kanji di nama depan mereka:

  • 木 = ki = pohon
  • 根 = ne = akar
  • 葉 = ha = daun
  • 実 = mi = buah
  • 花 = hana = bunga
Fakta unik Mukan no Goshou

Fakta Unik Nama-nama Anggota Basket Seirin Kelas 2 + Kagami


Coba tulislah nama-nama anggota klub basket Seirin kelas 2 ditambah Kagami, maka kamu akan mendapatkan 7 kanji hari dalam bahasa Jepang(^_^).

Anggota Seirin Kelas 2
  • 日向 (Hyuuga) = Kanji 日 berarti 日曜日 = nichiyoubi = hari minggu
  • 伊月 (Izuki) = Kanji 月 berarti 月曜日 = getsuyoubi = hari senin
  • 火神 (Kagami) = Kanji 火 berarti 火曜日 = kayoubi = hari selasa
  • 水戸部 (Mitobe) = Kanji berarti 水曜日 = suiyoubi = hari rabu
  • 木吉 (Kiyoshi) = Kanji 木 berarti 木曜日 = mokuyoubi = hari kamis
  • 小金井 (Koganei) = Kanji 金 berarti 金曜日 = kin'youbi = hari jum'at
  • 土田 (Tsuchida) = Kanji 土 berarti 土曜日 = doyoubi = hari sabtu

Fakta Unik Karakter Aomine, Kagami dan Takao


Ketiga nama karakter di atas ternyata merupakan nama gunung di Jepang lho. Meski mereka bukan merupakan anggota satu tim. Tapi di ending anime episode terakhirnya, mereka bertiga menjadi satu tim.
Kagami, takao, aomine

Postingan lainnya: Kumpulan Dajare Shun Izuki (Kuroko no Basket)

Si Tadatoshi Fujimaki-sensei bisa aja ya, bikin nama-nama unik di manga Kuroko no Basuke. Unik ya, kalau menurut sobat BJB gimana, apa cuma kebetulan atau memang sudah menjadi rencana kecil sang authornya?.
Fakta Unik dari Nama-nama Karakter Anime Kuroko No Basket

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise | Media Partner