Rubrik Sobat BJB 27 (Ahsan)

Konnichiwa Mina-san...

Ahsan desu, ijinkan saya untuk menulis tentang pengalaman saya terjerumus di dunia Je-jepang-an (jepang)(jepang) semoga mencerahkan wkwk

Saya dulu sebelum mengenal bahasa daratan Asia Timur, saya mengira bahasa Mandarin, bahasa Korea dan bahasa Jepang itu sama, karena telingaku hanya menangkap suara "Xueng Xueng Xueng" sehingga saya tidak bisa membedakan 3 bahasa daratan Asia Timur.

Sampai pada tahun 2012 saat saya kelas 3 SMP ada teman sekelah saya yang sangat fanatik terhadap negara matahari terbit ini, saya diracuni oleh dia melalui musik musik Japanese Rock seperti Laruku dan the GazettE (rocknroll)

Tidak lama berselang aku malah tergelincir di dunia yang kelam dan penuh dengan fanatisme yaitu dunia idol () 48 family dan menjadi fans JKT48, meski bukan menjadi fans yang loyal dalam mengeluarkan dana untuk beli CD, saya mengikuti perkembangan mereka melalui media internet wkwk dan Alhamdulillah tersadar saat kelas 2 SMK tahun 2014, karena saat itu saya juga mulai belajar tentang bisnis.

Saat belajar tentang bisnis saya melihat 48 family dari sudut pandang bisnis, yang memiliki sistem yang sangat solid untuk menghasilkan keuntungan (uang) dan saat itu saya pensiun dari dunia per-idol-an.

Baru setelah lulus SMK tahun 2015, keinginan saya belajar bahasa Jepang semakin serius, dan mulai mengenal beberapa situs untuk belajar termasuk salah satunya BJB.

Banyak hal baru yang saya ketahui saat saya belajar bahasa Jepang, yang tidak saya dapatkan saat saya belajar bahasa Inggris di sekolah () seperti contohnya huruf, ada hiragana, katakana dan kanji belajar nulis dan baca huruf huruf ini pun sangat asik hehe dan partikel yang unik menurut saya.

Dan kurang lebih bulan Maret saya tau bahwa di BJB ada kelas online, langsung lah daftar dan masuk ke siklus ke 3 ()

Pertamanya saya mengira grup ini isinya cuman o-om garang bersuara dalam, eh ternyata banyak juga gadis-gadis yang memiliki suara kawaii (at last!)

Saya bersyukur bisa ikut kelas BJB karena memiliki banyak teman yang memiliki minat yang sama, terlebih lagi bisa melatih kemampuan bahasa Jepang saya (haha)

Terima kasih kepada seluruh admin dan member BJB (ありがとう)

Sobat BJB Ahsan

~Ahsan yori

#SobatBJB
#BahasaJepangBersama
Rubrik Sobat BJB 27 (Ahsan)

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise | Media Partner