Rubrik Sobat BJB 26 (Kinzoku)

Hai semua, perkenalkan nama saya Kinzoku, saya dari Nagano, Jepang. Pindah ke Indonesia karena udah bosen ama yang namanya Jepang.

Awkokwkw candanya ga lucu sumpah. Yaah saya dari Surabaya, Jatim. Saya anak ke 1 dari 3 bersaudara. Adik saya cowo 2 namanya Nagano dan Zahlevi. Mereka lucu banget gemesin, ngangenin sumpah wakaka. Banyak sih yang bilang nama saya ini kaya namanya orang Jepang. Yaaa memang saya ini orang Jepang. 

Saya suka bahasa Jepang sejak SMP kelas 9. Yaa faktor eksternalnya yaitu karena saya suka anime sedangkan faktor internalnya, saya disuruh ndalemin noh yang namanya bahasanya matahari terbit. Saya suka anime sejak kelas 8. Kelas 9 saya coba pelajari dikit dikit hurufnya saja wkwk karena bagi saya waktu itu bahasa Jepang hanyalah sebagai selipan doang wakakaka.

Setelah pengumuman UN, nilai saya bisa dibilang anjlok dan akhirnya saya disekolahkan di salah satu SMA di Probolinggo. Mulai dari sinilah saya tambah suka ama yang namanya bahasa Jepang.

Katakana dan hiragana tak luput dalam keseharianku. Abis pulang sekolah belajar, sampe ketiduran. Tiap hari gitu wkwk. Ulangan? Mapel lain? Bodo amat wakaka. Bagi saya itu ga penting yaa karena saya ga bisa semuanya kecuali bahasa Jepang seorang :*

Ketika mau rapotan, nah kan penjurusan yak disuruh pilih 2 jurusan aja. Kalo jurusan pertama nilainya ga mencukupi berarti jurusan kedualah yang jadi temanmu selama 2 tahun hehe. Nah di sini saya milih IPA sama Bahasa. Lah kenapa kok IPA? Karena di IPA saya jelek banget. Pastilah ga bisa dan saya yakin pasti saya masuk bahasa. Pas raportan saya kaget banget dan ternyata.

Pas rapotan saya kaget, bukan karena nilainya tetapi jurusannya. Nah saya milih IPA ama Bahasa lah kok malah masuk IPS? Saya bingung banget sumpah. Saya laporin ke BK hasilnya nihil. Yaudah akhirnya saya nurut tuh kata ibu. Kali aja rejekinya ada di IPS nak.

XI IPS 2, kelas yang bahagia, kompak, asik, menyenangkan. Pengganti kelas Bahasa wkkwk. Di siniah aku jadi punya banyak temen. Njagain temen pas ulangan, begitu pula sebaliknya. Pernah ya UTS bahasa Jepang, dan ternyata nilai sekelas sama semua 97 wakaka. Sensei mah hanya geleng geleng aja ngeliat tingkah kami hahaa. Mana bisa sekelas nilainya sama semua.

Di kelas 2 ini belajar saya tambah ga kenal waktu. Kadang yak mapel Matematika sampe saya tinggal noh di perpustakaan buat belajar bahasa Jepang. Di sinilah saya dikasih info kalau Januari mendatang ada lomba olimpiade bahasa Jepang. Saya seneng banget ga ketulungan sumpah. Serasa kaya ngawang di langit ke 7. Tanpa basa basi pun saya langsung giat belajar lagi karena materinya banyak banget. Harus dikebut kalo ngga waa bisa berabe nih.

Karena saya pikir sepertinya belajarnya agak kurang akhirnya saya memutuskan untuk mencari les-an di sini. Dengan usaha muter muter kota pun hasilnya nihil dan akhirnya saya diberitahu sensei kalo ada temennya yang buka les privat bahasa Jepang. Saya dikasih alamatnya dan langsung capcus rumahnya. Sensei Yessyca, sensei saya sekaligus penyemangat saya. Karena semangatnya pacar ga ngefek jadi anggep aja Sensei Yessyca ini penyemangat saya wkaokwaaw. Kita ini seperti temen, ga pandang tingkat social. Aseekk kita katanya wkwk. Aku sering banget curhat tentang keseharianku ke Sensei Yessyca, dan tak luput juga pertanyaan bejibun bahasa Jepang yang saya lontarkan kepada beliau.

Ketika saya ada kosakata atau tata bahasa yang kurang dimengerti gitu saya suka browsing dulu. Kalo browsing ga nemu yaudah jalan satu satunya adalah tanya ke Sensei Yessyca :* saat saya browsing, suka ya nemu blog yang namanya Bahasa Jepang Bersama. Browsing tata bahasa, kosakata, kata sifat pasti noh di atas sendiri kalau searching di Google. Karena sering searching, munculnya BJB mulu dan akhirnya saya putuskan cari di sini aja. Kontennya menarik, lengkap beserta pembahasan. Waktu itu saya hanya sekadar cari materi saya dan lama kelamaan jadi kepo ama yang namanya Group LINE jadi saya klik noh eh malah suruh isi formulir yaudah saya isi karena penasaran.

Akhirnya saya masuk noh di Nihongo Kurasu lewat perantara kak Faa >.< Wee ternyata semacam belajar online. Tepat banget nih karena saya lagi haus akan materi yak wakaka. Yomiyaki pada hari Rabu, Shiritori hari Jumat, Bunpou hari Sabtu. Waa pokoknya ajib dah membernya ramah banget apalagi para adminnya >.<

10 Januari 2017, saya inget betul waktu itu. Hari Selasa, bunkasai tepat di sekolah saya. Deg degan sumpah rasanya tuh yak kaya kalian ga bawa SIM/STNK lalu di depan ada sesosok pakpol manggil kalian wkwkkw. Di hari ini pertama kali saya baru ikut yang namanya olimpiade apalagi bahasa Jepang. Saya bersyukur banget dengan kesempatan ini meski kalah wkwk. Nilai 74 mah ga ada apa apanya bagi si juri. Banyak banget yg nilainya seri sampe dites ulang kanji. Waaaa susah >.<

Sehabis olimpiade, seiring berjalannya waktu saya jadi jarang belajar noh yang namanya Nihongo. Ditambah lagi penyemangat saya, sensei Yessyca:* udah ga bisa ngelesi lagi karena sibuk ama pekerjaannya. Sumpah saya ga ada semangat sama sekali waktu itu. Sampe-sampe ga ikut kelas BJB kurang lebih 2 bulanan. Seorang pacar mah ga ada apa apanya, temen, ortu, kecuali sensei Yessyca seorang :*

Pada akhirnya saya kangen ma yang namanya bahasa Jepang, buku Minna no Nihongo, buku hadiah dari sensei Yessyca kubaca sekilas. Waa mayan lah nambah nambah semangat belajar. Apalagi liat fotonya waduuuhh jangan ditanya. Saya putuskan tekat saya untuk belajar lagi yang memang notabene saya ini orangnya ga menganggap mapel laen kecuali bahasa Jepang>.< padahal saya anak IPS (Ikatan Pelajar Santai) wakaka.

Saya cari info mengenai pengganti sensei kesayanganku itu. Dan BINGO! Sensei Yessyca akhirnya keluar dari persembunyiannya selama 2 bulan saya SMS dan baru bales. Ada temennya yg buka les privat juga. Dengan semangat yang berair air (karena berapi api terlalu mainstream) saya langsung ke rumah sensei yang diberitahu oleh Sensei Yessyca:*

Alhamdulillah semangat saya balik sepenuhnya. Akhirnya bisa juga move on dari Sensei Yessyca:* Semangat belajar bahasa Jepang dan sekaligus saya mau balik ke kelas BJB lagi hehe. Di sinilah saya sampai berkeinginan untuk kuliah ambil jurusan bahasa Jepang lah, pengen ke Jepang lah, kuliah di Jepang lah, ketemu ̶m̶i̶y̶a̶b̶i̶ ̶ lah. Karena apa? Saya sudah menaruh hati saya kepada Jepang seorang:* asekkk wakaka. Karena sensei Yessyca, sensei yang ngelesi saya sekarang, kak Faa, dan seluruh admin dan sobat BJB lah yang menjadikan saya seperti ini. Lop yu dah semua. Arigatou, terima kasih, suwon, kesoon, tengkyu.

Maaf ya kalo ada kesalahan kata karena memang ̶c̶o̶w̶o̶ ̶i̶t̶u̶ ̶s̶e̶l̶a̶l̶u̶ ̶s̶a̶l̶a̶h̶ manusia adalah gudang kesalahan hehe. Kata katanya agak belepotan karena besok adalah UKK mapel jahat yaitu Matematika ): ditambah lagi Sejarah. Masa lalu kok dipelajari yak? Kalo bisa move on kenapa tidak wwkk.

Sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf dan terima kasih.

Sobat BJB Kinzoku

~Kinzoku yori

#SobatBJB
#BahasaJepangBersama
Rubrik Sobat BJB 26 (Kinzoku)

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved - Protected by Copyscape
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise | Media Partner