Rubrik Sobat BJB 24 (Basu)

Assalamualaikum, mina-san... Hajimemashite, watashi no namae wa Basu-desu.
Sebenarnya nama saya Berth tapi karena orang Jepang di kantor tidak bisa bilang Berth jadi mereka panggil saya Basu. Akhirnya sampai sekarang dipanggil Basu deh.

Saya adalah penggila Jepang sejak kecil. Dari jaman Megaloman, saya sudah suka banget nonton anime Jepang dan seneng hafalin lagu-lagu OST-nya. Suka tapi tidak pernah sampai serius. Penyesalan memang selalu datang belakangan. Di usia yang sudah kepala 3, saya baru mulai serius belajar bahasa Jepang. Didukung sekarang saya masuk ke perusahaan PMA yang dipunyai oleh orang Jepang yang sudah lama di Indonesia. Ini kesempatan saya, untuk belajar dengan orang Jepang langsung.

Tetapi di luar dugaan, orang Jepangnya malah bisa bahasa Indonesia, sehingga dia lebih suka berbahasa Indonesia dari pada bahasa Jepang. Gagal deh rencana perbaiki percakapan Jepang kita. Akhirnya saya mulai mencari beberapa tempat les bahasa Jepang. Ternyata les bahasa Jepang itu MAHAL sekali dan juga harus ikut les hari Sabtu/ hari Minggu karena hari biasa harus bekerja. Kayaknya sayang sekali saat libur harus jauh dari keluarga.

Sampai saya menemukan web BJB ini. Paling pertama saya cari adalah adakah tarifnya, karena belajar online jaman sekarang pun ada tarifnya lho. Setelah saya cari-cari, ternyata BJB ini Free of Charge atau Gratis. Subhanallah, dapat berapa keuntungan deh. Gratis, bisa belajar bahasa Jepang, dapat teman baru, dll. Seneng banget rasanya. Sempet sedih pas lihat nama saya tidak ada di list nama Siklus ketiga. Saya pikir memang mungkin saya belum pantas ikutan di BJB sampai tiba LICHT~san Private Message (PM) via line dan add saya di grup KURASU. Senengnya minta diampunin deh. Bahagia luar biasa.

Oleh karena itu, saya tidak akan mengecewakan senpai-senpai yang telah memberikan saya kesempatan untuk menimba ilmu di BJB ini. In syaaAllah akan semangat dan istiqomah untuk belajarnya.

Terima kasih banyak ya ALL. Otsukare sama deshita.

Wassalamualaikum,

Best Regards,

Sobat BJB Basu

~Basu yori

#SobatBJB
#BahasaJepangBersama
Rubrik Sobat BJB 24 (Basu)

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise | Media Partner