Rubrik Sobat BJB Episode 22 (Asukaruru)

Assalamu'alaykum… はじめまして、Asukaruru desu!!!!
Hehe.. Ada yg kenal kah???

Hah? Gak da??

Da akumah apah atuuhh. Cuma butiraan debuuu hehehhe.. 

Klo gitu mari kita kenalan. Mina~san nakayoku shiyoune!!! 

Dimulai dari saya sendiri.  Nama saya Askar Hafidh!!
Asal dari Bandung Jawa Barat Indonesia.

Saat ini saya sedang asiknya macul di negeri orang.. Yang katanya negeri sakura.. Samurai pahlawannya katanya katanyaa.. Fujiyama gunung tertingginya katanya katanyaa.. Sumo olah raganya !!!!  kok malah nyanyi ya..

Yups tepatnya sedang magang di Jepang di pinggiran kota Tokyo. Sekarang tahun ketiga artinya sebentar lagi mau pulang hehe.. Ya walaupun magang akan tetapi kami lebih bnyak bekerjanya dibanding belajarnya..

Sebelum ciuuuuuuwwwww ke sini saya sama sekali gak bisa bahasa Jepang. Sama sekali gk tau bahasa Jepang. Tapi atas dorongan orang tua dan guru yang luar biasa. Alhamdulillah yang awalnya gak niat dan gak semangat ngapa-ngapain akhirnya berubah 180 derajat. Timbul keinginan dan semangat buat menata masa depan.  (20 taooon ngapain aja ya Asukaruru.. Baka omaee)

Ya lupakan sejarah kelam ituu hahahaha.. Mari menatap masa depan, Mina~saaann hehhe

Saya mau bilang bagi saya super sekali kehidupan di sini. Bayangkan kita harus bekerja 12-13 jam sehari bahkan pernah 18 jam sehari . Kita juga harus masak sendiri, belanja sendiri dan apa-apa sendiri!! Ya sama sekali gak ada waktu untuk belajar!!

Tapi dengan perjuangan dan keinginan kuat alhamdulillah masih bisa menyempatkan diri untuk belajar di sela-sela kesibukan pekerjaan.

Namun ada saatnya di mana semangat itu mulai redup. Nah, saat itulah melalui admin BJB Licht dan Adito, saya mulai gabung di grup Nihongo Kurasu!! Ya member dan adminnya baik dan seru. Sekitar sebulan ikut kegiatan yang seru dan menarik. Dan saya pun mulai membuka buka blognya Riizhu~sensei.

Waaah lengkap sekali penjelasannya. Banyak hal yang bisa dipelajari dan banyak yang bisa saya dapatkan. Sedikit demi sedikit, akhirnya semangat saya yang hilang kembali lagi.

Terima kasih BJB. Semoga semakin maju grup dan blognya. Dan buat member semangat belajar bahasa Jepangnya!! Nihon de matteru!!

Sobat BJB

Sobat BJB Asukaruru

~Asukaruru yori

#SobatBJB
#BahasaJepangBersama
Rubrik Sobat BJB Episode 22 (Asukaruru)

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise