Rubrik Sobat BJB Episode 19 (Intan) | Belajar Bahasa Jepang Bersama Rubrik Sobat BJB Episode 19 (Intan) | Belajar Bahasa Jepang Bersama

Rubrik Sobat BJB Episode 19 (Intan)

Yaahooo, minna. Watashi wa Intan desu. Di BJB siapa hayo yang lahir tahun 90an..? Saya lahir di tahun 91 *saya bukan yang paling tuakan?? mudah mudahan bukan* Makanya saya bisa nonton Sailormoon, Ninja Hatori, Digimon, dll pada jaman itu.

Saya mulai tertarik mempelajari bahasa Jepang di semester 4 *telatbangetpadahaldoyananimeditv di saat saya bertemu dengan komunitas yang satu hobi dengan saya. Tapi kekompakan kami hancur sebelum kami mempelajari bahasa jepang lebih serius. Kemudian saya ikut kursus bahasa jepang setengah tahun dibimbing oleh sensei lulusan UnPad dengan tujuan lulus JLPT N5 dengan komunitas yang sama orang orang yang berbeda.

Kemudian saya gagal di N5 tahun 2014 *malu banget padahal saya PD abis karena saya pikir soal itu mudah dan soal soal yang sudah saya pelajari dari sensei dalam setengah tahun itu. Setelah itu saya menyerah belajar bahasa jepang karena saya merasa 私のばかみたい。.

Tapi di tahun kemarin saat saya mengunjungi Ennichisai, saya menonton Taiko yang dimainkan oleh orang Japan ~~san, dia tersenyum pada saya. Saya keGeERan.

Nah dari situ saya kembali termotivasi setidaknya saya bisa mengatakan “おつかれさまでした ~~さん “ atau “watashi wa anata to nani o satsuei suru hitsuyo ga arimasu ka?” xixixi. Saya takut “Bagaimana jika dia berbicara panjang lebar??” saya mulai belajar sendiri dari internet, tapi belajar sendiri membosankan. Saya tau kelas online dari film, lalu saya berfikir apa ada kelas online belajar bahasa Jepang di Indonesia.

Eh, gak sengaja ketemu BJB di Fb tentang pembukaan kurasu siklus 2. Mungkin ini jodoh dan ini jalan untuk saya kembali belajar bahasa jepang di Bahasa Jepang Bersama.

Saya ini pemalu semoga saya tidak merepotkan kalian semua. Jadi sekali lagi Yoroshiku ne minna
Ganbatte kudasai ne~

Sobat BJB Intan

~Intan yori

#SobatBJB
#BahasaJepangBersama
Baca Juga

Komentar