Rubrik Sobat BJB Episode 18 (Dhian Bagaskara)


Hai sobat BJB. Ogenki desu ka? Hajimemashite, watashi wa Dhian desu.

Salam kenal namaku Dhian Bagaskara. Saya berasal dari Medan, Sumatera Utara. Yoroshiku onegai shimasu.

Hobiku adalah membaca dan menggambar. Saya juga membuat komik yang berjudul SUIJIN. Baiklah. Saya sudah mengenal bahasa Jepang dari SD karena saya suka nonton anime Naruto. Tapi, saya belum tertarik dengan bahasa Jepang. Lalu saat MTS/SMP saya mulai suka dengan lagu-lagu bahasa Jepang. Tapi saat itu juga saya belum tertarik dengan bahasa Jepang.

Pada saat saya sekolah di MAN/SMA. temanku yg jurusan IPB (Ilmu Pengetahuan Bahasa) bilang "bahasa Jepang itu sulit". Saya beda jurusan nih sama temanku dia IPB sedangkan aku IPA. Lalu saat itu saya tertarik dengan bahasa Jepang.

"Apa sih yang sulit di bahasa jepang" di dalam hati ngomongnya. Tiba di rumah saya mulai mencari blog yang mengajarkan bahasa Jepang dan ketemu blog nhk.or. jp. Ternyata bahasa Jepang itu tidak sulit malah menyenangkan. Saya pun terus belajar dari blog itu. Pada saat saya belajar pelajaran terakhir di blog itu saya pun sedih karena pelajarannya sudah habis. Lalu saya cari deh di google "BLOG TERBAIK BELAJAR BAHASA JEPANG" daaaan ketemulah blog BJB.

Saya sangat suka dengan blognya karena di sana materi pelajarannya lengkap. Ternyata di blog itu ada grup OA LINEnya. Saya pun langsung mengikuti grup OAnya. Lalu di sana saya bertemu dengan teman yang banyak. Saat chattingan dengan kak Fadli yang anggota grup Nihongo Kurasu. Kak Fadli bilang "Kamu masuk grup Nihongo Kurasu?". Pada saat itu saya belum tahu kalau BJB ada grup Nihongo Kurasu. Jadi, saya pun tertarik masuk grup itu dan saya mengisi formulir pendaftaran.

Beberapa hari kemudian saya diundang masuk masuk ke grup Nihongo Kurasu oleh Riizhu Sensei. Di sana saya disambut oleh teman-teman yang sangaaaaat ramah sekali. Di grup itu juga saya memiliki teman seperjuangan yang sangat banyak.

Di BJB saya belajar menulis, membaca dan masih banyak lagi. Pokoknya BJB kereeeeeeeeen.

Hontouni arigatou gozaimasu. Ganbarimashou, mina-san. 

Sobat BJB Dhian Bagaskara

~Dhian yori

#SobatBJB
#BahasaJepangBersama
Rubrik Sobat BJB Episode 18 (Dhian Bagaskara)

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved - Protected by Copyscape
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise | Media Partner