Rubrik Sobat BJB Episode 15 (Tomo) | Belajar Bahasa Jepang Bersama Rubrik Sobat BJB Episode 15 (Tomo) | Belajar Bahasa Jepang Bersama

Rubrik Sobat BJB Episode 15 (Tomo)

Doumo minna^^, riizhu da yo, Baiklah hari ini mau ngeshare postingan rubrik sobat BJB yang ke-15 yang diisi oleh sahabat kita bernama Tomo. Langsung saja yuk ini dia kiriman dari Tomo-san^^:

Rubrik Sobat BJB 15 (Tomo)

Rubrik sobat BJB Tomo

Mina-san, Konnichiwa ^_^

Hajimemashite. Nama saya Fajar. Nama panjangnya rahasia. Tapi, di grup BJB (dulu) saya dikenal dengan nama Tomo 智.

Kok bisa jadi Tomo? Ya, itu karena nama pena saya Fajar Utomo. Jadi, saya ambil Tomo nya aja. Biar dapet Kokoro. Hehe, jadi Kokoro no Tomo deh.

Duh, jadi pengen gandengan :") *Kankei wa nanni?!*

Oke, lupakan.

Saya 20 tahun dan seorang mahasiswa Sastra Inggris semester 6. Loh kok anak Sasing belajar bahasa Jepang? *masalah buat lo?*

Karena.... nggak tahu. Nah, jadi gini, dulu itu saya punya mantan (yaela curhat deh). Dia itu Otaku gila. Dia juga Fujoshi akut.

Dia suka Jejapangan dan dia meracuniku. Dan jadilah hamba tertarik pada Jepang dan anime :") Kemudian, saya mulai belajar bahasa Jepang secara otodidaktik. Saya beli buku dan tekun belajar sampai N5. Kemudian kami putus. (Siapa yang nanya, Jar?)

Nah, pas mau ngambil N4, lupa bulan apa, saya gabung ke BJB lewat facebook dengan cara ngirim surel ke Riizhu-sensei. Dan, voila! Aing dapet golden ticket! :D


Bulan-bulan berlalu, saya gabung tiga grup sekaligus dan berteman dengan semuanya. Mereka so sweet. Mereka kayak keluarga :") Lebay gak sih? Hehe. Tapi aku takut sebenernya ketemu sama mereka atau kalian. Karena bingung mau manggil apa, nggak mungkin kan manggil "Rika-san" "Ayu-senpai" "Adito-senpai". Rada-rada alay ya kalo didenger orang Indonesia yang nggak suka Jepang wkwk

Saya juga sering post materi tata bahasa di note grup Shaberu. Ga percaya, cek aja prasasti2 itu. Tapi... okey... please, don't ask me to join Shiritori. Aku gak bisa ngehafal kosakata :"( Sedih Ujang.

Dan sayangnya, sekarang saya lagi non-aktif :") Setelah menempuh semester 5, sekarang saya sibuk berorganisasi di kampus dan yaa... ada projek kecil-kecilan. Jadi, kulupakan dulu bahasa Jepangku. Tapi sebenernya kangen belajar lagi di BJB. Janji, nanti bakalan aktif lagi.

Doanya buat BJB, moga makin akur dan hebat lagi. I love her. Muach!

Mata ne!

Ohiya, jangan lupa add ini:

@ibnumuslih

~Tomo yori

#SobatBJB #BahasaJepangBersama.

Baca Juga

Komentar