Rubrik Sobat BJB 17 (Salfa)

Mina-san konnichiwa^^, Pada hari senin ini kita kedatangan seorang Ghoul lho :D, bukan ghoul asli sih, namanya adalah Salfa Putra, dia juga admin baru yang terpilih pada siklus kedua ini, codenamenya adalah Sarutto, langsung saja yuk kita simak tulisan dari Salfa Putra N :D.

Rubrik Sobat BJB 17 (Salfa)

Rubrik Sobat BJB Salfa Putra

Assalamualaikum... Selamat pagi, siang, malam.. Ohayou, Konnichiwa, Konbanwa... Oyasumi (eh)

Saya akan membuat rubrik tentang diri saya... Dimulai dari mana ya... Oh iya, nama saya Salfa Putra N, "N"nya apa? rahasia :P 
Saya tinggal di Balikpapan.
//gapenting

oke...
Dimulai dari awal saya mengenal dunia jeJepangan... Saya mengenal dunia jeJepangan sebenarnya dari anime sih... dulu waktu masih kecil suka nonton anime-anime Jepang yang biasa tayang di RCTI tuh... sama nonton Naruto juga...

Ok skip beberapa tahun...

Pas kelas 2 SMP saya punya teman tuh, dia ngenalin saya ke anime lain, yaitu Attack on Titan. Nah dimulai dari situlah saya mulai suka nonton anime lagi..

Nah, karena saya suka anime ini saya mulai suka Jepang dan tertarik mempelajari bahasa Jepang, dari opening - ending anime, J-Pop, ntah kenapa ada dorongan buat saya untuk mempelajari bahasa Jepang.

Kelas 9 SMP saya memulai mempelajari bahasa Jepang, waktu itu saya masih belajar di grup Facebook, yang saya pelajari awal-awal sih menghapal hiragana, katakana.. tapi waktu itu kaku banget... bacanya aja kaku haha...

Skip, setelah setahun kemudian saya memasuki "Senmongakkou". Wah... apa itu? kok namanya keren?

Hahaha, itu hanya bahasa Jepang dari "SMK" kok 😄. Di SMK saya dapat banyak teman yang suka jeJepangan... jadi ya dorongan untuk belajar bahasa Jepang semakin kuat juga...

Di SMK saya mulai mempelajari bahasa Jepang lebih dalam, mulai dari membeli kamusnya, belajar di Internet, sampai saya menemukan sebuah situs bahasa Jepang bernama "BJB" atau "Bahasa Jepang Bersama".
Di situs itu saya belajar, di situs itu materinya mudah dipahami, bahasanya juga asik 😄.... Pokoknya situs ini recommend buat kalian yang baru atau sedang mempelajari bahasa Jepang.

Skip... ga lama saya masuk ke Grup bahasa Jepang, yaitu grup "perpanjangan tangan" dari situs "Bahasa Jepang Bersama"

Di grup itu saya mengobrol dengan bahasa Jepang dengan member lain, dan saya merasa kemampuan bahasa Jepang saya "sedikit" meningkat. Oke... selama belajar bahasa Jepang saya mempunyai beberapa kendala. 

Yang pertama, waktu.

Karena kesibukan saya di sekolah, membuat waktu mempelajari bahasa Jepang jadi lebih sedikit.

Yang kedua,

Saya gak punya lawan bicara buat ngomong menggunakan bahasa Jepang, tapi sebagai gantinya saya biasa ngomong dengan diri sendiri pake bahasa Jepang.... Haha. Yang belajar otodidak pasti ngerti kendala beginian wahaha..

Tsugi wa...

Oh iya, sekarang aku kelas 2 SMK, dan untuk bahasa Jepang ku sekarang udah sedikit meningkat, ya, cuma sedikit😂. terutama untuk writing, aku udah lancar nulis Hiragana, Katakana dan beberapa Kanji😁, dan Alhamdulillah beberapa bulan lalu aku mendapat juara 3 lomba menerjemahkan bahasa Jepang di provinsi ku.

Tentu ini berkat situs "Bahasa Jepang Bersama" dan beberapa buku dan situs lainnya yang saya baca.

Dan saya mau mengucapkan terima kasih untuk teman-teman di semua grup BJB yang tidak bisa saya sebut satu persatu... (gomen) terutama untuk RIIZHU sensei, karena telah menciptakan situs luar biasa ini😁, walaupun beliau hanya belajar otodidak, saya sangat kagum dengan kemampuan bahasa Jepangnya.

Dan juga... saya harap situs ini menjadi lebih maju dan dapat berguna untuk orang banyak, dan menjadi situs pembelajaran bahasa Jepang terbaik se Indonesia, aamiin. Doa yang sama juga saya panjatkan untuk OA BJB dan Grup BJB😁.

Dan.... oh iya, saya mempunyai mimpi untuk mencari ilmu di Negri Sakura tersebut, dan stay disana untuk beberapa waktu😁. dan ini juga menjadi salah satu alasan saya mengapa saya mempelajari bahasa Jepang.

Oh iya, untuk band atau penyanyi Jepang, saya suka Ikimonogakari, back number, YUI Yoshioka, GReeeeN, dll.... Munkin ada yang sama😂
//gapenting(2)

Dan juga saya adalah siswa dengan jurusan Teknik Komputer Jaringan, mungkin ada yang sama jurusannya sama saya😁
//gapenting(3)

Dannnn.... saya punya hobi Nyanyi, main gitar, main game, denger musik, belajar bahasa asing (espec. Jepang sama Inggris), dan hobi lainnya...😁
//gapenting(4)

Saya juga admin baru di OA BJB, dengan Nick "Sarutto"😁

Saya rasa cukup, maaf bila ada salah kata atau penggunaan kalimat yang salah. Saya akhiri sampai sini... Dannn.. Wassalamualaikum.. Jya ne... And... yes, i'm ghoul.

~Sarutto yori
Rubrik Sobat BJB 17 (Salfa)
1 komentar:

初めまして。私はイザで、東部ジャワのテゥバンから来ました。どうぞよろしくお願いします��

日本語のことを詳しく質問したいんですが。。。電話番号をメモしておいてくださいね。085330168352

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise