Rubrik Sobat BJB 16 (Arif)

Selamat malam, seperti biasa hari senin kita akan share kiriman sobat BJB yang menceritakan perjalanannya dalam belajar bahasa Jepang hingga menemukan blog dan grup BJB^^, Pada senin kali ini kita mendapat kiriman dari Arip Pribadi yang sekarang sedang memutuskan untuk fokus di hal lain dulu jadi berpisah dulu kepada para member^^, ini hadiah dari Arip, keren banget deh tulisannya, katanya dibuat hanya dua jam saja, wiih keren kan, Cek aja deh tulisannya^^.

Rubrik Sobat BJB 16 (Arif)




Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Yow yow yow...ohayou,konichiwa,konbanwa minna san. Perkenalakan nama saya arif pribadi,kalau anda punya 100 juta akan saya lipat gandakan menjadi 200 juta (hilarious) joudan dake yo. dan biasa di group Niku di panggi aiip dan umur saya 20 tahun dan sekarang saya berdomisili di kota biak papua. ah kebanyakan kata "dan" ah (hilarious)ok stop typ "dan" kayaknya sama seperti rubrik" sebelumnya yg penulisnya bingung harus mulai dari mana. sama aku juga bingung mau mulai dari mana (hilarious) hmmm.mulai dari aku kenal jepang aja deh.

Aku mulai kenal Jepang"an dri teman aku yg sangat doyan sama group band jepang yg namanya one ok rock itu loh. waktu itu aku masih kelas 3 Smk dan di kelas sa pu teman de suka dengar" lagu jepang trus sa tanya de, "eh pace ko dengar lagu apa kah?" trus de jawab "ah pace ko coba tes dengar lagunya OOR nih bagus e..."nah dari situ aku mulai suka sama jepang"an..tokorode kenapa aku nulis pake dialeg papua yah wkwkw i hope you understand (moon grin)(grin face). dan mulai hari itu aku suka sama jepang"an. termasuk bahasa jepang..aku mulai belajar dari hari itu. namun di tengah" semangat ku belajar bahasa jepang aku mengalami kendala yaitu:

  1. bingung mau praktek kemana 
  2. kalau bingung mau nanya siapa
  3. gak tau yg di pelajari benar apa salah.

Itu merupakan 3 kendala ku..waktu itu aku sama sekali belom kenal NIKU atau pun OA Bjb.namun dngn segala keterbatasan yg kumiliki aku tetap berjuang untuk belajar. di bantu dengan semangat dari ayah dan bunda aku tetap bljar walaupun tak tau arahnya kemana (please!)(don't look at me)(hilarious)

Sempat kepikiran mau kursus tapi apa daya anda tau sendiri di papua gimna, so pasti gk ad khrsus nihongo di papua. sbenarnya ada sih kelas online cma harganya..wow fantastis baby :v mending uangnya di tabung buat emak dan babe naik haji (grin face)(ok hand)(ok)(hilarious) , jd utk kalian yg bsa khursus bersyukurlah, dan jangan malas" Ok..keep spirit ganbarimashou... nah dari situ aku kurungkan niat buat khrsus, dan mmilih jalur otodidak aja deh.

Tapi dari situ aku harus cari strategi lain.yg biasanya 4-3-3 dengan 3 striker sekarang aku lebih memilih 4-4-2 dengan 2 striker saja karena lebih baik di pertahanan...wkwkwk.....ok serius ah :v..dari situ aku pengen belajar otodidak namun harus bisa komunikasi sama org jepang untuk praktek... itung" sekalian nyari jodoh njir(attractive)dan akhirnya taraaaaaaa aku pake Bigo live indonesia buat praktek...setiap hari masuk room nihon jin terus buat praktek..tapi kadang" nihon jin nya bingung aku ngomong apa wkwkwk

Nah sampai suatu ketika aku lagi nyari" materi buat belajar..nah aku jumpa deh sama blog/web nya Bjb. pertama aku belom tau kalau ada groupnya..aku sering copy paste materi dari situ tanpa minta izin wkwwkk piece sensei gomenasai.

Karena di blog/web bjb itu super lengkap parah..aku jadi jatuh cinta deh, tiap hari kalau gak buka web itu bawaanya kangen mulu....cieee kuy kuy kuy (Brown attracted)(Brown attracted)(quizzical grin).nah suatu hari ketika belajar" dri group itu aku baru tau kalau disitu ada group linenya...langsung aku mendapatkan semangat entah dari mana.dengan penuh gairah ehhhhhhhhhhh...kok gairah sih .....dengan penuh semangat aku langsung aja add rizhu sensei yg ku kira dia adalah seorang onna kawai dan keesokan harinya taraaaaaaaa aku sudah mendapat teman" yg sama" belajar nihongo....dan saat itu masih mengira sensei adalah onna kawai

chapter 2 pendalaman materi

Heh? wkwkwkw soalnya kepanjangan sih (hee). Di BJB itu :

  1. banyak ilmu
  2. banyak pengalaman
  3. banyak saudara

Kenapa aku bilang banyak ilmu? Karena sensei" dan senpai" mengajarkan kita ilmu kanuragan yg di dapat selama bertapa di gua :v joudan"..

Banyak ilmu karena kita diajarkan oleh sensei dan senpai" yg telah banyak pengalamanya yg tak pelit dengan ilmu yg dimiliki, jika ada yg salah langsung di perbaiki.

Kedua, kenapa aku bilang banyak pengalaman?..yah coba aja kalian" yg belum gabung..coba gabung deh di jamin kalian akan mendapat banyak pengalaman.

Dan yg ketiga dan yg terakhir adalah seperti saudara, kenapa saudara.?...yah aku menganggap BJB adalah keluarga,secara otomatis member bjb adala keluarga ku, walaupun mereka gak menganggapku saudara wkwkwk, member BJB ku anggap saudara karena layaknya saudara saling berbagi,menasehati,mengajari yg tidak tau,dll pokonya kalian the best

Setelah bergabung di Bjb uga aku merasa bahwa kemampuan nihongo ku meningkat dengan cukup baik loh, ini menurut ku yah...kalau gak percaya coba gabung aja di NIKU insyaallah kalian juga akan merasakan hal yang sama dengan diriku..

Intinya di BJB itu pelajaranya terstruktur, sesuai level, dan yg terpenting dari segalanya adalah adanya pembahasan setiap di kasih tugas...dan membuat kita yg tidak tau akan menjadi tau dan terbuka pikiranya..insyaallah dijamin deh (moon grin)

Sebenarnya aku sangat salut sama sensei dan senpai" tachi yg bersusah payah mendirikan Bjb ini..karena apa? karena anda taulah yg tadi saya katakan...eeto anda tau tidak? gak tau yah? ya udah scroll up lagi coba ke atas wkwkwkwkwkk....

Iya aku salut sama mereka,karena kalau kalian tau khursus itu mahal dan BAYAR, nah mereka? para pendiri" bjb ini yg ngajar tiap hari gak minta SEPESER PUN dari member bjb itu yang aku salut...aplause for anata tachi.....

Hmmm apa lagi yah?...itu aja deh yg dapat aku sampaikan..berhubung tadi aku tulisnya dari jam 00:00 WIT karena di todong sama sensei dan faa san aku jadinya SKS (sistem kebut semalam) wkwkwk..dan sekarang pada saat kalimat ini di tulis jam sudah menunjukkan pukul 02:28 dini hari WIT..untuk itu harap dimaklumi saja yah kalau tulisanya rada" ngaco yah wkwkwkwkwk...

Pokoknya arigatou gozaimashita kepada semuanya, sensei rizhu,adit senpai,faa senpai,rika senpai,ayu senpai,hirma senpai,mul senpai,zamon senpai,manday senpai,iman senpai,sutan senpai,rifki senpai, fii senpai,alvin senpai,fifah senpai,aefu senpai,shimiko senpai,dan semua senpai" yg aku tak dapat menyebutkan satu persatu takutnya kepanjangan wkwkwk..pokonya doumo arigatou gozaimashita ne.......hanya itu yg dapat ku ucapkan...semoga kalian semua selalu dilindungi ALLAH SWT AMIIN..

kata" mutiara :
cintai usus mu minum yakul tiap hari... (hahaha)
Jika ada salah" kata mohon dimaafkan karena manusia adalah tempat salah,dan khilaf. Ok akhir kata jika ada sumur di ladang boleh kita menumpang mandi,,,,karena sumber air su dekat beta sunde pernah terlambat lagi...

Jaa mata ne

wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...

~aiip jibun yori

#SobatBJB
#BahasaJepangBersama
Rubrik Sobat BJB 16 (Arif)

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise | Media Partner