Rubrik Sobat BJB Episode 10 (Farizz)

Ohayouuuuuuu~

Akemashite Omedetouuuuu, hihi... meskipun agak telat Raito tetap ngucapin selamat tahun baru buat Sobat BJB semua, semoga di tahun ini kita bisa lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Kotoshi mo yoroshiku onegaishimasu.

Menemani libur tahun baru kalian semua, Raito akan membawakan rubrik sobat BJB episode 10, episodenya Parizz. Si master animenya BJB. ^^

Penasaran orangnya seperti apa? Cuss dah, Ikou!!

***

Yoo Mina-san, Konnichiwa~

Ogenki desuka? Genki naraba ii desu. Hajime ni, Akemashite omedetou gozaimasu

Hajimemashite, watashi wa Fariz Alfi to moushimasu, Fariz to yonde kudasai, Indonesia no Bekasi kara kimashita.
Douzo yoroshiku onegaishimasu

Oke langsung ke intinya aja ya  bingung mau ngomong apalagi soalnya hehe

Sejak pas SMK aku mulai tertarik dgn Jepang. Mulai dr makanannya, budayanya, bahasanya, apalagi Animenya  awalnya sih cuman tertarik Animenya aja hehe. Tapi pas kepoin dan searching2 liat mbah gugel ternyata eh ternyata Jepang its Awesome (moon grin) dari situ aku mulai buka2 web/blog2 gitu, mencari tahu sekaligus belajar tentang budaya dan bahasa jepang, iseng2 nambah wawasan hehe. Aku searching2 lagi blog yg lainnya, nyari yang ada grupnya di BBM/Line. Syukur2 kalo ada  kirain gak akan nemu tapi ternyata pucuk dicinta ulam pun tiba  akhirnya aku ketemu blognya Rizhu senpai, di blog itu aku menemukan informasi kalau BJB ada grup belajarnya gitu di Line, awalnya sih sempet ragu pengen gabung grupnya *Jadi bimbang . Soalnya aku ga ngerti apa2 tentang Jepang (ngertinya soal anime doang ) dan juga ga kenal siapa2 di dalam grup itu, tapi ya setelah dipikir2 ga ada salahnya mencoba (hehe) Akhirnya aku pun mengirim permintaan utk bergabung ke Grup lewat email.

Setelah itu aku mulai bergabung dengan Grup Line BJB, awalnya sih cuman jadi Silent Rider alias tukang nyimak, soalnya masih anak baru gatau apa2, gak kenal siapa2, gatau mau bahas apaan juga  tapi dgn nyimak aku jadi mengerti kondisi grupnya.. Ohh ternyata begini grupnya  orang2nya juga ramah2. Ada beberapa member yg berada di Jepang lgsng, ada yg sedang magang, kuliah, dsb.

Akhirnya aku mulai memberanikan diri dengan membaur dan bertanya2 kepada senpai dan member2 yg lainnya.. Terutama Adit senpai, soalnya dia lg magang di Jepang skrg ( soalnya aku jg tertarik ingin magang ke jepang suatu saat nanti Insyallah hehe ). Aku banyak bertanya tentang jepang, tentang kehidupan disana, tentang magang disana dan blablablabla  kalo diceritain ga akan cukup kayanya disini

Lambat laun kemudian aku mulai akrab dengan member2 yg lainnya, dengan Rizhu Senpai, Adit Senpai, Esa Senpai, Ayu Senpai, Rika Senpai, Rya Senpai, Zamun san, Faa san, Aep san, Aki aki san dan masih banyak lagi, ga bisa aku sebut satu persatu namun tidak mengurangi rasa terima kasihku *jadi kaya pidato

Dengan bergabungnya ke Grup BJB, wawasanku tentang Jepang jadi semakin bertambah, karena disana jg banyak para Senpai dan member2 lainnya yg saling sharing, entah itu share pengalaman, tentang Jepang, materi2 bahasa Jepang mulai dari dasar, dan masih banyak lg pokoknya  Kemampuan bahasa Jepangku jg lebih meningkat dr pada sebelumnya Alhamdulillah hehe.

Oh iya aku juga ikut andil bagian kok hehe tapi ngesharenya tentang Bot anti Kicker buatan Jepang alias Siri chan, kalau kata Ayu Senpai Baka Ralu  Aku memperkenalkan si Siri ini kepada member yg lainnya karena waktu itu grupnya pernah kemasukan Kicker.. Jadinya tanpa pikir panjang aku lgsng invite si Siri chan, fungsinya Siri chan yaitu menjaga grup biar aman dari Kicker/orang yg suka menghapus member lainnya. Dan juga yg bisa invite si Siri cuman orang2 tertentu yg sudah regist. Kira2 seperti itu hehe tp sekarang Siri udh gak join lagi, karena aku yakin membernya baik2 kok, ga ada niat jahat mau merusak grup  tp nanti Siri akan join lg kalau dibutuhkan  kasian ya si Siri wkwk.

Aku sangat senang dan bersyukur bisa bergabung dan menjadi bagian dari BJB Family, Hountouni Arigatou Gozaimasu

Watashikara Ijou desuu

いつでもどこでもにほんごをべんきょうしなければなりません、きょうもいちにちがんばりましょう


~Farizz yori



#SobatBJB
#BahasaJepangBersama

~Raito
Rubrik Sobat BJB Episode 10 (Farizz)

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise