Rubrik Sobat BJB Episode 8 (Hiruma)

Yoo... Konbanwa, Minna...
Raito kembali menyapa di Senin malam ini. Yeayyy 🎉

Malam ini kita akan berkenalan dengan Sobat BJB dari Makassar. Yoo... Manami yang dari Makassar nih? #haha... Abaikan, lama saya kenal dengan teman-teman Makassar tapi masih kaku juga dengan logat mereka.. 😅

Nah, sobat kita kali ini jago gambar juga lho, Minna... Hampir sama kayak Ricchan kemarin...

Langsung aja deh kita kenalan yak...

***

Rubrik Sobat BJB Episode Hiruma (19 Desember 2016)


Konnichiwa mina san.
Salam kenal yah, aku Hirma dari Makassar.



#Hm... sebetulnya agak bingung nih mau cerita dari mana.

Sejak kecil aku punya hobby menggambar, nonton anime, dan baca komik. yah mungkin sampai sekarang. Tapi sekarang aku sudah tidak terlalu update lagi masalah anime karena beberapa kesibukan. Nonton anime dan baca komik dulunya hanya kujadikan sebagai hiburan di waktu luang saja skaligus melatih skill gambarku. Dan semenjak saat itulah aku menyadari satu hal. Bahwa aku banyak mengagumi karya-karya ilustrasi dari komikus dan animator Jepang.




Dari situlah kemudian aku mulai tertarik dengan Jepang. Mulai dari kebudayaannya, makanan khasnya, lagu-lagunya, sampai bahasanya juga ingin kupelajari. Dan keinginan untuk bisa ke negeri sakura pun muncul. Semenjak itulah aku mulai belajar bahasa Jepang secara otodidak.
Walau belajarnya cuman sekedar belajar-belajar aja.

Setelah masuk kuliah dan bertemu dengan banyak teman yang se-hobby, serta fakultasku juga sempat bekerja sama dengan salah satu perusahaan desain kemasan di Jepang, impian untuk melanjutkan kuliah di Jepang pun terlintas. Lalu aku mulai membeli beberapa buku dan mencari referensi di internet untuk belajar bahasa Jepang lebih serius.

Dari hasil browsing di internet itulah kemudian aku menemukan blog BJB.
Materi yang lengkap, penjelasan yang mudah dipahami, serta beberapa kata-kata kutipan dari anime yang dijadikan pembelajaran membuatku betah berlama-lama di blog itu. Dari blog itu jugalah aku menemukan informasi bahwa BJB membuka undangan grup belajar bahasa jepang di LINE.

Tidak ingin melewati kesempatan itu, aku pun segera mengirim permintaanku untuk bergabung lewat email yang tertera.

Awalnya kukira aku akan sulit berbaur dalam grup, tapi ternyata para member sangat ramah dan menyambutku dengan hangat. Membuatku merasa nyaman serta menumbuhkan semangat belajarku. Ditambah lagi ada beberapa member yang saat ini telah berada di Jepang. Berbagi pengalaman dengannya dan sharng-sharing seputar Jepang membuatku merasa impianku sudah dekat.

Ada 2 hal yang ingin kulakukan setelah sampai di Jepang. Duduk di bawah pohon sakura sambil menggambarkan perasaanku saat itu dan berdiri di bawah taburan yuki sambil menikmati dinginnya fuyu di Jepang. #apaan sih bahasax

Senang rasanya bisa mengenal teman-teman baru d BJB, sharing-sharing dan belajar bersama. Apalagi bisa berkomunikasi langsung  dengan penulis sekaligus pemilik blog tersebut, menjadi kebanggaan tersendiri bagiku.

Terimakasih Rizu senpai, Esa sepai, Adit senpai, Ayu senpai, Wiwik senpai, Rya senpai, Zamun senpai, Aefu senpai, Heru-san, Manday-san, Kuroba-san, Rangga-san, Faa-chan, Gina-chan, Ricchan, Shimiko-chan, Aiip-kun, Almahira-kun, Ade-kun,  dan semua member BJB. Jujur saja, kemampuan bahasa jepangku lebih meninggkat dari sebelumnya setelah aku bergabung di BJB. Terutama dalam hal membaca dan menulis. Karena 2 skill ini memang jarang kulatih sbg pelajar otodidak.

Aku bukan siapa-siapa tanpa kalian. Jika suatu saat impianku tercapai, maka itu adalah salah satunya berkat kalian.

Hontouni arigatou gozaimasu mina san 

~Hirma yori

#SobatBJB
#BahasaJepangBersama

Sampai bertemu di episode pekan mendatang, Mata Raishuu~
~Raito
Rubrik Sobat BJB Episode 8 (Hiruma)

Terima kasih telah membaca postingan di blog Bahasa Jepang Bersama ini
silahkan berkomentar jika ada yang tidak dimengerti atau ada yang ingin ditanyakan^^

Copyright © 2014 - 2017 Bahasa Jepang Bersama - All Right Reserved
Powered By Blogger | Kebijakan Privasi | Contact | Advertise | Media Partner