Kanji Lesson 04 上、下、右、左 (Senin, 12 Desember 2016) | Belajar Bahasa Jepang Bersama Kanji Lesson 04 上、下、右、左 (Senin, 12 Desember 2016) | Belajar Bahasa Jepang Bersama

Kanji Lesson 04 上、下、右、左 (Senin, 12 Desember 2016)

[Kanji Lesson 04 Senin, 12 Desember] Ini dia 4 huruf kanji untuk pelajaran kanji ke-4 minggu ini, ada kanji atas, bawah, kiri dan kanan. Silahkan langsung saja tugasnya dikerjakan seperti biasa ya^^. Bisa dikatakan kanji lesson 04 ini adalah kanji lesson terakhir di grup Nihongo Kurasu (NiKu) karna minggu berikutnya kita akan menghilangkan kanji lesson dijadwal kelas mingguan. 2 kelas (Yomikaki dan Latihan) dan 1 game (shiritori) sudah dirasa ideal untuk sebuah grupchat^^. Insya Allah dengan adanya pengurangan kelas di grup ini bukan berarti kita belajarnya lebih sedikit ya, sebagai gantinya kami para admin akan mengupdate materi lainnya yang akan dibagikan setiap minggunya ke grup, OA dan Fanspage^^ Jadi bisa dikatakan tidak akan berkurang.

Arti: Atas
On: ジョウ
Kun: うえ、あ〜がる
kanji ue atas

Arti: Bawah
On: カ、ゲ
Kun: した、くだ〜さる、しも、もと
kanji shita bawah

Arti: Kanan
On: ウ、ユウ
Kun: みぎ
Kanji migi kanan

Arti: Kiri
On: サ
Kun: ひだり
Kanji hidari kiri

Silahkan kerjakan tugasnya seperti biasa. Tulis kanji di atas lengkap dengan on, kun, artinya, tambahkan kosakata dari kanji-kanji tersebut yang kamu ketahui dan buat juga satu kalimat yang ada kanji-kanji yang dipelajari malam ini^^.

Tugasnya:

  1. Tulis Kanji di atas lengkap arti dan cara bacanya
  2. Sertakan beberapa kosakata yang kamu ketahui yang menggunakan kanji-kanji tersebut
  3. Buat masing satu kalimat dari kosakata yang menggunakan kanji tersebut.


Tugasnya dikumpul malam ini pukul 20:00 WIB ya. Ditunggu partisipasinya^^.

Ini dia beberapa hasil tulisan dari para member yang dipilih untuk ditampilkan, pengen nampilin semua tapi ntar kebanyakan XD.







Terima kasih banyak atas partisipasinya pada kanji lesson dari pertama belajar hiragana, katakana hingga sampai kanji lesson 04 ini^^. Kami para admin akan terus berinovasi untuk menciptakan suasana kelas yang efektif, nyaman dan menyenangkan. Kami juga menunggu saran, masukan dan ide-ide dari kalian juga^^ jadi kalau punya sampaikan saja ya.
Baca Juga

1 komentar:

  1. Kore wa tsugeee to omotta
    Boku ga suki 😁😁😁😁

    BalasHapus

Pastikan menampilkan nama/username saat berkomentar, jika usernamenya "Unknown / Tidak diketahui" maka komentarnya tidak bisa ditampilkan.